Beberapa Restoran All You Can Eat Tak Pernah Rugi walau Menawarkan Makan Sepuasnya, Kok Bisa ya?

12 July 2018, at 06:00
2
0
Beberapa Restoran All You Can Eat Tak Pernah Rugi walau Menawarkan Makan Sepuasnya, Kok Bisa ya?

Di Surabaya, sudah ada banyak restoran All You Can Eat yang tersebar di sudut kota. Mulai dari restoran pinggir jalan hingga restoran di dalam Hotel. Semakin banyaknya pilihan makanan yang tersaji di restoran AYCE membuat orang-orang semakin tertarik untuk mampir. Terlebih, sebagian dari orang tersebut memilih restoran AYCE karena ingin makan makanan sepuasnya.

Sebetulnya makan makanan secara berlebihan dapat membuat perut terasa begah dan membuat tubuh menjadi malas untuk beraktifitas. Hal ini tentu harus dihindari. Peringatan makan secukupnya dan mengambil makan seperlunya akan sering terlihat di restoran AYCE agar para pelanggan tidak membuang makanan yang sudah diambil dari menu.

Namun, pernahkah dari kalian berfikiran darimana restoran AYCE mengambil keuntungan dari setiap biaya yang dibayarkan oleh pelanggan? Jawabannya ada pada trik penataan tempat makanan yang akan diambil dan hal lainnya.

 

designshack.net

 

 

Desain menu yang dapat berubah-ubah.

 

Restoran baru dibilang sukses bila mendapatkan 30% keuntungan dari penjual setiap makanannya. Restoran AYCE justru dapat melakukan hal itu dengan mudah karena biasanya tidak memiliki menu tetap seperti restoran pada umumnya. Jadi, restoran tipe AYCE bisa mengubah menu setiap hari berdasarkan bahan makanan apa yang termurah di hari itu.

 

blibli.com

 

Membuat menu berdasarkan yang tren saat itu.

 

Biasanya restoran AYCE menyediakan menu musiman. Misalnya, hidangan yang berbahan dasar tomat segar akan jauh lebih murah dan mudah didapatkan selama musim semi. Jika harga daging sapi turun, restoran akan menyiapkan menu prasmanan olahan daging. Namun, jika daging dijual dengan harga mahal maka menu makanan daging akan ditarik.

 

Memiliki gelas minuman berukuran besar

 

Air mineral tidaklah mengeluarkan biaya yang besar. Maka, beberapa restoran banyak menyediakan gelas berukuran besar. Para pelanggan akan terkecoh untuk mengisi lagi gelasnya dan mengisi perut mereka. Hal itu akan membuat perut mereka terasa kenyang sebelum banyak makan.

 

thedailymeal.com

 

Sayur-sayuran lebih banyak disediakan.

 

Banyak restoran AYCE yang merancang sendiri tempat untuk para pengunjung mengambil bahan masakan yang akan mereka masak sendiri. Mereka akan menyajikan sederet tempat yang lebih didominasi oleh sayur-sayuran daripada daging sapi atau seafood. Hal ini karena sayur-sayuran lebih murah. Triknya adalah sayur-sayuran akan dipotong kecil-kecil dan disediakan di piring yang besar, agar para pengunjung tertarik melihatnya.

 

Beberapa trik diatas adalah yang dilakukan oleh restoran AYCE untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. Tidak heran jika restoran semacan ini berkembang pesat di Surabaya. Pernahkah kamu mencoba menikmati hidangan restoran all you can eat?

 

Sumber : psychologytoday.com

0 Comment