Beda Body Lotion, Body Serum dan 4 Produk Perawatan Tubuh Lainnya yang Harus Kamu Tahu

08 August 2019, at 18:00
0
0
Beda Body Lotion, Body Serum dan 4 Produk Perawatan Tubuh Lainnya yang Harus Kamu Tahu

Kamu mungkin nggak asing lagi dengan pelembab tubuh berupa body lotion. Tapi tahu nggak sih, produk perawatan tubuh ternyata nggak cuma itu aja lho.

Masih ada body serum, body butter, dan beberapa body care lainnya. Meski fungsinya terlihat sama, yakni untuk melembabkan tubuh, tapi masing-masing  produk juga punya kelebihan dan manfaat yang jarang diketahui.

Untuk itu, Qupas sudah mengulas 7 produk perawatan tubuh yang harus kamu ketahui perbedaannya.

1. Body Lotion

body lotion
instagram.com/vaselinebrand

Pelembab tubuh yang satu ini bisa dibilang yang paling populer dipakai sehari-hari. Kandungannya terdiri dari minyak dengan tekstur yang agak kental, cocok dipakai untuk merawat kulit normal yang nggak terlalu bermasalah.

Formula body lotion cepat meresap ke kulit dan akan bekerja secara maksimal bila digunakan dua kali sehari setelah mandi.

2. Body Butter

body butter
instagram.com/mineralbotanica

Dari segi konsistensi, body butter termasuk pelembab tubuh yang paling 'berat'. Teksturnya lebih terasa berminyak karena umumnya komposisinya terdiri dari shea butter, minyak kelapa, zaitun, dan jojoba.

Selain itu, body butter mengandung lebih banyak emolien daripada lotion dan direkomendasikan dipakai untuk merawat kulit yang sangat kering juga rawan terhadap pengaruh buruk lingkungan seperti polusi.

3. Body Serum

body serum
instagram.com/vaselinebrand

Formula body serum terbilang lebih ringan dibandingkan dengan body lotion ataupun body butter. Karena biasanya water-based dan mampu meresap hingga ke lapisan terdalam kulit.

Tapi, konsentrasi bahan aktif juga vitamin, antioksidan, lactic acid, dan glicolic yang dimiliki body serum lebih banyak. Itulah mengapa, produk perawatan tubuh yang satu ini paling ampuh untuk mengatasi kulit super kering.

Baca juga: 6 Body Butter Lokal Harga Terjangkau yang Wanginya Tahan Lama

4. Body Milk

body milk
cloudfront.net

Seperti namanya, body milk terbuat dari susu dan sangat bagus untuk menjaga kelembaban kulit. Teksturnya sangat cair dan cepat meresap ke kulit.

Produk yang satu ini cocok untuk kamu yang menginginkan efek kulit yang lebih putih. Karena manfaat susu di dalamnya sangat banyak, salah satunya bisa bikin kulitmu terasa lebih halus dan glowing.

5. Body Cream

body cream
myshop.lk

Formula body cream mirip dengan body lotion. Hanya saja, kandungan minyak di dalamnya lebih banyak.

Teksturnya juga lebih kental dari body lotion. Produk perawatan tubuh yang satu ini bisa diandalkan untuk melembabkan kulit yang sering terpapar AC atau pendingin ruangan.

6. Body Gel

body gel
shopify.com

Body gel juga cocok dipakai oleh kulit yang nggak terlalu bermasalah. Teksturnya berupa gel dan biasanya berwarna bening.

Kandungan body gel yang paling banyak ditemui biasanya berasal dari aloe vera. Teksturnya ringan, cepat meresap, dan nggak terasa lengket di kulit.

Nah, itulah berbagai jenis produk pelembab tubuh berikut dengan kelebihannya. Jadi, mana yang paling cocok untuk merawat kulitmu?

0 Comment