Begini Cara Mengembalikan Kepercayaan, Setelah Kamu Merusaknya Sembarangan

07 June 2018, at 09:00
2
0
Begini Cara Mengembalikan Kepercayaan, Setelah Kamu Merusaknya Sembarangan

Seperti kata pepatah, kepercayaan itu bagai kaca yang jika pecah, tidak akan bisa kembali seperti semula. Itulah mengapa menjaga kepercayaan itu bukan hal yang mudah, namun tidak ada manusia yang sempurna. Jika kamu pernah merusak kepercayaan yang telah diberikan kepadamu baik secara sengaja ataupun tidak , lakukan beberapa cara berikut ini.

 

1. Mulai dengan memaafkan dirimu

 

www.zulfattah.com

Sudah menjadi kodratnya jika manusia itu tempatnya salah dan lupa. Bahkan jika kamu sudah berusaha sekuat tenaga, kesalahan kecil bisa membuat seseorang tak lagi percaya denganmu. Misalnya karena berbohong. Sebelum kamu memperbaiki keadaan, mulailah dengan memaafkan dirimu sendiri  dan tanamkan dalam hati bahwa kamu tidak akan melakukannya lagi. Sekarang mungkin dia cuek dan mengabaikanmu, tapi percayalah ketulusanmu mungkin akan membuatnya luluh.

 

2. Tunjukkan Perjuanganmu

 

www.inspirasi.co

Berucap dan meminta maaf saja tidak cukup. Apalagi jika kesalahan yang kamu lakukan tergolong serius. Selingkuh misalnya. Itulah mengapa kamu harus berusaha sekuat tenaga menujukkan perjuanganmu untuk mengembalikan keadaan. Berikan perhatian dan jangan putus asa. Mungkin dia tidak serta merta memaafkan. Tapi dengan melihat kegigihanmu, cepat atau lambat dia akan menerima kamu kembali.

 

3. Tunjukkan Ketulusan dengan Sungguh-sungguh

 

www.vebma.com

Berjuang saja tidak cukup, kamu harus  menyertai setiap usaha dan langkah dengan ketulusan. Hal ini penting karena jika tidak, maka dia akan melihat kamu tidak ikhlas. Jika kamu tulus dan sungguh-sungguh, dia akan bisa melihatnya dengan mudah kok. Ditambah lagi, pada dasarnya masih ada rasa peduli di antara kalian.

 

4. Ikrarkan Kembali Janji Setiamu

 

www.vebma.com

Janji yang telah kamu rusak dan kepercayaan yang sudah berantakan perlu diperbaharui. Buat dia semakin percaya dengan mengutarakan kembali rasa penyesalanmu. Ulang janji yang kamu buat dulu dan katakan rasa insaf dan tidak akan mengulangunya lagi. Tanamkan hal yang sama dalam hati agar kamu tidak melakukan kesalahan yang sama berkali-kali.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kepecayaan yang telah kamu rusak. Ingat, kepercayaan itu mahal dan yang bisa menebusnya hanya kejujuran.

0 Comment