Belajar dari Kasus di Semarang, Inilah 4 Tips Aman Order Taksi di Bandara

19 July 2018, at 08:42
3
0
Belajar dari Kasus di Semarang, Inilah 4 Tips Aman Order Taksi di Bandara

Persoalan seputar taksi di bandara yang ada Indonesia sepertinya semakin runyam saja. Setelah kerap terjadi konflik antara taksi online (taxol) dan taksi offline (konvensional) dan dikeluarkannya berbagai aturan, kini muncul masalah lagi. Kali ini, di Bandara Ahmad Yani Semarang. Seorang penumpang pesawat yang baru saja mendarat dan naik taksi konvensional Blue Bird, dicegat oleh pengemudi taksi resmi bandara.

Bagaimana tidak geram, sebab penumpang telah mengeluarkan sejumlah uang untuk membayar jasa angkutan yang digunakannya. Bukannya mendapat perlakuan yang sopan dan baik, justru sopir itu memerlakukan penumpang seenaknya sendiri, bahkan sampai membentak-bentak dengan nada dan bahasa yang tidak sopan.

Jadi wajar saja kalau warganet menjadi sebal melihat hal ini. Selain itu, beberapa pihak terkait juga menyayangkan terjadinya perlakukan tidak baik tersebut. Oleh karenanya, sudah menjadi kewajiban sopir untuk memerlakukan penumpang dengan sebaik dan sesopan mungkin.

Buat kamu yang mau traveling menggunakan pesawat harus tetap waspada ya ketika di bandara agar kejadian ini terulang lagi. Dari kejadian tersebut kita bisa mengambil beberapa pelajaran berharga agar tidak sampai terkena perlakuan kurang menyenangkan dari oknum sopir.

 

Cari Tahu Tata Letak Bandara

 

pexels.com

Sesampainya di bandara, alangkah baiknya kamu mempelajari tata letak bandara terlebih dahulu. Sebab, setelah mengetahui lokasi bandara dengan baik, maka bisa berjalan ke tempat yang sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya, butuh taksi, maka kamu sudah tahu harus ke mana. Begitupula sebaliknya, kalau tidak butuh taksi, sebaiknya tidak melewati area tempat taksi parkir.

 

Minta Arahan Petugas

 

pexels.com

Selanjutnya, kamu bisa meminta bantuan dan arahan dari petugas yang berjaga di sana. Misalnya kamu kebingungan dalam rute ataupun seluk beluk tentang bandara, maka sebaiknya kamu tidak diam saja, tapi bertanya dengan petugas. Hal ini juga berlaku buat kamu yang ingin memesan taksi, sebaiknya minta arahan dari petugas terlebih dahulu tentang proses, cara, dan kisaran harganya.

 

Perhatikan Situasi Sekelilingmu

 

pexels.com

Jangan pernah lengah di manapun berada, termasuk bandara. Sebab, kejahatan bisa terjadi di mana saja kalau tidak waspada. Ada baiknya ketika sedang di bandara, kamu harus selalu perhatikan situasi sekelilingmu. Jika melihat ada orang yang mencurigakan atau tampang preman, lebih baik menghindar dan pergi ke tempat yang lebih aman.

 

Lawan dan Jangan Takut

 

pexels.com

Tips ini adalah kemungkinan terburuk jika hal buruk terjadi. Ketika kamu merasa diresahkan atau dilakukan secara tidak baik, maka kamu harus melawan dan jangan takut. Apalagi jika sudah mengandung unsur kriminal. Selagi kamu benar, akan ada banyak orang yang menolongmu, jadi jangan pernah takut.

Nah, itulah beberap tips yang bisa kamu terapkan saat di bandara agar traveling menjadi lebih aman dan menyenangkan. Selamat mencoba, ya!

0 Comment