Belajar dari Kekasih Kevin Aprilio, Ini yang Harus Kamu Lakukan Saat Pacar Terlilit Utang

21 June 2019, at 02:00
0
0
Belajar dari Kekasih Kevin Aprilio, Ini yang Harus Kamu Lakukan Saat Pacar Terlilit Utang

Kisah mengejutkan dan penuh haru datang melalui akun instagram Kevin Aprilio. Musisi sukses yang juga merupakan anak dari Addie MS dan Memes ini ternyata pernah mengalami momen buruk yang nggak terlupakan.

Kevin bercerita bahwa di usianya yang ke 25 tahun, atau empat tahun yang lalu, ia mengalami kebangkrutan yang parah dan terlilit utang hingga 17 miliar. Jumlah yang fantastis tersebut membuatnya kehilangan segala aset dan bahkan dijauhi oleh beberapa sahabat.

Di tengah keterpurukan tersebut lah, Kevin dipertemukan dengan Vicy Melanie yang kini telah menjadi tunangannya. Mengetahui masalah pelik yang dihadapi oleh kekasihnya, perempuan cantik tersebut nggak pergi begitu saja.

kevin aprilio dan vicy melanie
instagram.com/vicymelanie

Vicy justru bersikeras untuk tetap berada di sisi Kevin dan membantunya. Ia memohon agar Kevin memberikan waktu 3 tahun untuk menemaninya menyelesaikan masalah tersebut. Hingga akhirnya ketulusan tersebut berhasil membuatnya bangkit dari keterpurukan.

Pengalaman pahit sekaligus romantis tersebut mendapatkan banyak komentar dari pengguna media sosial, bahkan sesama artis. Kebanyakan dari meraka mengatakan bahwa Kevin dan Vicy adalah pasangan yang menginspirasi.

Baca Juga: Pasangan Alami Depresi? Berikan Cinta dan Dukunganmu dengan Cara Ini

Belajar dari Vicy Melanie, hal-hal berikut ini lho yang bisa kamu lakukan saat pasangan terlilit utang. Jangan langsung ditinggalkan ya!

1. Diskusikan Jumlah Utang Pasangan

diskusikan jumlah utang
bridestory.com

Ketika pacar mengatakan padamu bahwa ia memiliki utang, hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah mendiskusikannya dengan kepala dingin.

Bujuklah pasangan untuk mengatakan secara jujur berapa jumlah utang yang ia miliki. Dari sini kamu juga bisa melihat seberapa terbukanya pasangan kepadamu.

2. Cari Tahu Penyebabnya

cari tahu penyebab
money.com

Jujur bukanlah hal yang mudah. Apalagi apabila harus mengungkapkan masalah sensitif seperti utang kepada orang yang dicintai.

Oleh sebab itu, hargailah pasangan dengan nggak langsung menghakiminya. Kamu juga perlu tahu penyebab sebenarnya mengapa ia bisa terlilit utang tersebut.

Ingat, ada utang-utang yang terjadi di luar kendali seperti adanya kebangkrutan dan lain sebagainya. Tetapi apabila masalah tersebut terjadi karena kecerobohannya sendiri, seperti terlalu boros dan lain sebagainya. Maka kamu bisa menegaskan pada pasangan untuk mengubah kebiasaan tersebut.

3. Tanyakan pada Diri Sendiri

bertanya pada diri sendiri
pexels.com/id-id/@olly

Menjadi setia dalam keadaan sulit seperti tunangan Kevin Aprilio bukanlah hal yang mudah. Kamu perlu menanyakan kepada diri sendiri apakah kamu siap untuk kemungkinan-kemungkinan terburuk yang bisa kalian hadapi bersama.

Akan tetapi, Kevin dan Vicy sudah membuktikan bahwa dukungan yang positif seperti cinta bisa mengubah keadaan menjadi lebih baik. Kalau mereka bisa, kenapa kamu nggak?

Baca Juga: 5 Kisah Pertemuan Nggak Terduga yang Membuktikan "Jodoh Nggak Akan Kemana"

4. Yakinkan Pasangan

meyakinkan pasangan
koinworks.com

Terlilit utang dalam jumlah yang besar dapat membuat orang mengalami tekanan yang besar. Pasanganmu mungkin saja mengalami depresi dan bahkan ingin bunuh diri.

Dalam keadaan seperti ini, ia sangat membutuhkan dukungan dari orang-orang terdekat khususnya dirimu. Meninggalkannya justru akan menambah beban pikiran dan masalah nggak akan terselesaikan.

yakinkan pasangan
chicagotribune.com

Kamu perlu meyakinkan pasangan bahwa ia bisa mengatasi masalah tersebut dan kamu akan membantu apapun yang bisa dilakukan.

Yakinkan pasangan bahwa nggak ada hal yang nggak mungkin, termasuk melunasi utang-utangnya meskipun dalam jumlah yang sangat besar.

5. Memastikan Pasangan Berusaha Membayar Utang

memastikan pasangan membayar utang
codegue.com

Nggak hanya meyakinkan pasangan, kamu juga perlu memastikan bahwa kekasihmu berusaha untuk membayar atau melunasi utang tersebut.

Bagaimana pun, utang adalah tanggung jawab yang harus diselesaikan. Kamu bisa mendukung pasangan dengan memiliki bisnis atau pekerjaan sampingan.

6. Menjadi Pasangan yang Sportif

menjadi pasangan yang sportif
clark.com

Menjadi pasangan yang sportis nggak berarti kamu yang mengambil alih tanggang jawabnya lho. Melainkan mendukung pasangan untuk mencapai tujuan yaitu melunasi utang.

Lalu bagaimana sih caranya? Kamu bisa membantu mengatur keuangan pasangan setiap bulannya dan berkencan dengan hemat.

Nah, itu dia Sobat Qupas yang bisa kamu lakukan apabila pacar terlilit utang. Jadi pasangan hebat buat kekasih nggak sesulit itu, kan?

0 Comment