Belajar dari Kisah Cinta Luna Maya, Begini Cara Menghadapi Situasi “Teman Makan Teman”

24 February 2019, at 08:00
0
0
Belajar dari Kisah Cinta Luna Maya, Begini Cara Menghadapi Situasi “Teman Makan Teman”

Beberapa hari terakhir, santer terdengar berita tentang pernikahan Syahrini dengan Reino Barack, mantan kekasih Luna Maya.

Bahkan, salah satu acara televisi berani mengatakan bahwa pernikahan mereka akan dilangsungkan pada 27 Februari 2019 di Jepang.

Keberangkatan keluarga besar Syahrini ke Jepang beberapa hari yang lalu juga seolah menguatkan pernyataan tentang pernikahan tersebut.

Baca Juga: Jatuh Cinta pada Mantannya Teman, Boleh Tidak Ya?

Selain Syahrini dan Reino Barack, orang yang paling menjadi sorotan dalam hal ini adalah Luna Maya. Bagaimana tidak, ia terbilang baru saja putus dari laki-laki keturunan Jepang tersebut.

Apalagi, Luna Maya sempat mengunggah kata-kata yang mengandung unsur “teman makan teman” di dalamnya beberapa waktu yang lalu.

Melihat hal tersebut, semua orang lantas menafsirkan bahwa Syahrini lah yang dimaksud oleh perempuan cantik tersebut.

Meskipun hal tersebut belum sepenuhnya terbukti benar, begini cara menghadapi situasi “teman makan teman” dengan elegan yang harus kamu ketahui.

1. Tenangkan Diri

luna maya shahrini reino barack teman makan teman tenangkan diri
pexels.com/@d-ng-nhan-324384

Mendengar kabar tentang perselingkuhan atau kedekatan hubungan kekasih (mantan kekasih yang baru saja putus darimu) dengan sahabat sendiri memang sangat menyakitkan. Hal tersebut pasti akan membuatmu kecewa dan sakit hati.

Untuk itu, tidak apa-apa jika kamu ingin menenangkan diri dan menghindar dulu dari mereka. Ini adalah hal yang wajar untuk dilakukan demi memulihkan hati. Jangan paksakan dirimu untuk terlihat baik-baik saja.

2. Maafkan dan Terima Keadaan

luna maya shahrini reino barack teman makan teman maafkan dan terima keadaan
pexels.com/@augi

Salah satu cara menghadapi situasi “teman makan teman” yang paling efektif adalah menerima kenyataan dan memaafkan. Memang tidak akan mudah dan pasti sangat sulit untuk dilakukan.

Akan tetapi, kamu akan terus menerus merasa sakit apabila tidak mau menerima hal tersebut. Meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama, namun kamu harus membuktikan bahwa kamu cukup kuat untuk mengakui kenyataan.

3. Klarifikasi

luna maya shahrini reino barack teman makan teman klarifikasi
pexels.com/@vera-arsic-304265

Apabila hal tersebut terjadi ketika kamu masih bersama dengan pasangan, mintalah klarifikasi dari kedunya. Tentu saja, lakukan hal tersebut setelah kamu tidak dikuasai oleh emosi dan hatimu sudah siap menerima alasannya.

Tanyakan bagaimana semuanya bisa terjadi dan apakah masalah tersebut bisa diselesaikan.

4. Selesaikan Masalah

luna maya shahrini reino barack teman makan teman selesaikan masalah
bravotv.com

Bagaimana pun, cobalah untuk menyelesaikan masalah. Memang tidak akan mudah, namun kamu, pasangan, dan sahabat harus membicarakannya dengan tuntas.

Hal ini dilakukan agar kamu juga bisa berpikir jernih dan logis tentang permasalahan tersebut.

Baca Juga: Hal-Hal Ini Termasuk Selingkuh Lho, Kamu Pernah?

5. Jangan Berpura-Pura

luna maya shahrini reino barack teman makan teman jangan berpura-pura
pexels.com/@garonpiceli

Jangan pernah berpura-pura kepada orang lain atau diri sendiri tentang bagaimana keadaanmu. Situasi “teman makan teman” memang bukan sesuatu yang mudah untuk diterima.

Wajar apabila kamu hancur. Sehingga, tidak perlu berpura-pura tidak ada yang terjadi atau seolah-olah semua baik-baik saja.

6. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri

luna maya shahrini reino barack teman makan teman jangan menyalahkan diri sendri
pexels.com/@juanpphotoandvideo

Meskipun kamu tetap harus berkaca dan mengevaluasi diri sendiri atas kejadian “teman makan teman” tersebut, namun tidak lantas kamu harus menyalahkan diri sendiri.

Anggap saja ini merupakan ujian untuk membuat hatimu lebih tangguh dan kuat daripada sebelumnya.

7. Belajar dari Kesalahan

luna maya shahrini reino barack teman makan teman belajar dari kesalahan
pexels.com/@olly

Pengalaman dan kesalahan merupakan guru yang terbaik. Kamu harus mencoba menerima dan belajar dari situasi “teman makan teman” ini.

Meskipun menyesakkan, namun ini akan menjadikanmu lebih peka dan jeli dengan keadaan sekitar. Tidak perlu curiga berlebihan, namun waspada adalah hal yang perlu dilakukan.

8. Move On

luna maya shahrini reino barack teman makan teman move on
pexels.com/@murilofolgosi

Tahap terakhir setelah semuanya, tentu saja move on. Lupakan semua yang telah terjadi di masa lalu. Entah itu kenangan manis, rasa sakit, maupun kekecewaan.

Move on tidak berarti kamu harus terburu-buru untuk mencari pasangan baru. Ini berarti kamu harus lebih menikmati hidup dan mencintai dirimu terlebih dahulu.

Baca Juga: Ini Lho Tanda-Tanda Kalau Doi Belum Move On dari Mantannya

Nah, itu dia 8 hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi situasi “teman makan teman” apabila kamu tidak sengaja mengalaminya.

Terlepas dari benar atau tidaknya berita yang beredar di luar sana, semoga Luna Maya tetap tegar apapun yang terjadi.

0 Comment