Belajar dari Larissa Chou, Ini Tips Menikah Muda Namun Minim Konflik

25 August 2018, at 01:00
0
0
Belajar dari Larissa Chou, Ini Tips Menikah Muda Namun Minim Konflik

Tren menikah muda saat ini banyak diminati. Dibalik janji-janji manis yang sering diagungkan para generasi yang menikah muda, banyak konflik di dalamnya yang tak pernah diketahui. Mulai dari masalah pergolakan batin hingga kemampuan finansial yang belum siap.

Tak banyak yang bisa melakukan pernikahan di usia belia. Tapi ada juga yang sukses, salah satunya dalah Larissa Chou dan M. Alvin Faiz yang berhasil menjalani perhikanan yang sudah berjalan dua tahun ini. Apa rahasia pernikahan mereka hingga minim konflik?

Baca Juga: 4 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Menikahi Pria Perokok

1. Berkomitmen dengan segala konsekuensinya

instagram.com/alvin_411
Menikah berarti menyatukan dua orang yang berbeda karakter yang berbeda. Menikah muda memiliki banyak tantangan yang harus dilalui. Salah satunya kamu harus bisa merelakan masa mudamu untuk mengurus keluarga. 
instagram.com/alvin_411
Belum lagi ketika nantinya kalian memiliki buah hati, akan banyak kesibukan yang sebelumnya belum kalian pahami. Sebelum menikah, kuatkan komitmen kalian masing-masing untuk menghadapi tantangan tersebut. Siap atau tidak menjalani semuanya.

2. Tidak mengumbar masalah pribadi di sosial media

Sejak memutuskan untuk menikah dan menjadi muallaf, Larissa mem-private akun instagramnya. Hanya para perempuan yang ia konfirmasi menjadi followers-nya. Sehingga postingan yang ia bagikan hanya beberapa orang yang mengetahuinya. 

instagram.com/alvin_411
Begitu juga dengan Lavin yang tak pernah mengumbar masalah yang dihadapi dalam rumah tangganya. Hal ini bisa kamu tiru agar kehidupan rumah tanggamu lebih terprivasi. Sadar atau tidak, mengumbar masalah pribadi di sosial justru tak menyelesaikan masalah. 

3. Harus matang secara psikologis

instagram.com/alvin_411

Kondisi psikis di usia yang masih tergolong masih labil terkadang membuat kita membuat keputusan secara terburu-buru. Begitu juga ketika menikah muda, jangan selalu mau mengendepankan emosi diri. Belajarlah untuk saling memahami satu sama lain.

instagram.com/alvin_411

Jika kondisi mentalmu sudah cukup kuat, pernikahan di usia muda bukan lagi hal yang harus dikhawatirkan. Misalnya kamu mampu mengambil kebutusan bijak yang tak pernah kamu selali, maka nikah muda sudah bisa kamu lakukan dengan kondisi yang harmonis. 

4. Pastikan kondisi keuangan stabil

instagram.com/alvin_411

Tak ada yang salah ketika kamu menikah muda. Tapi pastikan keputusanmu ini tak membebani orang tua. Finansialmu harus sudah mencukupi ketika kamu sudah menikah. 

instagram.com/alvin_411

Apa yang bisa dilakukan agar finansial sudah mencukupi ketika menikah muda? Kamu harus memiliki pekerjaan yang bisa menjamin hidup keluarga kecilmu. Terlebih jika kamu memiliki bisnis yang bisa kamu jadikan pegangan hidup. 

Itulah tips yang bisa kamu lakukan ketika memutuskan untuk menikah muda agar kehidupan pernikahanmu minim konflik. Agar tak membebani orang tua, lakukan persiapannya secara mandiri. Jadi, kamu tertarik gak nih menikah di usia muda

Topics:

0 Comment