Belajar dari Momo Geisha dan Sandra Dewi, Meski Telat Menikah Tapi Bahagia

03 February 2019, pada 01:00
0
0
Belajar dari Momo Geisha dan Sandra Dewi, Meski Telat Menikah Tapi Bahagia

Masih ingat Momo Geisha dan Sandra Dewi yang menikah pada usia 30an? Meskipun bagi masyarakat Indonesia mereka termasuk sebagai orang yang telat menikah, namun kedua artis cantik ini telah membuat banyak wanita iri.

Bagaimana tidak, menikah di usia 30an mereka mendapatkan pasangan yang terbaik.

Pernikahan merupakan sesuatu yang sangat sakral dan tidak mudah. Terdapat banyak sekali tanggung jawab yang harus diemban ketika memutuskan untuk melakukannya. Maka dari itu, kamu harus mempertimbangkan segala sesuatunya.

Baca Juga: Pertimbangakan Persiapan Pernikahan Ini, Bukan Hanya Masalah Biaya

Selain mendapatkan pasangan tampan dan mapan, ini dia keuntungan menikah di usia 30an yang harus kamu tahu!

1. Emosional Lebih Stabil

keuntungan menikah di usia 30an emosional lebih stabil
stocksy.com

Meskipun dianggap telat menikah, namun menjalin komitmen pernikahan pada usia 30an juga memiliki banyak keuntungan. Salah satunya yaitu emosional yang lebih stabil.

Hal ini membuatmu bisa bersikap lebih dewasa dan sabar dalam menghadapi berbagai masalah rumah tangga.

Kamu dan pasangan akan lebih bijak dalam mengambil keputusan. Tidak semua hal harus diselesaikan dengan saling menyalahkan, justru kalian akan mencoba untuk memahami satu sama lain.

2. Risiko Perceraian Lebih Sedikit

menikah telat resiko perceraian lebih sedikit
insightliker.com

Pasangan yang menikah pada usia muda memiliki risiko lebih tinggi terhadap perceraian. Angkanya mencapai 38 persen, dua kali lipat apabila dibandingkan dengan orang yang melaksanakan janji suci di umur 30an.

Salah satu keuntungan menikah di usia 30an tersebut kemungkinan disebabkan oleh kematangan mentalmu dan pasangan.

3. Perekonomian Cenderung Stabil

menikah di usia 30an perekonomian cenderung stabil
indianlifestylez.com

Selain memiliki mental yang lebih stabil, menikah di usia 30an juga membuat tidak perlu khawatir tentang masalah perekonomian. Kamu dan pasangan pasti sudah bekerja keras sebelum menempuh masa-masa tersebut.

Sehingga, kalian berdua lebih mapan dan tidak membebani orang tua ketika memutuskan untuk menikah. Sebeliknya, kamu mungkin bahkan bisa membantu keadaan perekonomian mereka.

4. Usia 20an Saatnya Bersenang-Senang

keuntungan menikah di usia 30an usia 20an saatnya senang senang
pexels.com/@murilofolgosi

Bagi orang yang menikah pada usia 20an, masa mudanya mungkin akan dihabiskan dengan berbagai macam masalah kehidupan yang lebih berat. Di sisi lain, kamu bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk bersenang-senang.

Selain itu, kamu juga akan lebih bisa membentuk dan mengenali dirimu sendiri. Sehingga ketika menikah di usia 30an, kamu tahu dan yakin tentang apa yang bisa kamu berikan kepada pasangan. Dengan demikian, kalian akan saling memahami dan menerima apa adanya.

Baca Juga: Hal Ini Hanya Bisa Dirasakan Oleh Pengantin Baru!

5. Lebih Siap Menghadapi Anak-Anak

telat menikah lebih siap menghadapi anak anak
pexels.com/@jennifer-murray-402778

Semakin bertambah usia, maka penguasaan terhadap emosi diri juga akan semakin matang. Bisa dibilang, kamu beruntung menikah di usia 30an. Hal ini karena kamu akan lebih siap dalam menghadapi anak-anak.

Sifat dewasa yang terbentuk sebelum menikah menjadi bekal ketika sedang berseteru dengan pasangan atau mendidik anak kemudian.

6. Banyak Pengalaman dan Wawasan

keuntungan menikah di usia 30an banyak pengalaman dan wawasan
pexels.com/@pixabay

Keuntungan menikah di usia 30an lainnya yaitu kamu memiliki pengelaman dan wawasan yang lebih luas. Karena single, mungkin kamu menghabiskan waktumu untuk berkelana mencari ilmu. Entah dari segi pekerjaan, pendidikan, dan lain sebagainya.

Hal ini bisa kamu manfaatkan ketika sudah menikah dan memiliki anak. Akan ada banyak wawasan dan pengalaman yang bisa kamu ajarkan kepada si buah hati.

7. Karier Mapan

keuntungan menikah di usia 30an karir sudah mapan
pexels.com/@olly

Menikah di usia 30an berarti menjalin hubungan ketika karier sudah mapan. Kamu tidak perlu khawatir lagi tentang masalah pekerjaan dan lain sebagainya. Ketika berumur 20an, mungkin kamu membangun relasi dan lain sebagainya.

Sehingga pada usia 30an, kariermu sudah kokoh dan sudah memikirkan banyak hal untuk masa depan.

8. Tahu Apa yang Kamu Inginkan

telat menikah membuatmu tahu apa yang kamu inginkan
pexels.com/@moose-photos-170195

Pada usia 30an, kamu tidak lagi membuang waktu untuk berkencan dengan orang tanpa keseriusan. Di titik ini, kamu sudah matang dan tahu apa yang kamu inginkan.

Menikah di usia 30an akan membuatmu mudah menyampaikan dan mendiskusikan segala sesuatu dengan pasangan. Hubungan kalian juga akan semakin bahagia dan terhindar dari kesalahpahaman.

Baca Juga: Kisah-Kisah Ini Buktikan Bahwa Jodoh Gak Akan Kemana

Buat kamu yang masih single dan dianggap telat menikah, jangan berputus asa ya. Setiap orang akan menemukan pasangan yang tepat pada waktunya. Mungkin kamu masih harus banyak belajar dan mengenali dirimu.

Selain itu, ada banyak keuntungan menikah di usia 30an, kok. Kamu tidak perlu khawatir secara berlebihan. Tidak masalah dianggap telat, namun mendapatkan yang terbaik.

Ingin mendapatkan lebih banyak tips tentang hubungan? Kamu bisa unduh aplikasi Qupas melalui Google Play Store atau Apple App Store secara gratis.

0 Komentar