Belum Banyak yang Tahu, Ini 5 Manfaat Puasa untuk Kecantikan Kulit Hingga Rambutmu

12 May 2019, at 06:00
0
0
Belum Banyak yang Tahu, Ini 5 Manfaat Puasa untuk Kecantikan Kulit Hingga Rambutmu

Bukan rahasia lagi kalau puasa bisa mendatangkan pahala juga berguna bagi kesehatan tubuh. Tapi banyak yang belum tahu, ternyata ada manfaat kecantikan yang bisa kita dapatkan lho.

Untuk itu, Qupas akan mengulas tentang manfaat puasa bagi kecantikan biar kamu lebih semangat lagi ibadahnya. Seperti berikut ini!

1. Membantu proses detoksifikasi

manfaat puasa untuk mendetoksifikasi kulit
instagram.com/wardahbeauty

Setiap hari, banyak racun yang bisa masuk ke tubuh. Entah melalui makanan ataupun aktivitas di luar ruangan.

Dengan berpuasa, racun yang menumpuk di dalam tubuh akan dibantu untuk dikeluarkan. Proses detoksifikasi ini sendiri bakalan membuat kulitmu terlihat lebih sehat dan bercahaya.

2. Mengatasi jerawat

manfaat puasa untuk menghilangkan jerawat
instagram.com/elsheskin

Jerawat yang terus menghantuimu bisa jadi diakibatkan oleh racun yang menumpuk dan terjebak di tubuh. Dengan adanya proses detoksifikasi saat berpuasa, masalah ini pun akan ikut teratasi.

Selain itu, saat tubuhmu beristirahat dari mencerna makanan, sistem regeneratif sel akan bekerja lebih baik untuk menjaga kesehatan kulit dan menghilangkan bekas jerawat jadi perkara yang mudah.

3. Mempercepat proses regenerasi kulit

manfaat puasa untuk kulit
instagram.com/wardahbeauty

Saat berpuasa, kamu mungkin merasa kulit akan lebih cepat kering dan terlihat kusam. Tapi tenang, karena disaat yang sama tubuh akan mengganti sel-sel lebih cepat dari biasanya.

Proses regenerasi kulit ini akan membuat kulitmu lebih segar. Dengan catatan, kamu harus mengonsumsi makanan yang bergizi dan menyehatkan untuk tubuh di saat berbuka juga sahur.

Baca juga: 7 Cara Mencegah Kulit Biar Nggak Dehidrasi Selama Bulan Puasa

4. Memperindah kuku dan rambut

manfaat puasa untuk kuku dan rambut
instagram.com/pantene

Bukan cuma kulit, saat berpuasa kuku dan rambut ternyata mengalami proses regenerasi lebih cepat lho. Dengan begitu, tampilannya dijamin akan lebih sehat dan cantik.

Supaya proses regenerasi bisa maksimal dan kuku juga rambut jadi indah, kamu tentunya harus mengimbanginya dengan menjaga pola makan juga memenuhi kebutuhan cairan tubuh saat berpuasa.

5. Mencegah iritasi kulit

manfaat puasa untuk mencegah iritasi kulit
instagram.com/haple.id

Saat berpuasa, kamu bisa mengurangi radikal bebas yang biasanya masuk lewat makanan. Hal ini secara otomatis juga mengurangi kontak antara tubuh dengan zat yang berbahaya bagi kulit.

Bahkan kalaupun ada risiko iritasi kulit, tubuh akan segera menyembuhkannya dalam waktu kurang dari 48 jam ketika kamu berpuasa. Hmm, luar biasa bukan?

Nah, itulah sederet manfaat puasa untuk kecantikan yang mungkin belum kamu ketahui. Jadi lebih semangat kan ibadahnya?

Topics:

0 Comment