Belum Genap Seminggu Dirilis, Captain Marvel Sudah Raup Pendapatan Fantastis

10 March 2019, at 14:00
0
0
Belum Genap Seminggu Dirilis, Captain Marvel Sudah Raup Pendapatan Fantastis

Seakan membuktikan ramalan banyak orang, Captain Marvel sudah mendulang pundi-pundi yang sangat fantastis. Dikutip dari laman billboard.com, sampai hari Jumat (8/3) pendapatan film milik Marvel Cinematic Universe (MCU) ini sudah mencapai 188 juta USD atau setara dengan 2,6 triliun rupiah.

Angka tersebut didapatkan dari pendapatan di pasar internasional sebesar 127 juta USD dan penjualan tiket domestik yang mencapai 61 juta USD.

Sampai disini saja, Captain Marvel pun sudah balik modal. Karena seperti yang diberitakan sebelumnya, biaya produksi film terbaru ini membutuhkan dana sebesar 152 juta USD.

captain marvel
kissradio.ca

Sedari awal, animo masyarakat untuk menyaksikan film yang tayang Maret 2019 ini memang sudah dipastikan sangat besar. Sebab, Captain Marvel juga disebut sebagai kunci untuk mengalahkan Thanos di Avengers: Endgame.

Dari sekian banyak film yang akan dirilis, bahkan Captain Marvel digadang-gadang jadi tayangan yang paling ditunggu di tahun 2019 oleh penggemar film di seluruh dunia.

Bila di breakdown lagi, ternyata Indonesia menyumbangkan angka penjualan tiket yang cukup tinggi. Atau lebih tepatnya negara ketiga yang mendulang pendapatan terbesar di pasar internasional.

captain marvel
cosmicbook.news

Sejak ditayangkan awal di Indonesia pada hari Rabu (6/3) lalu, penjualan tiket bioskop Captain Marvel sudah menyentuh angka 6,4 juta USD atau setara dengan hampir 92 miliar rupiah.

Baca juga: Fakta Tersembunyi Dibalik Film Barat Terbaru Selalu Rilis Duluan di Indonesia, Ternyata Miris

Sedangkan pendapatan terbesar internasional didapat dari China, yang menyentuh angka hingga 34,3 juta USD dan kemudian disusul oleh Korea Selatan.

Di Amerika Utara sendiri, Captain Marvel kabarnya ditayangkan di 4.100 bioskop. Prediksi sebelumnya, film yang dibintangi Brie Larson ini ditaksir akan membawa pulang pendapatan sekitar 124-145 juta USD di akhir pekan pertama penayangannya.

captain marvel
superherohype.com

Bila melihat dari capaiannya hingga hari ini, nampaknya angka tersebut tak sulit untuk diraih. Sudah mengantongi awal yang baik, pendapatan Captain Marvel diperkirakan masih akan terus melesat naik.

Untuk ceritanya sendiri, film ini mengambil setting tahun 1995, saat Carol Danvers masih bertugas sebagai anggota Angkatan Udara AS dan kemudian diubah menjadi pahlawan super atau dikenal sebagai Captain Marvel.

Disebut sebagai superhero wanita terkuat, Captain Marvel mampu melesat dengan kecepatan cahaya, punya sensor kosmik, bisa menyerap energi, mengontrol gravitasi, dan masih banyak lainnya. Kamu sudah nonton?

0 Comment