Benarkah Cewek Pendek Lebih Berjodoh dengan Cowok Tinggi?

20 December 2018, pada 01:00
2
0
Benarkah Cewek Pendek Lebih Berjodoh dengan Cowok Tinggi?

Banyak cewek pendek yang berpikir bahwa dia tidak akan bisa menikah dengan cowok tinggi. Kata siapa? Jodoh ada di tangan Tuhan. Apapun bisa terjadi, kamu bisa berjodoh dengan siapa saja.

Masalah jodoh dan hubungan percintaan memang selalu asyik untuk dibahas. Bahkan banyak peneliti yang melibatkan banyak faktor dalam pernikahan sebagai objek penelitiannya.

Beberapa studi yang dipaparkan dalam laman Brightside ternyata menunjukkan hasil yang mengejutkan, bahwa cewek pendek dan cowok tinggi memiliki kesempatan yang besar untuk berjodoh. Wah, bisa memperbaiki keturunan!

1. Teori Evolusi

teori evolusi
inovasee.com

Para ilmuwan percaya bahwa teori evolusi ikut andil dalam menentukan kecenderungan pasangan. Cewek yang pendek cenderung lebih tertrik pada cowok yang jauh lebih tinggi darinya.

Pada penelitian yang digelar oleh Kitae Sohn terhadap 7.850 cewek, ketertarikan ini tidak memiliki dasar yang kuat.

teori evolusi tinggi badan
inovasee.com

Oleh sebab itu, ilmuwan mengaitkan teori evolusi dengan kecenderungan tersebut. Orang yang memiliki postur tubuh tinggi dipercaya sebagai leluhur atau orang yang punya dominasi lebih dibandingkan dengan yang berpostur pendek.

2. Memberi Rasa Aman

memberi rasa aman
nulis.co.id

Cewek pendek akan merasa aman ketika bersama dengan cowok yang tinggi. Tubuh cewek yang pendek akan mudah dilindungi oleh cowok yang memiliki badan tinggi.

Berbeda dengan cewek tinggi yang akan sulit untuk dilindungi oleh cowok yang tingginya sama dengannya.

rasa aman cewek pendek terhadap cowok tinggi
unsplash.com

Alasan di balik rasa nyaman dan aman yang dirasakan oleh cewek pendek terhadap cowok tinggi lainnya yaitu karena dia merasa lebih bisa mengekspresikan diri.

Cewek pendek merasa lebih bebas bersama cowok tinggi karena dia bebas menggunakan high heels tanpa perlu merasa tak enak hati seperti jika dia bersama cowok pendek.

3. Cowok Tinggi Cenderung Lebih Pintar dan Berpenghasilan Tinggi

cowok tinggi lebih pintar
jadiberita.com

Hmm, cowok pendek jangan marah dulu, ya. Ini terbukti oleh penelitian, lho. Memang tidak semuanya seperti itu, tetapi ada kecenderungan yang mengarah ke sana.

Menurut penelitian, tinggi badan cowok berbanding lurus dengan kecerdasan dan penghasilannya.

cowok tinggi penghasilan tinggi
pexels.com

Dengan seperti itu, kemungkinan cewek untuk memilih cowok yang lebih tinggi menjadi besar. Bukan karena matre, tetapi kondisi yang seperti ini biasanya memang akan membuat cewek menjadi nyaman untuk hidup bersama.

Baca Juga: 8 Kriteria Pria Idaman Ini Jadi Pertimbangan Wanita Saat Pilih Pasangan Hidup

4. Status Sosial

status sosial
unsplash.com

Lagi-lagi, memang tidak ada hubungannya status sosial seseorang dengan tinggi badan. Akan tetapi penelitian menunjukkan sebaliknya. Cowok tinggi disinyalir punya dominasi yang lebih dalam status sosialnya.

status sosial tinggi
shutterstock.com

Tidak semua cowok tinggi memeliki status sosial yang tinggi, sih. Namun postur tinggi dapat mempengaruhi pencapaian.

Hal ini berkaitan dengan hubungan cowok tinggi dalam bersosial, termasuk dalam hal kepercayaan diri dan lain sebagainya.

5. Tinggi Ideal Pasangan

tinggi ideal
kholic.id

Penelitian menyebutkan bahwa paling tidak cowok harus lebih tinggi sebesar 1,09 kali daripada ceweknya. Dalam beberapa penelitian, pasangan dengan selisih tinggi sebesar itu lah yang memiliki pernikahan paling bahagia.

jarak tinggi pasangan
majalahouch.com

Tentu saja untuk mencapai rasio tinggi tersebut ceweknya harus sangat mungil sedangkan cowoknya harus sangat tinggi. Wah, sulit ya!

Itu dia 5 alasan mengapa cowok tinggi dan cewek pendek bisa lebih bahagia dalam pernikahan. Meskipun terbukti secara valid dalam penelitian, akan tetapi kamu tidak bisa menggunakan hal tersebut sebagai patokan, ya!

Tinggi badan tidak sebanding dengan kebahagiaan. Seberepa tinggi atau pendek pasanganmu, kamu pasti akan bahagia dengannya jika kalian saling mencintai.

0 Komentar