Benarkah Hobi Minum Bubble Tea Bisa Bikin Kulit Cepat Keriput? Ini Faktanya!

14 September 2019, at 18:00
0
0
Benarkah Hobi Minum Bubble Tea Bisa Bikin Kulit Cepat Keriput? Ini Faktanya!

Hingga hari ini, bubble tea masih menjadi favorit banyak orang. Minuman menyegarkan dengan tambahan butiran kenyal berwarna cokelat ini memang sungguh nikmat.

Apalagi, bubble tea tersedia dalam banyak varian rasa. Masyarakat pun bebas memilih yang mereka suka, bahkan nggak sedikit pula yang rela antri panjang demi mendapatkan minuman yang hits ini.

Kalau kamu juga termasuk orang yang sering membeli bubble tea, agaknya patut berhati-hati. Karena minuman ini ternyata nggak cuma mengundang berbagai masalah kesehatan, tapi juga mengancam kecantikan kulit.

bubble tea
pacificfoods.com

Pada dasarnya, bubble tea adalah minuman yang terbuat dari bahan dasar teh, susu, gula dan es. Sedangkan bola-bola mutiara kenyalnya terbuat dari tepung tapioka.

Kamu mungkin pernah dengar, ada beberapa warga dunia yang mengalami masalah pencernaan karena terlalu sering mengonsumsi minuman dengan bubble mutiara ini. Bahannya yang terbuat dari tepung pati memang tergolong sulit untuk dicerna.

Baca juga: Mengenal Retinol, Bahan Skincare Anti Aging yang Sekarang Bisa Diminum

Selain masalah kesehatan, faktanya bubble tea juga bisa memberi efek samping pada kecantikan kulit, salah satunya bikin kamu cepat tua. Bagaimana bisa?

bubble tea
healthynibblesandbits.com

Seperti yang disinggung sebelumnya, minuman menyegarkan ini mengandung susu dan gula. Keterkaitan antara gula dan keriput memang benar-benar ada.

Seperti dilansir dari detik.com, semakin banyak konsumsi gula, AGEs (Advances Glycation End Products) yang ada di dalam darah bisa menghancurkan protein. Dan protein yang paling rentan terhadap kerusakan adalah kolagen dan elastin.

Kalau serat protein yang bertugas menjaga kulit tetap kencang dan elastis ini rusak, tentu saja kulitmu menjadi kering, kendur, dan keriput.

kulit wajah kendur
instagram.com/lorealskin

Efek terlalu sering meminum bubble tea ini pun sudah dialami beberapa orang. Seperti dikutip dari Daily Vanity, ada wanita berusia 30 tahunan di Taiwan yang kulitnya mengalami penuaan dini dan menjadi kasar, warnanya kurang merata, serta timbul banyak kerutan.

Peristiwa ini diakibatkan oleh kebiasaannya yang hampir setiap hari mengonsumsi minuman bubble tea ekstra gula selama beberapa tahun terakhir.

Bahkan kejadian yang sama juga diakui sendiri oleh artis asal Singapura, Lawrence Wong. Hobi meminum bubble tea, pria 31 tahun ini merasa kulitnya jadi kendur.

bahaya bubble tea
instagram.com/ohohlawrence

Parahnya lagi, bubble tea yang tinggi kandungan gula juga bisa memperparah jerawat hingga timbul bintik hitam lho.

Nah, sudah tahu kan berbagai efek samping dari minuman bubble tea terkenal yang digemari banyak orang ini? Usahakan untuk meminimalisir konsumsinya mulai sekarang.

Selain membatasi konsumsi bubble tea, imbangi juga dengan olahraga supaya kalori yang masuk bisa terbakar dan nggak bikin tubuhmu gemuk.

0 Comment