Benarkah Makan Taoge Bisa Tingkatkan Kesuburan? Begini Penjelasannya

13 May 2019, at 00:00
0
0
Benarkah Makan Taoge Bisa Tingkatkan Kesuburan? Begini Penjelasannya

Menurut cerita yang berkembang di masyarakat, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesuburan. Salah satu yang paling dipercaya adalah dengan mengonsumsi taoge atau kecambah.

Namun, nggak banyak orang yang tahu apakah hal tersebut merupakan fakta atau mitos belaka. Pasalnya, nggak sedikit juga yang meragukan kebenaran dari kabar tersebut.

Oleh sebab itu, berikut ini manfaat taoge bagi kesehatan yang harus kamu ketahui. Nggak cuma meningkatkan kesuburan, lho!

Baca Juga: Nggak Hanya Mandul, 8 Kondisi Ini Bikin Kamu Sulit Punya Anak

1. Meningkatkan Kesuburan

kesuburan
365gun.com

Meskipun kebanyakan orang hanya mengonsumsinya berdasarkan kepercayaan, tapi ternyata manfaat taoge untuk kesuburan adalah fakta dan bukan mitos belaka.

Hal ini karena taoge memiliki kandungan vitamin E cukup tinggi yang baik untuk kesuburan laki-laki maupun perempuan.

meningkatkan kesuburan
honestdocs.id

Nggak cuma itu, kandungan folat di dalamnya juga akan membantu perempuan dalam mempersiapkan atau menyehatkan rahim untuk menyambut kehamilan.

Tetapi, manfaat ini hanya bisa didapatkan apabila kamu mengonsumsinya secera teratur dan dalam jumlah yang cukup banyak.

2. Antioksidan

antioksidan
resimli-yemek.com

Selain memiliki manfaat untuk meningkatkan kesuburan, taoge ternyata juga mengandung fitosterol yang cukup tinggi dan berfungsi sebagai antioksidan.

Oleh sebab itu, mengonsumsi taoge dalam jumlah cukup mampu memerangi radikal bebas, melawan sel kanker, menjaga daya tahan tubuh, memperlambat proses penuaan, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Banarkah Jarang Sikat Gigi Bisa Memengaruhi Kesuburan?

3. Menurunkan Kolesterol

menurunkan kolesterol
sifalibitkiler.net

Siapa sangka, taoge ternyata juga bisa menurunkan kadar kolesterol lho. Hal ini karena taoge merupakan benih yang berkecambah dengan kandungan saponin tinggi.

Senyawa ini akan membantu menghancurkan lemak jahat atau low density lipoprotein (LDL) bagi penderita kolesterol tanpa mengurangi atau mengganggu lemak baik yaitu high density lipoprotein (HDL).

Dengan kata lain, mengonsumsi taoge juga bisa mengurangi masalah kesehatan lainnya yang disebabkan oleh kolesterol tinggi, seperu stroke dan serangan jantung.

4. Baik untuk Diet

berat badan
pexels.com/@pixabay

Bagi kamu yang sedang menjalani program diet atau penurunan berat badan, ada baiknya jika menjadikan taoge sebagai salah satu menu sehatmu.

Hal ini karena taoge mengandung protein yang tinggi, kaya akan serat, dan karbohidrat yang rendah. Kombinasi sempurna untuk kamu yang ingin menahan lapar dengan tetap memiliki cadangan energi meskipun nggak makan banyak untuk beraktivitas sehari-hari kan?

Baca Juga: Ciri-Ciri Perempuan yang Kurang Subur, Yuk Periksa!

Selain itu, kandungan serat yang tinggi di dalam taoge juga akan membantu melancarkan percernaan sehingga kamu mudah dalam menurunkan berat badan.

Nah, itu dia Sobat Qupas manfaat taoge yang ternyata nggak cuma menambah kesuburan saja. Kalau sudah tahu begini, jadi makin suka ya makannya?

0 Comment