Benarkah Suka Menunda Pekerjaan Bisa Jadi Tanda Gangguan Mental?

01 November 2019, at 18:00
0
0
Benarkah Suka Menunda Pekerjaan Bisa Jadi Tanda Gangguan Mental?

Hampir semua orang pasti pernah menunda pekerjaan. Entah karena malas, bingung harus memulai dari mana, nggak memiliki waktu yang cukup karena terlalu sibuk, dan lain sebagainya.

Pada kondisi tertentu, menunda pekerjaan merupakan hal yang wajar. Akan tetapi, apabila dilakukan terus-menerus hal tersebut bisa berdampak besar pada hidupmu.

Sebuah penelitian di Icahn School of Medicine at Mount Sinai, New York, mengatakan bahwa dampak signifikan akibat sering menunda pekerjaan cenderung negatif. Hal tersebut dapat menurunkan kinerja atau prestasi serta memengaruhi hubungan dengan orang lain.

bekerja
pexels.com/@olly

Selain itu, suka menunda pekerjaan bisa jadi merupakan salah satu tanda gangguan mental, tremasuk depresi lho!

Baca Juga: Tanda-Tanda Mentalmu Tidak Sehat, Segera ke Psikolog Sebelum Terlambat!

Saat mengalami depresi, kamu cenderung menjadi malas melakukan kegiatan apapun bahkan aktivitas sederhana seperti makan dan mandi. Apabila dibiarkan, hal ini akan berakibat fatal seperti bunuh diri.

menunda pekerjaan
obitarium.com

Nggak hanya itu, suka menunda pekerjaan juga bisa jadi tanda gangguan mental lain seperti ADHD alias Attention Deficit Hyperactivity Didorder.

Pasalnya, masalah kesehatan mental yang satu ini cenderung membuat penderitanya sulit fokus, impulsif, mudah teralihkan, dan sulit mengorganisir sesuatu.

depresi
theodysseyonline.com

Apabila suka menunda pekerjaan, kamu juga harus mengkhawatirkan kondisi OCD atau Obsessive-Compulsive Disorder yang biasanya melakukan aktivitas tertentu berulang-ulang sehingga pekerjaannya tertunda.

Nah, maka dari itu Sobat Qupas sebaiknya nggak menyepelekan kebiasaan menunda pekerjaan ya! Kamu perlu mencari tahu penyebabnya dan akan lebih baik lagi apabila meminta bantuan profesional jika dibutuhkan.

0 Comment