Bencana Nasional, 250 Hektar Area di Korea Selatan Dilalap Api Dalam Semalam

05 April 2019, at 04:40
0
0
Bencana Nasional, 250 Hektar Area di Korea Selatan Dilalap Api Dalam Semalam

Korea Selatan sedang dilanda bencana nasional yang diakibatkan dari kebakaran hutan.  Letaknya tak jauh dari lokasi Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018.

Kobaran api melahap 120 rumah dan menyebabkan dua korban jiwa meninggal. Sudah ada ribuan orang yang terpaksa harus dievakuasi menjauh dari daerah api.

kebakaran korea selatan\
news.naver.com

Awalnya, api muncul Jumat dini hari dari trafo dekat sebuah resort di Goseong, Provinsi Gangwon. Kawasan itu berjarak sekitar 210 KM timur laut Seoul.

Kemudian, hembusan angin kencang membuat api semakin besar dan membakar apapun yang ada di sekitar gunung. Hal itu disampaikan oleh Choi Jin-ho selaku Kepala Pemadam kebakaran Gangwon.

Baca juga : Miris, Puluhan Beruang Kutub Menyerang Pemukiman Warga Karena Kelaparan

Beberapa video yang diunggah oleh netizen memperlihatkan betapa ganasnya kobaran api yang terus membakar area hutan. Terlihat juga sebagian area yang ada di gunung berubah menjadi merah dengan kepulan asap tebal menghalangi pandangan.

Selain video, ada juga beberapa foto yang menunjukkan si jago merah yang membakar sebuah bis dan banyaknya warga yang berhamburan keluar apartemen untuk menyelamatkan diri. 

kebakaran hebat
fmkorea.com

Choi mengatakan bahwa sekitar 2.400 orang dari Goseong dan 1.250 orang dari kota Sokcho sudah dievakuasi keluar dari kawasan yang terbakar.

Dua korban jiwa meninggal yang telah diidentifikasi adalah seorang pria berusia 60 tahun dan wanita berusia 70 tahun.

rumah sakit di korea selatan
msn.com

Dari kuatnya hembusan angin panas, total ada 250 hektar kawasan yang terbakar. Dan sudah ada 20 helikopter pemadam kebakaran dan 5.600 personel yang dikerahkan untuk memadamkan api.

Masih belum diketahui ada berapa banyak kerugian materil yang dialami. Yang pasti, pemerintah setempat masih fokus pada pemadaman kobaran api yang terjadi dan mengevakuasi penduduk.

Semoga saja api cepat dipadamkan dan tidak ada lagi korban jiwa akibat kobaran api ganas ini ya! 

0 Comment