Berburu 7 Street Food Korea di Jakarta, Camilan yang Selalu Wara-wiri di Drakor

01 July 2019, at 05:00
0
0
Berburu 7 Street Food Korea di Jakarta, Camilan yang Selalu Wara-wiri di Drakor

Buat yang hobi banget nonton drama Korea atau drakor, pasti nggak asing lagi dengan berbagai makanan atau minuman khas Negeri Ginseng tersebut. Seperti aneka jajanan pinggir jalan dengan harga murah meriah sekaligus mengenyangkan.

Nggak harus ke Negeri Ginseng dulu buat bisa jajan ala drakor. Soalnya di Jakarta ada lho deretan street food Korea yang nggak boleh dilewatkan. Cus deh, simak!

1. Pooki Bbang

street food korea
instagram.com/mksfoodbang

Ini nih street food Jakarta yang menjual roti telur khas Korea. Bentuknya yang unik menyerupai kotoran ini biasanya disajikan dengan berbagai macam isi-isian.

Ada isi Nutela Cheese, Peanut Butter, atau Cream Cheese. Harganya mulai Rp17.000,00 saja untuk satu isi, buat kamu yang nggak mau dengan isian cukup mengeluarkan uang Rp15.000,00.

Lokasi Pooki Bbang : Mal Taman Anggrek

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

2. Ojju K-Food

ojju k food
instagram.com/pikipoto

Restoran ala Korea ini bukan hanya menyajikan menu street food saja, tapi juga aneka menu masakan khas Negeri Ginseng yang lezat dan harganya cukup terjangkau.

Untuk menu street food, ada aneka olahan ayam. Mulai dari chicken wings with mozzarella sauce, sampai chicken drumstick dengan saus gochujang.

Lokasi Ojju K-Food : Jalan M.H. Tamrin No.1, Menteng

Buka dari : 11:00-22:00 WIB

3. Dakkochi

dakochi street food
instagram.com/pheise.chen

Dakkochi adalah jajanan khas Korea berbahan dasar ayam dan sayuran. Ditusukkan dengan bambu tipis. Para pembeli bisa memilih sendiri aneka menu saus yang diinginkan.

Saus dengan rasa asin, pedas, manis, dan lain sebagainya. Per tusuknya hanya diharga Rp2.500,00 saja. Murah meriah sekali bukan?

Lokasi Dakkochi : Jalan Labu No.2, Lagoa, Jakarta Utara

Buka dari : 17:00-22:00 WIB

Baca juga : 4 Kreasi Bekal Anak Sekolah ala Drakor Biar Si Kecil Makin Lahap Makan

4. Arasseo Soju Bar & Eatery

makan street food korea di jakarta
instagram.com/jktshootandgram

Restoran enak khas Korea yang satu ini juga nggak boleh kamu lewatkan begitu saja. Apalagi dengan aneka menu makanannya yang mengenyangkan karena disediakan dengan porsi jumbo.

menu andalan di restoran ini adalah Tteokbokki yang terbuat dari tepung beras dan diberi saus pedas manis. Nggak lupa juga taburan wijen yang menambah aroma wangi jajanan.

Lokasi Arasseo Soju Bar & Eatery : Jalan Senopati No.16, Selong, Kebayoran Baru.

Buka dari : 12:00-23:00 WIB.

5. Mu Gung Hwa

mu gung hwa
instagram.com/winasint

Supermarket yang menjajakan snack asal Korea Selatan ini nggak boleh kamu lewatkan. Banyak jajanan kemasan yang sering wara-wiri di drama Korea bisa kamu temukan di sini.

Pun untuk menu street foodnya yang bisa kamu cobain adalah odeng, sejenis otak-otak yang ditusuk dan disajikan dengan kuah kaldu panas dengan irisan daun bawang.

Lokasi Mu Gung Hwa : Jalan Senayan Blok S No.43, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Buka dari : 08:30-20:30 WIB

6. Hotang

hotang
instagram.com/julianwithdanisa

Ini nih, olahan kentang khas Korea Selatan yang juga bikin ngiler. Makanan ini adalah sosis yang dibalut dengan kentang goreng dan tepung bumbu spesial.

Agar lebih enaknya lagi ditambah dengan isian keju mozarella. Disantap saat masih hangat biar kejunya leleh dan molor.

Lokasi Hotang : Jalan Pulo Asem Utara No. 47 Rawamangun Jakarta Timur

Buka dari : 09:00-21:00 WIB  

7. Annyeong Korean Food Cafe

tteokbokki di jakarta
instagram.com/zomatoid

Menu street food khas Korea yang pas dilidah masyarakat Indonesia nih, Tteokbokki dengan saus pedas manis dan lelehan keju mozarella.

Nggak lupa juga ada aneka minuman susu pisang yang bisa kamu beli di sana sebagai pendamping makanan. Harganya pun cukup terjangkau, sekitar Rp15.000,00 saja.

Lokasi Annyeong Korean Food Cafe : Jalan Tanjung Duren Timur No.1 1 5, RT.1/RW.5, Tanjung Duren Selatan

Buka dari : 11:00-23:30 WIB

Itulah tujuh street food ala Korea yang nggak boleh kamu lewatkan. Apalagi dengan harganya yang murah dan porsinya yang mengenyangkan.

0 Comment