Berburu Foto di Taman Genilangit, Wisata Magetan Andalannya Turis Milenial

12 June 2019, at 08:00
0
0
Berburu Foto di Taman Genilangit, Wisata Magetan Andalannya Turis Milenial

Taman Genilangit bisa jadi salah satu alternatif tempat liburan buat kamu yang hobi foto dan sedang ada di Magetan, Jawa Timur. Perpaduan antara panorama alam dan spot selfie instageniknya memang jadi daya tarik tersendiri.

Nah, buat kamu yang masih belum puas liburan, mampir saja ke Taman Genilangit. Apa saja sih keistimewaan lain dari wisata di Magetan ini?

Baca juga: 9 Spot Foto Bunga Matahari di Indonesia, Instagenik Banget!

1. Wisata Magetan yang letaknya strategis

ayunan taman genilangit
instagram.com/audypopy.d_

Wisata yang juga dijuluki sebagai Taman Bedengan ini berada di kaki Gunung Lawu. Jadi nggak heran kalau kamu bakal merasakan hawa sejuk saat liburan ke sini.

Selain itu, lokasinya juga nggak jauh dari pusat Kota Magetan dan akses untuk menuju ke destinasi alam ini cukup mudah.

2. Salah satu wisata andalan di Magetan

spot jepang taman genilangit
instagram.com/septi05_

Selain Telaga Sarangan yang memang sudah terkenal di Magetan, Taman Genilangit juga nggak boleh dilewatkan saat kamu berkunjung ke wilayah ini.

Bahkan bisa dibilang kalau Taman Wisata Bedengan ini juga jadi salah satu destinasi andalan selain Puntuk Geneng dan Mojosemi Park.

3. Tempat persemaian bibit yang berubah jadi wisata hits

sepeda terbang taman genilangit
instagram.com/tamanwisatagenilangit

Menurut informasi, Taman Genilangit dulunya adalah tempat persemaian bibit tanaman dan pohon yang dikelola oleh pihak Perhutani beranama Bedengan.

Tapi karena kurangnya perawatan, lama-lama Bedengan jadi kurang terurus. Sampai pada akhirnya ditata ulang oleh Karang Taruna desa setempat pada tahun 2016 dengan dukungan Dinas Pariwisata Magetan dan tokoh Desa Genilangit.

Baca juga: Hutan di Jawa Timur yang Seolah Bikin Kamu Ada di Film Fantasi, Keren!

4. Wisata Magetan bertabur spot foto

taman genilangit
instagram.com/monicaosw

Berbagai wahana yang bisa kamu eksplor saat berada di Taman Wisata Genilangit Magetan ini. Mulai dari camping ground, area bermain anak, sampai rumah hobbit pun ada.

Bahkan kamu juga bisa menemukan banyak spot foto instagramable, seperti rumah pohon, perahu tebing, gazebo tradisional, sky walk, taman bunga, sampai sakura Jepang.

5. Fasilitas Taman Genilangit

taman genilangit magetan
instagram.com/tamanwisatagenilangit

Bukan cuma spot foto, tempat wisata di Magetan ini juga dilengkapi dengan fasilitas umum, mulai dari tempat parkir, musala, warung makanan, dan toilet.

Meski wahana dan fasilitasnya cukup lengkap, tiket masuk salah satu wisata hits di Jawa Timur ini cuma Rp5.000,00 per orang, lho.

Beberapa wahana perlu biaya tambahan, seperti play ground full game Rp30.000,00, foto kimono Rp10.000,00 , dan ATV Rp15.000,00. Tapi banyak juga spot foto yang nggak perlu bayar lagi.

6. Cara ke Taman Genilangit Magetan

wisata magetan taman genilangit
instagram.com/yosieenda

Lokasi Taman Genilangit ada di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol. Dari pusat Kota Magetan, jaraknya cuma sekitar 21 kilometer dengan estimasi waktu berkendara 38 menitan.

Sekitar 3 kilometer sebelum sampai di titik lokasi, jalannya cukup sempit dan kamu juga bakal bertemu dengan beberapa tanjakan. Jadi tetap hati-hati, ya! Terutama buat kamu yang bawa kendaraan besar.

Gimana, kapan mampir ke Taman Genilangit? Mumpung tiket masuknya murah dan jam bukanya juga cukup panjang, yaitu dari jam 08.00 sampai 17.00 WIB.

0 Comment