Berburu Foto Keren dan Anti Mainstream di Bali, Kunjungi Empat Desa ini

26 June 2018, at 03:00
1
0
Berburu Foto Keren dan Anti Mainstream di Bali, Kunjungi Empat Desa ini

‘Wajah’ Bali bukanlah sesuatu yang asing dan susah dicari. Pesona pantai hingga belantara penuh dengan monyet lincah meramaikan jagat maya dalam bentuk foto-foto menawan. Jika kamu mau lebih jeli, tentu masih ada banyak destinasi wisata Bali yang unik. Cukup anti mainstream jika dijadikan objek foto. Langsung saja datang ke beberapa desa di Bali berikut ini. Jelajahi dan temukan pemandangan indah bagai harta karun yang berharga.

1. Desa Jatiluwih

Instagram @trisnaindonesia

Jangan puas hanya dengan pemandangan pantai atau bawah laut Bali. Karena kamu bisa memanjakan mata dan menyegarkan pikiran dengan liburan di Desa Jatiluwih. Lokasinya berada di ketinggian 700 mdpl. Udaranya begitu sejuk lengkap dengan pemandangan sawah terasiring. Kalau kamu berangkat dari pusat Kabupaten Tabanan, jaraknya sekitar 26 kilometer. Hamparan padi di sini sudah terkenal. Bahkan UNESCO pun mengakuinya sebagai warisan dunia. Lewati jalan setapak dan foto di antara sawah-sawah milik warga.

2. Desa Munduk

Instagram @mdbakta_kardana

Desa Munduk adalah tempat yang tepat jika kamu merindukan panorama pegunungan. Banyak orang menjulukinya sebagai negeri di atas awan. Kamu akan disuguhi dengan pesona matahari terbit dan terbenam yang begitu keren. Belum lagi ada banyak perkebunan hingga ladang milik warga. Beberapa objek wisata yang bisa kamu kunjungi dan jadikan objek foto adalah Air Terjun Melanting dan Danau Tamblingan. Karena akses jalannya yang berkelok-kelok dan sempit, sebaiknya menggunakan kendaraan bermotor saja.  Desa Munduk ini berada di Singaraja.

3. Desa Tenganan

Instagram @tiwi_88

Masyarakat Desa Tenganan masih memegang teguh tradisi Bali dari masa lampu. Bukan hanya pertunjukan seni budaya yang unik. Keseharian masyarakatnya juga masih sangat tradisional. Untuk mendapatkan barang-barang saja, masih menggunakan sistem barter. Alam desa yang masuk dalam wilayah Karangasem ini sangat indah dengan rumah-rumah khas Bali. Kamu bisa berfoto dengan gaya unik bersama dengan orang lokal. Tampilkan pose anggun di antara pemandangan yang bikin kagum.

4. Desa Panglipuran

sinarharapan.net

Desa Panglipuran masuk dalam wilayah Kabupaten Bangli, sekitar 46 kilometer dari Kota Denpasar.  Bali pada umumnya sudah sangat indah, tapi khusus di Desa Panglipuran kamu akan menemukan sisi ‘cantik’ yang lebih memukau. Deretan rumah tertata rapi dengan jalanan bersih dilengkapi dengan tanaman-tanaman rindang. Motor tidak boleh masuk ke sini. Sehingga udara sangat sejuk dan bersih. Ternyata karena itu, wisata di Bali ini pernah menjadi desa terbersih nomor tiga di dunia.

Empat desa di atas menawarkan pesona dengan keunikan masing-masing. Membuat Bali jadi semakin lengkap dan saling serasi. Jangan bingung mau pilih datang ke mana, langsung saja kunjungi semuanya. Kamu tidak akan bosan dan terus mendapat keseruan.

Sumber Banner : Instagram @mdbakta_kardana

0 Comment