Qupas Travel

Berburu Sunset di Wayang Windu Panenjoan, Wisata Bandung Favorit Millennials

14 January 2020, at 05:00
Berburu Sunset di Wayang Windu Panenjoan, Wisata Bandung Favorit Millennials

Bandung selalu saja berhasil memikat para traveler. Kehadiran Wayang Windu Panenjoan (WWP) 1800 adalah salah satu buktinya.

Tempat wisata di Bandung ini mungkin masih asing bagi beberapa orang. Nggak heran, karena memang WWP yang juga merupakan bagian dari Wayang Windu Mountain Bike Park ini terbilang baru.

Lalu, apa saja sih keistimewaan destinasi di Pangalengan ini? Simak ulasannya di bawah ini yuk biar nggak makin penasaran!

1. Bagian dari Wayang Windu Bike Park

wayang windu panenjoan
instagram.com/sigotik91

Tahu nggak sih, ternyata WWP merupakan pengembangan dari Wayang Windu Bike Park, wisata alam di Bandung yang menyajikan pemandangan hamparan kebun teh.

Seperti namanya, Wayang Windu Bike Park memang digunakan sebagai lokasi olahraga. Terutama bagi para penggemar sepeda gunung.

wayang windu mountain bike park
instagram.com/afrizal_jose

Destinasi ini juga sudah dikenal lama. Bahkan bukan cuma sebagai arena olahraga biasa. Di sini juga sering diadakan kejuaraan olahraga sepeda, dengan peserta yang berasal dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Bekasi, hingga Bogor.

Adapun track yang tersedia di area ini beragam dengan panjang kurang lebih 15 kilometer. Dari yang mudah hingga memiliki tingkat kesulitan tertentu, tersedia di sini. Misalnya seperti tipe Cross Country (XC), All Mountain (AM), sampai Mini Down Hill (DH).

2. Wisata Pangalengan untuk pecinta ketinggian

wayang windu panenjoan bandung
instagram.com/noegraha_ans

Wayang Windu Panenjoan ini bisa dibilang merupakan wisata di Bandung yang cocok buat pecinta ketinggian. Berada di ketinggian antara 1.600 sampai 1.800 mdpl, membuat hawa di sekitarnya sangat menyejukkan.

Dari beberapa spotnya, kamu pun bisa melihat keindahan kota kecil Pangalengan dari atas. Bahkan kalau beruntung, kamu seperti sedang berada di atas awan saking banyaknya kabut di sekitar wisata.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Gratis di Bandung, Liburan di Tanggal Tua Nggak Jadi Masalah!

3. Spot terbaik untuk menanti sunset di Pangalengan

wayang windu panenjoan 1800
instagram.com/fendiprasetyar

Bukan cuma bisa melihat keindahan hamparan kebun teh maupun rumah penduduk di Pangalengan. Ternyata WWP juga diklaim memiliki pemandangan sunset yang menawan.

Dipadukan dengan hijaunya kebun teh dan kadang juga dihiasi dengan kabut, membuat nuansa WWP semakin terkesan romantis.

4. Lokasi dan tiket masuk Wayang Windu Pangalengan

kebun teh bandung
instagram.com/merlinalela

Lokasi Wayang Windu Panenjoan berada di Banjarsari, Pangalengan, Bandung. Dari pusat Kota Kembang, jaraknya sekitar 60 kilometer.

Soal tiket masuknya, kamu cuma perlu bayar sekitar Rp10 ribu saja. Murah, kan?

Nah, setelah tahu tentang bagian dari Wayang Windu Mountain Bike Park, kamu tertarik untuk mampir nggak? Mumpung wisata di Bandung ini sekarang lagi hype, lho.