Bercita-cita Jadi Polisi, Anak Ini Rela Belajar di Bawah Penerangan Jalan. Alasannya Bikin Sedih!

12 April 2019, at 10:00
0
0
Bercita-cita Jadi Polisi, Anak Ini Rela Belajar di Bawah Penerangan Jalan. Alasannya Bikin Sedih!

Apa yang kamu rasakan saat listrik di rumahmu mati di malam hari? Mungkin sebagian besar anak Indonesia akan merasa senang karena terbebas dari kewajiban belajar.

Namun, nggak demikian dengan seorang anak bernama Victor Martin Angulo Cordoba yang kisahnya sedang viral di kota Moche, Peru.

Kisah sedih sekaligus mengharukan tersebut berawal dari seorang petugas kepolisian yang tengah memeriksa rekaman kamera pengawas pada bulan Maret lalu.

Baca Juga: Bukti Ketulusan Hati, Selama 6 Tahun Bocah Ini Rela Lakukan Ini untuk Sahabat yang Lumpuh

Pada rekaman tersebut, polisi melihat seorang bocah tengah duduk di tepi jalan dekat lampu penerangan dan hal tersebut membuatnya curiga.

belajar di pinggir jalan
youtube.com/prensatotal

Dilansir dari Oddity Central edisi Selasa (9/4/2019), polisi tersebut lantas memperbesar tangkapan layar kamera pengawas untuk memastikan apa yang sedang dilakukan bocah tersebut.

Siapa sangka, anak tersebut ternyata tengah membaca dan menulis seuatu di buku catatan. Terharu melihat Victor tengah belajar dan mengerjalan pekerjaan rumah (PR), polisi itu kemudian membagikan rekaman melalui Facebook.

Nggak perlu waktu lama, video tersebut pun viral dan menuai berbagai reaksi dari warganet. Sampai saat ini, unggahan tersebut sudah ditonton sebanyak 5 juta kali. Nggak cuma itu, kisah yang menyentuh hati ini pun menjadi perbincangan di berbagai media.

belajar di pinggir jalan karena orangtua nggak kuat bayar listrik
youtube.com/prensatotal

Melihat hal tersebut, media lokal pun melacak keberadaan anak tersebut hingga diketahui bahwa ia bernama Victor dan berumur 12 tahun.

Dari sini, terungkaplah alasan Victor belajar dan mengerjakan pekerjaan rumah (PR) di pinggi jalan. Hal tersebut lantaran orangtuanya nggak mampu membayar listrik sehingga setiap malam mereka hanya menggunakan lilin sebagai penerangan.

Baca Juga: Salut! Laki-Laki Ini Banjir Pujian karena Setia Menemati Kekasih yang Menserita Kanker Hingga Tutup Usia

Bermodalkan sebatang lilin, Victor nggak bisa mengerjakan tugas dengan nyaman. Lehernya seringkali sakit sehingga ia lebih memilih untuk belajar di luar rumah dengan mengandalkan lampu penerangan jalan.

Meskipun demikian, Victor dilaporkan memiliki nilai yang bagus. Ia memiliki cita-cita menjadi seorang polisi agar bisa memberantas korupsi dan mengangkat derajat orangtuanya.

ilustrasi victor belajar dengan lilin
open-book.cf

Melihat keteguhannya yang luar biasa, kisah Victor pun menggerakkan hati Walikota Moche yang akhirnya berjanji untuk melunasi tagihan listrik keluarga tersebut dari kantong pribadinya.

Hal ini dilakukan agar Victor bisa belajar dengan lebih nyaman dan bisa mewujudkan cita-citanya yang mulia tersebut.

Wah, mengharukan sekaligus inspiratif sekali ya kisah Voctor ini. Hal ini mengajarkan semua orang untuk bekerja keras dan nggak mudah menyerah. Buat Sobat Qupas, yuk rajin belajar agar bisa mewujudkan cita-cita dan membahagiakan orangtua!

0 Comment