Berendam Dengan Bath Salt Bisa Bikin Kamu Cantik Lho! Ini Faktanya

19 July 2018, at 12:00
1
0
Berendam Dengan Bath Salt Bisa Bikin Kamu Cantik Lho! Ini Faktanya

Bath salt atau garam mandi yang sering digunakan untuk berendam terbuat dari mineral yang dapat larut di dalam air dan memiliki banyak manfaat termasuk membantu proses kesembuhan dan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan.

 

Terbuat dari komposisi garam laut yang dicampur dengan minyak essensial, bath salt yang umumnya dipadukan dengan berbagai wewangian segar serta zat pewarna khusus kosmetik ini terinspirasi dari sifat pemandian mineral alami atau sumber air panas, yang dapat membuat ritual mandi terasa lebih menyenangkan serta sebagai salah satu perawatan kecantikan yang paling digemari.

 

pixabay.com
 

Manfaat berendam dengan bath salt untuk kecantikan

Bath salt yang mengandung magnesium sulfat, natrium klorida, natrium bikarbonat, natrium hexametaphosphate, natrium sesquicarbonate, natrium sitrat, dan masih banyak lagi lainnya memiliki segudang manfaat bagi kecantikan, di antaranya :

 

Meremajakan dan melembutkan kulit

 

Salah satu manfaat berendam dengan menggunakan bath salt adalah meremajakan, menghaluskan, dan meremajakan kulit dengan berbagai kandungan nutrisi di dalamnya. Gunakan bath salt dengan kandungan jeruk secara rutin minimal dua kali dalam seminggu untuk hasil yang terbaik.

 

Mengangkat sel kulit mati

 

Bagi kamu yang memiliki kulit kasar, bekas jerawat atau strech marks dapat menggunakan bath salt untuk mengangkat sel kulit mati. Pijat bagian tubuh yang banyak terdapat sel kulit mati dengan gerakan memutar, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

 

Mencerahkan kulit

 

Gunakan bath salt dengan kandungan lemon atau yogurt untuk membantu mencerahkan kulit terutama pada daerah lipatan seperti ketiak, daerah kemaluan, dan lutut. Lakukan perawatan dengan bath salt ini secara rutin dua kali seminggu untuh hasil yang lebih maksimal.

 

Mengatasi iritasi kulit

 

Alih-alih membuat kulit menjadi sensitif, pemilik kulit yang mudah iritasi justru disarankan menggunakan bath salt untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti infeksi jamur, jerawat, kulit terbakar, dan timbulnya ruam kulit. Lakukan perawatan dengan bath salt setidaknya 3 kali seminggu untuk meredakan iritasi yang terjadi pada kulit.

 

Detoksifikasi

 

Bath salt yang mengandung sulfat dapat membantu mengeluarkan racun berbahaya dan logam berat dari sel tubuh dengan melalui kulit saat berendam. Proses pengeluaran racun yang disebut dengan reverse osmosis ini akan menarik garam keluar bersamaan dengan zat yang racun yang ada dalam tubuh sehingga akan membuat kulit terlihat bersih dan bersinar.

 

Meski memiliki banyak manfaat bagi tubuh, penggunaan bath salt bagi wanita hamil dan mereka yang memiliki riwayat penyakit tekanan darah tinggi tetap harus dipertimbangkan baik-baik. Konsultasikan dengan dokter pribadi terlebih dahulu sebelum penggunaan untuk meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan.

0 Comment