Berendam di Infinity Pool Alami ala Aek Sijorni Tapanuli, Segarnya Bikin Pengen Nyebur Terus!

10 October 2019, at 11:00
0
0
Berendam di Infinity Pool Alami ala Aek Sijorni Tapanuli, Segarnya Bikin Pengen Nyebur Terus!

Infinity pool belakangan ini cukup digandrungi para wisatawan. Seolah tanpa batas dan biasanya berhadapan dengan pemandangan laut, hutan, maupun perkotaan, jenis kolam renang ini juga cukup instagenik.

Nah, kalau biasanya infinity pool dibuat oleh manusia, beda lagi dengan wisata di Tapanuli Selatan, Sumatra Utara. Tepatnya di Aek Sijorni, ada 'kolam tanpa batas' versi alami.

Bahkan setelah liburan ke sini, kamu bakal menemukan beragam hal menarik dari Aek Sijorni ini. Apa saja itu? Simak yuk biar nggak penasaran!

1. Air terjun cantik di Tapanuli Selatan

aek sijornih
instagram.com/swethamanik

Aek Sijorni sebenarnya adalah air terjun. Nama tempat wisata di Sumatra Utara ini diambil dari Bahasa Batak.

Dimana 'aek' berarti air. Sedangkan 'sijorni' berarti jernih. Sesuai dengan namanya, wisata air terjun ini memang sangat jernih sekaligus menyegarkan dan panorama alamnya juga cakep abis.

2. Bagaikan infinity pool alami

aek sijorni sidempuan
instagram.com/herlinanasution

Air terjun di sini cukup unik. Tingginya sekira 10 meter dan berada di antara bebatuan yang bertingkat dengan permukaan pasir berwarna putih.

Dikelilingi pohon kelapa yang kokoh, Aek Sijorni ini pun terlihat semakin epik. Terlebih lagi panorama di sekitarnya juga cukup menggoda untuk berlama-lama liburan di wisata Tapanuli ini.

Menariknya lagi, di sini bukan cuma ada air terjun saja lho. Kolam alami yang berpenampilan seperti infinity pool juga tersedia. Airnya segar dan jernih karena berasal dari pegunungan.

3. Air terjun yang mudah dijangkau

jembatan gantung aek sijorni
instagram.com/arman_kuncub

Aek Sijorni beda dari wisata air terjun di Indonesia lainnya. Kalau biasanya air terjun berada di antara jalan menanjak dan cukup melelahkan untuk menjangkaunya, destinasi di Tapanuli ini nggak begitu.

Lokasinya berada di tepi jalan, sehingga kamu bisa naik transportasi umum untuk menjangkaunya. Dari tempat parkir kendaraan, kamu bakal dihadapkan dengan jembatan gantung menuju Aek Sijorni. Tenang saja, jalur penghubung ini aman dan beberapa warga lokal siap membantumu kok.

Baca juga: Ini Dia 6 Air Terjun di Sumatra Utara yang Epik Banget!

4. Wisata murah di Tapanuli

air terjun aek sijorni
instagram.com/pariwisata_alam_aeksijorni

Untuk bisa liburan ke wisata air terjun di Sumatra ini, kamu nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup sediakan budget mulai dari Rp10 ribu sampai Rp20 ribu per orang sudah bisa liburan di Aek Sijorni.

Selain menikmati pemandangan air terjun, di sini kamu juga bakal dimanjakan dengan pondok peristirahatan. Mau foto-foto tapi lupa bawa kamera? Di destinasi ini juga banyak fotografer yang siap memotretmu, lho.

Buat yang pengen bawa oleh-oleh buat keluarga, bisa juga beli di toko suvenir sekitar Aek Sijorni. Satu lagi nih, di sini juga ada sejumlah penjual makanan tradisional di sepanjang jalan menuju wisata.

5. Cara ke Aek Sijorni

aek sijorni sumatra
instagram.com/benysmtupng

Tertarik berkunjung ke Aek Sijorni? Langsung saja ke lokasinya yang terletak di Desa Aek Libung, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dari Padang Sidempuan, kota terbesar di wilayah Tapanuli, jaraknya sekira 30 kilometer. Estimasi waktu tempuhnya kurang lebih 1 jam berkendara.

Well, Aek Sijorni memang cukup menarik untuk dikunjungi. Apalagi wisata di Tapanuli Selatan ini punya kolam menyerupai infinity pool. Tapi ingat ya, tetap jaga kebersihan dan kelestariannya dengan cara nggak buang sampah sembarangan.

0 Comment