Berhenti Merokok dalam Setahun, Pria Ini Bisa Belikan Sang Istri Hadiah Mewah

03 September 2019, at 11:00
0
1
Berhenti Merokok dalam Setahun, Pria Ini Bisa Belikan Sang Istri Hadiah Mewah

Seperti yang diketahui, merokok adalah kebiasaan buruk yang masih saja dilakukan bahkan digemari oleh banyak orang.

Sulitnya seorang untuk berhenti merokok karena sudah menjadi bagian dari kebiasaan. Padahal ada banyak cara untuk mengurangi kebiasaan buruk tersebut sedikit demi sedikit lho.

Bisa dengan cara menyantap berbagai makanan atau minuman yang mengurangi sensasi menyenangkan dari merokok. Salah satunya adalah susu.

Minuman menyehatkan tersebut diakui oleh perkok bisa mengurangi sensasi “enak” dari merokok. Kebanyakan dari perokok juga mengatakan kalau susu bisa membuat rokok menjadi pahit.

Baca juga: Menilik Kisah Seorang Bapak yang Kumpulkan Uang Receh Sampai 3 Juta, Alasannya Memilukan

Nah, mungkin mengonsumsi rokok bisa digantikan dengan mengonsumsi susu untuk mengurangi kebiasaan buruk tersebut.

pria berhenti merokok
facebook.com/west.west.50159836

Seperti pria di Tasikmalaya yang mulai menyadari akan bahaya dari merokok yang bisa mengundang berbagai penyakit di masa tua. Pria bernama Dedy Sibarany ini dulunya adalah perokok berat.

Selama setahun ini, Dedy memutuskan untuk berhenti merokok dan memilih untuk menabung uang yang digunakannya membeli sebatang rokok.

uang tabungan berhenti merokok
facebook.com/west.west.50159836

Lembaran uang ia kumpulkan dalam sebuah celengan plastik. Dedy mengakui dalam sehari, ia bisa menabung sekitar Rp20 ribu.

Hanya saja, dalam setahun belakangan ini ia nggak secara penuh mengisi celengan. Ia hanya menabung saat bekerja saja dan merasa ingin beli rokok saja.

Baca juga: Kamu First Jobber? Begini Cara Mengelola THR dengan Bijaksana Supaya Nggak Sia-sia

Jadi, dalam sebulan Dedy libur selama 2 minggu saja. 2 minggu lainnya diisi dengan bekerja. Selama menjalani pekerjaannya itu, Dedy menyisihkan tabungan Rp20 ribu per hari.

Nggak disadari, dalam satu tahun tersebut Dedy berhasil mengumpulkan uang sekitar Rp3,6 juta. Dedy pun langsung memutuskan untuk memberikan kado ulang tahun sang istri tercinta.

berhenti merokok
facebook.com/west.west.50159836

Dibelilah sebuah kalung emas dengan bandul berbentuk hati dari hasil menabung uang rokok yang selama setahun ini, ia kumpulkan. Tentu ini menjadi pencapaian yang luar biasa.

Sang istri pun senangnya bukan main. Ia mengaku nggak menyangka kalau  suaminya berhasil berhenti merokok dan menyisihkan uangnya untuk membelikan hadiah perhiasan.

Cerita Dedy ini didapatkan dari unggahan media sosial Facebook yang ditulis olehnya sendiri. Hingga artikel ini ditulis, sudah ada sebanyak 5.600 komentar dan 80.000 kali dibagikan.

Dalam unggahannya tersebut, pasti Dedy ingin kisahnya menjadi inspirasi tersendiri untuk para perokok agar berhenti melakukan kebiasaan buruk.

blazedriscoll.com

Gimana buat sobat Qupas yang masih merokok, ada baiknya untuk berhenti melakukan kebiasaan tersebut deh! Ini lho bukti nyata dari orang yang dulunya perokok berat dan sekarang berhenti.

Selain itu, ia juga sudah bisa menyisihkan uang untuk membelikan sesuatu yang lebih bermanfaat. Kalau sudah begini kan, badan sehat dan istri bahagia!

1 Comment
Asmarani Nurmalitasari
04/09 - 15:10
inspiratif banget