Qupas Travel

Berikan Ketenangan, 6 Tempat Glamping di Bali Ini Bikin Kamu Malas Pulang!

12 February 2020, at 05:00
Berikan Ketenangan, 6 Tempat Glamping di Bali Ini Bikin Kamu Malas Pulang!

Bali masih menjadi destinasi wisata favorit di Indonesia, baik bagi turis lokal maupun mancanegara. Bagaimana pun, kekayaan alam serta budaya Pulau Dewata memang sangat menawan dan nggak terbantahkan.

Saat merencakan liburan, bukan hanya objek wisata yang perlu dipikirkan namun juga akomodasi seperti transportasi dan penginapan. Maka dari itu, berikut ini Qupas rekomendasikan beberapa glamping di Bali yang bisa kamu jadikan pilihan!

1. Menjangan Dynasty Resort, Beach Glamping and Dive Center

Menjangan Dynasty Resort, Beach Glamping and Dive Center (Foto: instagram.com/danielmacadangdang)
instagram.com/danielmacadangdang

Berbeda dari tempat glamping yang biasanya berada di tengah-tengah hutan, lembah, maupun pegunungan, Menjangan Dysnasty Resort terlatak di tepi pantai dengan keindahan alam bawah laut sebagai daya tariknya.

Kamu bisa menikmati sensasi camping asyik dengan berbagai pilihan tenda ala Afrika yang memiliki berbagai fasilitas mewah di dalamnya. Selain itu, kamu juga akan dimanjakan infinity pool yang menyajikan hamparan laut luas serta panorama pegunungan.

Nggak hanya itu, ada juga Dive Center yang siap mengajakmu untuk menjelajahi alam bawah lautnya dengan snorkeling atau diving lho! Untuk menikmati semua itu, kamu paling nggak harus mengeluarkan uang sewa mulai dari Rp3,5 juta untuk satu malamnya.

Lokasi Menjangan Dynasty Resort, Beach Glamping and Dive Center: Pejarakan, Gerokgak, Buleleng Regency, Bali

2. Sandat Glamping Tents

Sandat Glamping Tents (Foto: instagram.com/lauracroft)
instagram.com/lauracroft

Tempat camping mewah di Bali yang terkenal lainnya adalah Sandat Glamping Tents. Berbentuk safari dengan lantai kayu, kamu bisa memilih satu dari lima macam tenda dengan tema yang berbeda. Meskipun demikian, semua nyaman dan menyenangkan kok!

Selain interior dalam tenda yang khas, private pool dan pemandangan alam sekitar yang asri juga menjadi daya tarik utama dari penginapan di Bali yang satu ini.

Berada di kawasan Ubud membuat akomodasi Bali yang satu ini hampir selalu penuh sehingga kamu harus cepat apabila ingin menginap di sana. Untuk satu malamnya, Sandat Glamping Tents mematok harga minimal Rp2,5 juta.

Lokasi Sandat Glamping Tents: Jl. Subak Sala, Banjar Sala, Pejeng Kawan Tampaksiring, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

3. Escape Nomade Sanctuary

Escape Nomade Sanctuary (Foto: instagram.com/noinidnoii)
instagram.com/noinidnoii

Escape Nomade Sanctuary juga bisa menjadi salah satu pilihan glamping di Bali untukmu. Berada di tengah area persawahan dengan aliran sungai yang cantik, penginapan ini menawarkan enam tenda dengan fasilitas mewah.

Perpaduan antara gemericik air, hembusan angin, dan kicauan burung, pasti membuatmu merasa lebih tenang dan nyaman. Apalagi kalau kamu menikmatinya sambil melakukan spa atau berendam di jacuzzi!

Untuk menginap di Escape Nomade Sanctuary, kamu harus menyiapkan dana minimal Rp2 juta untuk setiap malamnya.

Lokasi Escape Nomade Sanctuary: Banjar Umah Anyar, Semana, Mambal, Kec. Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali

Baca juga: 6 Pemandian Air Panas di Bali dengan Pemandangan Alam yang Menawan

4. Sang Giri Mountain Tent Resort

Sang Giri Mountain Tent Resort (Foto: instagram.com/wanderlustusblog)
instagram.com/wanderlustusblog

Glamping di Bali yang satu ini menyajikan pemandangan alam romantis sehingga cocok apabila dikunjungi bersama orang tercinta. Mengusung konsep pedesaan, tenda-tenda di penginapan ini didesain terbuka dan menghadap langsung ke hutan.

Meskipun demikian, kamu nggak perlu khawatir karena Sang Giri Mountain Tent Resort tetap memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan mewah. Pemandangan alam di sekitarnya berupa hamparan hutan dan pengunungan juga sangat mengagumkan!

Untuk menginap di Sang Giri Mountain, setidaknya kamu harus menyiapkan biaya sewa minimal Rp1 juta untuk setiap malamnya.

Lokasi Sang Giri Mountain Tent Resort: Jatiluwih, Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali

5. Sebatu Sanctuary

Sebatu Sanctuary (Foto: instagram.com/noracontetout)
instagram.com/noracontetout

Liburan ke Bali juga bisa jadi semakin menyenangkan kalau kamu menginap di Sebatu Sanctuary. Fasilitas mewah yang dihadirkan oleh glamping ini bisa membuatmu lupa kalau sebenarnya kamu sedang berada di tenda.

Konsep alam yang sangat kental membuat penginapan ini terasa lebih menyenangkan. Kamu bisa mendengar kicauan burung di sekitar, atau bahkan melihat monyet yang berkeliaran.

Untuk menginap di Sebatu Sanctuary, kamu perlu menyediakan biaya sewa minimal Rp1,5 juta untuk setiap malamnya.

Lokasi Sebatu Sanctuary: Sebatu, Tegallalang, Gianyar, Bali

6. Suara Glamping

Suara Glamping (Foto: instagram.com/thecbryant)
instagram.com/thecbryant

Terakhir, ada Suara Glamping yang terletak di Jimbaran. Terletak di pinggiran Pulau Dewata, penginapan ini jauh dari keramaian sehingga cocok buat kamu yang ingin menyegarkan pikiran.

Glamping yang terlatak di pinggir pantai ini memiliki dua tenda dengan lingkungan yang private. Setiap tamu akan diajak berhubungan langsung dengan alam, budaya, dan warga lokal.

Untuk menginap di akomodasi ini, kamu perlu menyiapkan Rp1 juta untuk setiap malamnya.

Lokasi Suara Glamping: Penginoeman, Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali

Gimana Sobat Qupas, kamu paling tertarik dengan glamping yang mana? Wisata di Bali menjadi lebih menyenangkan saat kamu memilih penginapan yang nyaman dan menenangkan.