Berkenalan dengan Batu Busuak, Pemandian Alam di Padang yang Punya Air Sebiru Langit

09 November 2019, at 19:00
0
0
Berkenalan dengan Batu Busuak, Pemandian Alam di Padang yang Punya Air Sebiru Langit

Beberapa orang mungkin mengenal Padang karena kulinernya yang khas. Padahal selain itu, kota tersebut masih memiliki banyak keindahan.

Salah satu yang masih belum banyak dikenal adalah Batu Busuak. Memiliki pemandian alam dengan air sebiru langit, berikut ini beberapa keisitimewaan objek wisata tersebut.

1. Lubuak Patamuan

wisata batu busuak
instagram.com/erdianrahmana

Pemandian alami ini sebanarnya memiliki nama Lubuak Patamuan, akan tetapi wisatawan lebih sering menyebutnya sebagai Batu Busuak yang merupakan nama desa kolam alami cantik tersebut.

Saat mengunjunginya, kamu akan dibuat terpesona dengan aliran airnya yang memiliki warna biru indah seperti langit. Sudah bisa membayangkan gimana segarnya kalau mandi di sana?

2. Kondisi Alam yang Asri

batu busuak padang
instagram.com/aahmadhidayaat

Selain memiliki air dengan warna sebiru langit, objek wisata Padang ini juga diminati kerena letaknya yang berada di tengah hutan sehingga memiliki udara yang sejuk dan masih alami.

Nggak hanya itu, pemandangan perbukitan hijau yang memanjakan mata sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang ingin melepaskan sejenak beban hidup atau kepenatan dari rutinitas sehari-hari.

3. Sejarah Batu Busuak

batu busuak
instagram.com/tsanjaya_

Menurut beberapa orang, nama "Patamuan" diberikan karena objek wisata ini merupakan tempat pertemuan rahasia tentara rakyat untuk mengatur strategi saat zaman penjajahan.

Diceritakan bahwa pada tahun 1946 pasukan Inggris menyerang Batu Busuak untuk membebaskan kaki tangannya yang ditahan oleh TRI (Tentara Rakyat Indonesia), akan tetapi tentara rakya sudah mengetahuinya dan menjebak mereka.

Baca Juga: Liburan Seru ala Raffi dan Nagita di Sumatera Barat, Tetap Romantis Walau Sudah Punya Anak!

4. Menyusuri Jembatan Air PLTA

jembatan air batu busuak
instagram.com/_.urri._

Saat mengunjungi Batu Busuak, kamu juga bisa menelusuri jembatan air PLTA yang unik dan memberikan lanskap cantik Kota Padang dari ketinggian.

Kamu bahkan bisa menyusurinya dengan ban lho! Aktivitas seru tersebut dijamin bisa memberikan pengalaman yang berbeda, nggak terlupakan, dan membuat liburanmu sempurna!

5. Lokasi Batu Busuak

lokasi batu busuak
instagram.com/hidayadyad

Lokasi Batu Busuak terletak di Kelurahan Kecamatan Lambung Bukit, Pauh, Kota Padang, Sumatra Barat. Dari pusat kota, kamu perlu menempuh jarah sekitar 15 kilometer dengan arah gerbang Kampung Universitas Andalas.

Sedangkan untuk tiket masuknya, kamu bisa menikmati bermain air di Batu Busuak hanya dengan Rp5 ribu saja (bisa berubah sewaktu-waktu), lho! Murah sekali, kan?

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa hal tentang Batu Busuak yang merupakan salah satu destinasi menarik di Padang yang cocok buat kamu si pencari ketenangan.

0 Comment