Qupas Travel

Berkenalan dengan Danau Linow, Pesona Tiga Warna dari Tomohon

25 September 2019, at 04:00
Berkenalan dengan Danau Linow, Pesona Tiga Warna dari Tomohon

Kota Tomohon mungkin masih asing di telinga masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di luar Pulau Sulawesi. Padahal, wilayah yang hanya berjarak satu jam dari Manado tersebut punya banyak potensi objek wisata lho.

Salah satunya adalah Danau Linow. Menyajikan banyak keunikan, objek wisata tersebut sangat menawan dan sayang apabila kamu lewatkan. Penasaran?

1. Menyejukkan Pikiran

danau linow
instagram.com/velanisuatan

Terletak di antara Gunung Lakon dan Gunung Mahawu membuat Danau Linow memiliki udara yang sejuk dan asri. Kondisi tersebut membuat objek wisata Sulawesi Utara ini sangat cocok bagi kamu yang membutuhkan rekreasi atau ketenangan diri.

Selain itu, pemandangan air seluas 34 hektar dengan pegunungan hijau disekitarnya juga bisa membuat mata dan otak menjadi lebih segar.

2. Kandungan Belerang

danau linow tomohon
instagram.com/_febrian

Saat berkunjung ke Danau Linow, kamu akan disambut dengan aroma khas belerang. Ini terjadi karena objek wisata tersebut terbentuk dari kawah dan konon katanya menyimpan belerang bekas letusan Gunung Mahawu ratusan tahun lalu.

Kondisi tersebut membuat wisatawan nggak diizinkan untuk berenang karena kandungan sulfur dan magnesium sulfat di dalamnya dapat membuat tubuh terluka. Meski demikian, memandangi saja sudah cukup menyenangkan kok!

3. Danau Tiga Warna

danau linow sulawesi utara
instagram.com/_gabymon

Salah satu hal yang menarik dari Danau Linow adalah airnya yang dapat berubah menjadi tiga warna yaitu hijau, biru, dan kuning kecoklatan. Menarik sekali, kan?

Perubahan tersebut terjadi karena kandungan belerang yang tertimbun dalam objek wisata tersebut serta pantulan dan pembiasan cahaya matahari yang mengenai permukaan air.

Baca Juga: Menyibak Pesona Magis Ninivala, Danau di Atas Awan ala Pulau Seram

4. Spot Instagenik

keindahan danau linow
instagram.com/claudia.djodjobo

Selain menyuguhkan pemandangan yang menawan dari danau dengan tiga warna serta hamparan pegunungan hijau, objek wisata ini juga memiliki banyak spot instagenik yang bisa membuat unggahan instagrammu semakin menarik.

Mulai dari sangkar raksasa di atas pohon, tangga-tangga indah di tepi danau, sampai cafe yang cantik bisa kamu temukan di sana. Selain itu, kamu juga bisa menginap dibungalo-bungalo yang bisa kamu temukan di tepi danau, lho!

5. Lokasi dan Tiket Masuk Danau Linow

lokasi danau linow
instagram.com/rifkiantariksa

Lokasi Danau Linow tepatnya berada di Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Tempatnya yang cukup strategis membuat objek wisata ini sangat mudah untuk dijangkau.

Kamu bisa mencapainya dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum dari terminal bus Kota Tomohon, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 700 meter.

wisata danau linow
instagram.com/fransiscohengky_

Untuk menyusuri objek wisata yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 17.00 waktu setempat ini, kamu perlu membayar sebesar Rp25 ribu saja.

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa hal tentang Danau Linow yang perlu kamu ketahui. Jadi, kapan berkunjung ke sini?