Berkenalan dengan Pantai Jikomalamo di Maluku Utara yang Airnya Sebening Kaca

29 July 2019, at 12:00
0
0
Berkenalan dengan Pantai Jikomalamo di Maluku Utara yang Airnya Sebening Kaca

Maluku Utara memiliki banyak keindahan alam yang memukau. Beberapa diantaranya sudah dikenal secara luas oleh masyarakat Indonesia, namun ada pula tempat-tempat tersembunyi yang masih jarang dikunjungi.

Salah satunya adalah Pantai Jikomalamo yang masih sangat asri dan menawan. Objek wisata yang satu ini dalam dibilang merupakan surga bawah laut tersembunyi di Ternate.

Meskipun belum banyak dikenal, akan tetapi keindahan alamnya yang menawan pasti bisa membuatmu nggak mau pulang!

Baca Juga: 8 Air Terjun di Indonesia Ini Punya Kolam Alami Sebening Kaca!

1. Airnya Sebening Kaca

airnya sebening kaca
instagram.com/alamdaeng.p

Hal pertama yang paling menonjol dan menjadi daya tarik dari Pantai Jikomalamo adalah airnya yang sangat jernih, bahkan bisa dibilang sebening kaca.

Jika datang ke objek wisata tersembunyi ini, kamu akan merasakan ketenangan karena tempatnya yang masih sangat asri dan belum banyak dijamah oleh manusia.

2. Pemandangan Bawah Laut yang Menakjubkan

keindahan bawah laut
instagram.com/apinkpinkk

Pantai Jikomalamo memiliki pemandangan bawah laut yang sangat menawan. Hal tersebut didukung airnya yang sangat jernih. Bahkan, kamu bisa melihat surga bahwa laut tersebut dari permukaan saja lho.

Kondisi tersebut membuat banyak wisatawan yang datang ke Pantai Jikomalamo dengan tujuan melakukan snorkeling atau diving. Deretan terumbu karang indah dengan berbagai ukuran dan kehidupan bawah laut akan menyambutmu.

Sayangnya, masih belum tersedia tempat persewaan alat-alat snorkeling atau diving di sekitar objek wisata tersebut. Sehingga, sebaiknya kamu membawa peralatan sendiri ya!

3. Garis Pantai 100 Meter

bibir pantai sempit
instagram.com/alamdaeng.p

Nggak seperti pantai-pantai lainnya, objek wisata yang satu ini hanya memiliki garis pantai sepanjang 100 meter. Sangat pendek bukan?

Namun, hal tersebut sama sekali nggak mengurangi pesona Pantai Jikomalamo kok. Duduk bermalas-malasan seharian di atas pasir putih pantai sempitnya pun nggak akan membuatmu bosan karena pemandangannya terlalu indah untuk dilewatkan.

Baca Juga: Menilik Keindahan Banda Neira, Wisata Maluku yang Terpampang di Uang Seribu Rupiah

4. Lanskap Pulau Hiri

pulau hiri
instagram.com/mexesscreamo

Selain air yang jernih dan pemandangan bawah laut yang memukau, kamu juga akan disuguhi dengan lanskap Pulau Hiri saat berada di Pantai Jikomalamo.

Bisa membayangkan bagaimana mempesonanya pemandangan jernih air laut berpadu dengan hijaunya gunung? Coba deh ke Pantai Jokomalamo kalau mau merasakan sensasinya!

5. Pantai dengan Akses Satu Pintu

akses satu pintu
instagram.com/mexesscreamo

Lokasi Pantai Jokomalamo memang agak sulit dijangkan dan tersembunyi. Meskipun demikian, objek wisata yang satu ini memiliki potensi yang luar biasa.

Pantai yang berada di Ternate ini belum memiliki akses jalur darat sehingga satu-satunya cara untuk sampai di Pantai Jikomalamo adalah dengan menggunakan speedboat dari Teluk Sulamadaha yang membutuhkan biaya kurang lebih Rp250 ribu.

Itulah beberapa hal tentang Pantai Jikomalamo yang keindahannya nggak kalah dengan objek wisata populer lainnya. Kamu kapan bisa berkunjung ke sana Sobat Qupas?

0 Comment