Berkenalan dengan Pintu Langit, Wisata Halal Pasuruan Favoritnya Traveler Milenial

26 November 2019, at 11:00
0
0
Berkenalan dengan Pintu Langit, Wisata Halal Pasuruan Favoritnya Traveler Milenial

Pasuruan memang terkenal sebagai kawasan industri. Tapi, dari segi pariwisata, salah satu kabupaten di Jawa Timur ini juga ikut bersaing dengan wilayah lain. Pintu Langit yang berada di Kecamatan Prigen contohnya.

Wisata baru di Pasuruan ini terletak di antara Gunung Arjuno, Welirang, dan Penanggungan. Sehingga pemandangan dan hawa sejuk khas pegunungan bakal kamu rasakan.

Selain itu, Pintu Langit juga menyediakan beragam wahana yang bakal bikin liburanmu makin seru. Untuk info lainnya, coba deh simak ulasan Qupas berikut ini!

1. Wisata halalnya Kabupaten Pasuruan

pintu langit prigen
instagram.com/nuruliisma

Konsep wisata halal di Indonesia sepertinya semakin booming. Nggak mau ketinggalan, Kabupaten Pasuruan pun menerapkan ide ini pada Pintu Langit.

Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul, mantan Wakil Gubernur Jawa Timur yang punya ide dalam mengembangkan wisata halal di Pasuruan.

Dilansir dari situs resmi Kabupaten Pasuruan, Gus Ipul memilih Desa Ledug, tempat Pintu Langit berada menjadi lokasi wisata karena pemandangannya yang indah. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah kabupaten yang ingin mengembangkan Kecamatan Prigen sebagai Kawasan Wisata Keluarga.

2. Kenapa dinamakan Pintu Langit?

wisata ngopi bareng pintu langit
instagram.com/ichadwg

Kalau Jogja punya Pintoe Langit Dahromo. Kabupaten Pasuruan pun punya destinasi serupa dengan nama yang nyaris sama, yaitu Pintu Langit.

Bukan tanpa alasan kenapa tempat wisata di Pasuruan ini dinamakan Pintu Langit. Sebutan ini karena adanya daun pintu yang saat dibuka seolah mengarah ke pemandangan langit dan perbukitan di sekitarnya.

Sama seperti ketika berada di Pintoe Langit Dahromo, di Pintu Langit Pasuruan pun kamu bisa menyaksikan panorama malam bertabur bintang.

3. Dekat dengan pemakaman warga

pintu langit pasuruan
instagram.com/nailisaadah_

Pintu Langit memang dekat dengan pemakaman warga yang berada di dekat lahan parkir. Tapi hal tersebut nggak menyurutkan traveler untuk mendatangi wisata ini.

Malah, objek wisata instagenik di Pasuruan ini juga digandrungi para traveler milenial. Terlebih lagi dengan tersedianya beragam spot foto seperti pintu yang terbuat dari kayu maupun besi, taman, dan masih banyak lagi.

Selain itu, beragam fasilitas seperti manasik haji, camping ground, area ngopi bareng, jogging track, bianglala, kolam renang, penginapan, hingga amfiteater juga tersedia di wisata Pintu Langit Pasuruan.

Baca juga: 5 Wisata Pasuruan Kekinian yang Fotogenik, Siapkan Pose Terbaikmu

4. Tiket masuk Pintu Langit yang bersahabat

wisata pintu langit
instagram.com/novbelll

Untuk bisa liburan di wisata yang berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut ini, kamu nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Soalnya tiket masuk Pintu Langit masih belum diberlakukan. Kamu pun cukup membayar parkir kendaraan sekitar Rp3 ribu saja. Murah, kan?

5. Cara ke Pintu Langit Pasuruan

pintu langit
instagram.com/depais_

Pintu Langit lokasinya nggak jauh dari kompleks perumahan Taman Dayu Pasuruan. Tepatnya di Jalan Raya Tulang, Desa Ledug, Kecamatan Prigen.

Dari pintu keluar tol Pandaan, kamu melalui pertigaan Jetak berbelok ke kanan. Kemudian lurus melintasi jalan beraspal sejauh 5 kilometer hingga sampai di Desa Ledug. Sesampainya di pintu masuk, kamu masih harus berjalan kurang dari 1 kilometer untuk menuju area wisata.

Itulah ulasan singkat tentang Pintu Langit yang belakangan ini digandrungi anak muda. Spot fotonya yang melimpah dan tiket masuknya yang murah meriah, membuat destinasi di Pasuruan ini juga menjadi tujuan wisata favorit.

0 Comment