Berkunjung ke Pantai Srau, Rasakan Sensasi Liburan Seru di Pacitan!

17 October 2019, at 17:00
0
0
Berkunjung ke Pantai Srau, Rasakan Sensasi Liburan Seru di Pacitan!

Pacitan ternyata memiliki banyak destinasi liburan yang menyenangkan. Bukan cuma Pantai Klanyar, kamu juga bisa menikmati merdunya deburan ombak dari Pantai Srau.

Menghadirkan beberapa nuansa berbeda, berikut ini beberapa hal terkait keindahan dan keunikan Pantai Srau di Pacitan yang sayang apabila kamu lewatkan.

1. Ombak Tenang di Sisi Timur

pantai srau
instagram.com/satyawinnie

Pantai Srau ternyata menyajikan beberapa nuansa yang berbeda. Salah satunya adalah di sisi timur dekat lokasi parkir yang memiliki ombak tenang karena terpecah oleh bukit karang di selatan.

Pada area ini, kamu bisa menikmati sunrise dengan bersantai di bibir panti atau bermain air dengan tenang bersama deburan ombak yang lembut.

2. Tebing Karang yang Kokoh

pantai srau di pacitan
instagram.com/sandi.sulaiman

Selain ombak yang tenang, objek wisata Pacitan yang satu ini juga menghadirkan gugusan batu karang besar di sisi selatannya. Tempat ini akan dapat memanjakan matamu dengan pemandangan Pantai Srau dari sudut pandang yang berbeda.

Meskipun demikian, saat mengunjungi are tersebut kamu perlu berhati-hati karena tebing cukup curam dan berbahaya walau sering didatangi penduduk sekitar untuk memancing.

3. Ombak Besar di Sisi Barat

wisata di pacitan
instagram.com/zhellma_barbharha

Hal lain yang membuat Pantai Srau istimewa adalah bagian Barat yang menyajikan panorama memesona dari matahari terbenam alias sunset. Meskipun ombak di area ini lebih besar dan kencang, namun kecantikan alam yang ditawarkan memang menawan.

Berhadapan langsung dengan Samudera, kamu akan dimanjakan dengan jernihnya air laut yang memantulkan cahaya biru dari langit.

Baca Juga: Pesona Pantai Buyutan, Wisata di Pacitan yang Konon Jadi Petilasan Dewa Narada

4. Nuansa Tropikal yang Kental dan Instagenik

wisata pacitan
instagram.com/rafirss

Selain menawarkan pesona putihnya pasir pantai yang kontras dengan birunya laut, objek wisata Jawa Timur yang satu ini juga menghadirkan nuansa tropikal kental dengan banyaknya pohon kelapa yang menjulang tinggi.

Nggak hanya memanjakan mata, hamparan pohon kelapa di sekitar jalan menuju pantai tersebut pun cantik dan isntagenik pada lensa kamera.

5. Cara ke Pantai Srau

pantai di pacitan
instagram.com/tiara.lestari

Beminat mengunjungi objek wisata ini? Lokasi Pantai Srau terletak di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Dari pusat Kota Pacitan, kamu harus menempuh jarak kurang lebih 1,5 Km.

Menyajikan panorama alam indah dengan berbagai sensasi seru di dalamnya, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp5 ribu saja lho untuk menikmati pesona Pantai Srau.

Jadi gimana Sobat Qupas, cukup menarik untuk dikunjungi kan? Buat kamu yang belum pernah ke tempat wisata Pacitan ini, segera agendakan sebelum musim hujan ya!

0 Comment