Berwisata ke Tebing Koja, Serasa Masuk ke Kandang Godzilla

17 July 2019, at 10:00
0
0
Berwisata ke Tebing Koja, Serasa Masuk ke Kandang Godzilla

Keindahan alam memang dapat ditemui dalam bentuk apa saja dan dimana saja. Salah satunya adalah tebing-tebing kapur yang menjulang tinggi di objek wisata Tebing Koja.

Terletak nggak jauh dari kota, Tebing Koja menjadi salah satu destinasi wisata Tangerang yang terkenal kerana pemandangannya instagenik.

Berikut ini beberapa hal unik tentang Tebing Koja yang pastinya membuatmu ingin mengunjunginya segera.

Baca Juga: 8 Wisata di Indonesia Ini Ternyata Bekas Tambang, Cantik Banget!

1. Merupakan Tanah Bekas Tambang

merupakan bekas tambang
instagram.com/novitasary1953

Tebing Koja dulunya merupakan tambang pasir yang kini sudah ditinggalkan. Proses penambangan menghasilkan tebing-tebing kapur yang menjulang tinggi dan nggak beraturan.

Siapa sangka, hal tersebut justru menjadikan Tebing Koja sebagai salah satu destinasi wisata dengan pemandangan indah dan luar biasa.

Ditambah dengan air hujan yang tertampung dan menghijau di dasarnya, Tebing Koja semakin terlihat cantik dan menawan.

2. Disebut Sebagai Kandang Godzilla

tebing koja kandang godzilla
instagram.com/amindita

Destinasi wisata di Tangerang dengan lanskap cantik ini mendapatkan sebutan yang cukup aneh dari wisatawan yang mengunjunginya, yaitu Kandang Godzilla.

Tenang saja, sebutan itu dibuat bukan karena di dalam Tebing Koja terdapat monster hidup yang mirip dengan sosok mengerikan di film Hollywood tersebut kok.

Tetapi karena di sana terdapat sebuah tebing yang disebut-sebut mirip dengan Godzilla. Selain itu, pemandangan indah seperti Tebing Koja juga akan mengingatkanmu tentang film-film dengan latar di planet lain lho!

3. Instagramable

tebing koja instagramable
instagram.com/defapfap_project

Salah satu hal yang membuat Tebing Koja terkenal adalah tebing-tebing kapurnya yang nggak beraturan namun indah dalam bidikan kamera.

Destinasi wisata alam unik ini memang terkenal dengan spot-spot instagramable di dalamnya. Selain lanskap tebing yang menjulang dan danau di bawahnya, kamu juga bisa berfoto di gubuk-gubuk kayu artistik yang sebenarnya dibuat untuk tempat berteduh wisatawan.

Baca Juga: 5 Wisata Tangerang yang Bikin Lupa Dunia Nyata

4. Waktu Terbaik Mengunjungi Tebing Koja

waktu terbaik ke tebing koja
instagram.com/mastengpirang

Kamu bisa mengunjungi objek wisata Tebing Koja Kandang Godzilla ini sejak pukul 05.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB.

Waktu terbaik untuk berwisata ke tempat ini adalah saat pagi atau sore hari. Pasalnya, kamu bisa menyaksikan sunrise maupun sunset berpadu dengan tebing kapur dan hijau air yang menawan.

5. Cara ke Tebing Koja

cara ke tebing koja
instagram.com/cheasihnu

Lokasi Tebing Koja sebenarnya sangat mudah ditemukan. Hal ini karena objek wisata tersebut berada di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kabupaten Tangerang, Banten.

Jika melakukan perjalanan dari Stasiun Maja, kamu bisa menggunakan ojek pangkalan untuk menuju ke sungai dekat Tebing Koja.

Setelah itu, kamu perlu melanjutkan perjalanan dengan menyeberangi sungai menggunakan rakit bambu. Dari sana, cukup berjalan kaki selama 10 menit maka kamu akan sampai di objek wisata Tangerang tersebut.

6. Tiket Masuk Tebing Koja

tiket masuk tebing koja
instagram.com/abee_aries

Jika berkunjung ke objek wisata instagramable ini, kamu perlu mengeluarkan kurang lebih Rp5.000,00 untuk biaya masuk. Murah sekali, kan?

Dengan membayar sejumlah uang tersebut, kamu sudah bisa menikmati pemandangan yang dramatis dan romantis.

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa hal tentang Tebing Koja Kandang Godzilla yang perlu kamu ketahui. Berminat berkunjung ke sini untuk menghabiskan akhir pekan nanti?

0 Comment