Biar Cantik Maksimal, Cari Tahu Yuk Jenis Primer yang Pas Untukmu

06 September 2019, at 13:00
0
0
Biar Cantik Maksimal, Cari Tahu Yuk Jenis Primer yang Pas Untukmu

Di awal ritual berdandan, para wanita biasanya akan memulaskan face primer sebelum base makeup lainnya. Produk ini pun sebenarnya punya beberapa fungsi.

Seperti membuat makeup lebih menempel sempurna, tahan lama, dan hasilnya lebih halus. Tapi tahu nggak sih, ternyata ada beberapa jenis face primer dengan kelebihan masing-masing lho.

Nah, supaya hasil riasanmu cantik maksimal, cari tahu jenis-jenis primer makeup dan mana yang paling cocok untukmu yuk!

1. Primer untuk Kulit Kering

hydrating primer
instagram.com/elfcosmetics

Kulit yang sangat kering akan membuat polesan base makeup terlihat flaky. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengaplikasikan hydrating primer sebelum foundation.

Hydrating primer akan bekerja membantu menghidrasi dan menjaga kadar air di dalam kulit supaya riasan mau menempel sempurna dan hasilnya lebih awet.

2. Primer untuk Kulit Berminyak

mattifying primer
instagram.com/makeoverid

Kulit yang terlalu berminyak membuat makeup susah menempel. Selain itu, riasan akan mudah luntur hanya dalam hitungan menit.

Tapi tenang, ada mattifying primer yang diciptakan khusus untuk kulit berminyak. Produk ini mampu menahan minyak berlebih di wajah sehingga hasil riasan tahan lebih lama dan bebas kilap.

Baca juga: Rekomendasi Primer Korea yang Bagus untuk Wajah Flawless Ala Artis K-pop

3. Primer untuk Menyembunyikan Pori-pori

primer makeup yang bagus
instagram.com/benefitcosmetics

Mengecilkan pori-pori bukan perkara yang mudah dan bisa terwujud dalam waktu singkat. Tapi kamu bisa menutupinya untuk sementara waktu dengan bantuan silicone primer.

Primer makeup yang satu ini akan 'mengisi' pori-pori ataupun tekstur kulit yang kurang merata supaya terlihat halus dan mulus.

4. Primer untuk Meratakan Warna Kulit

color correcting primer
instagram.com/makeoverid

Kamu bermasalah dengan noda bekas jerawat, kemerahan, flek hitam, hingga mata panda yang membuat warna kulit jadi kurang merata? Tenang, sekarang ini ada color-correcting primer yang bisa diandalkan.

Color-correcting primer biasanya tersedia dalam beberapa pilihan warna. Seperti contohnya warna hijau untuk menutupi kemerahan, orange untuk menghilangkan mata panda, ungu untuk meratakan warna kulit, dan sebagainya.

5. Primer untuk Wajah Glowing

illuminating Primer
blogspot.com

Kamu suka riasan dengan hasil akhir dewy atau glowing? Mungkin bisa coba radiance primer atau biasa disebut illuminating primer yang akan memberi efek kulit yang terlihat sehat dan bercahaya.

Terlebih lagi, radiance primer nggak akan menimbulkan kesan berminyak. Juga, efek bercahaya yang dihasilkan terlihat sangat natural, nggak terlalu intens seperti kalau kamu memakai highlighter.

Nah, itulah 5 jenis primer yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan atau kondisi kulitmu. Gimana, nggak bingung lagi kan harus beli yang mana.

0 Comment