Biar Cantik Maksimal, Ini Lho Model Poni yang Paling Cocok dengan Bentuk Wajahmu

17 November 2019, at 18:00
0
0
Biar Cantik Maksimal, Ini Lho Model Poni yang Paling Cocok dengan Bentuk Wajahmu

Sadar nggak sih, model poni ternyata berpengaruh banyak pada penampilan seseorang. Potongan yang pas, bisa bikin wajah terlihat lebih fresh dan lebih muda.

Begitu pula sebaliknya, kalau kamu salah memilih model poni, bisa-bisa wajahmu justru terlihat aneh bahkan lebih tua. Tapi tenang, ada cara mudah untuk mengatasi kegalauan ini.

Dikutip dari galmour.com, supaya bisa tampil cantik maksimal, ternyata ini lho model poni yang paling cocok dengan bentuk wajahmu.

1. Bentuk Wajah Kotak

model poni belah tengah
pinterest.com

Bentuk wajah kotak cenderung memiliki pipi yang lebar dengan sudut rahang yang cukup lancip. Untuk mengatasinya kamu bisa mencoba A-shaped bangs.

Model poni dengan ujung berlayer dan meruncing ini diklaim mampu 'melembutkan' garis rahangmu.

2. Bentuk Wajah Bulat

model poni untuk wajah bulat
glamour.com

Untuk menyeimbangkan tampilan wajah bulat, model poni samping bisa jadi pilihan yang paling tepat. Karena style yang satu ini bisa membuat wajah terlihat lebih panjang dan berbentuk oval.

Selain itu, model poni samping bisa menciptakan ilusi pipi yang lebih tirus lho.

Baca juga: 7 Model Rambut Pendek yang Paling Cantik untuk Wajah Bulat

3. Bentuk Wajah Hati

model poni bulan sabit
eonline.com

Salah satu selebriti yang mempunyai bentuk wajah hati atau heart face shapes adalah Selena Gomez. Kamu pun bisa contek model poni pilihannya ini supaya penampilanmu makin memesona.

Model poni dengan ujung luar lebih panjang dan pendek di bagian dalamnya ini disebut crescent bangs. Hasil akhirnya yang menyerupai bulan sabit paling pas untuk menyeimbangkan bentuk wajah hati.

4. Bentuk Wajah Oval

model poni ala korea
egrafis.com

Kalau bentuk wajahmu oval, bisa dibilang kamu termasuk salah satu orang yang beruntung. Karena model poni apapun bakalan cocok untukmu.

Tapi, kalau kamu membutuhkan rekomendasi, bisa coba model poni depan ala Korea seperti fringe bangs, kemudian sideswept, atau medium bangs. Lalu tinggal padukan dengan gaya rambut pendek atau panjang, sesuai dengan keinginan.

5. Bentuk Wajah Lonjong

Pemilik bentuk wajah lonjong sebaiknya jangan memilih model poni yang terlalu pendek. Karena hal ini justru membuat wajahmu terlihat semakin panjang.

Sedangkan model poni panjang yang hampir mendekati bagian mata bisa jadi pilihan yang paling pas. Tapi, pastikan supaya style rambut cantikmu ini tetap nyaman dan nggak mengganggu pengelihatan ya.

Nah, itulah model poni yang paling cocok sesuai dengan bentuk wajah. Gimana, nggak bingung lagi kan sekarang?

0 Comment