Biar Makin Cantik, Yuk Simak Tips Memakai Eyeshadow untuk Pemula Ini

17 January 2019, pada 02:00
0
0
Biar Makin Cantik, Yuk Simak Tips Memakai Eyeshadow untuk Pemula Ini

Bagi para pemula, memakai eyeshadow pasti jadi PR tersendiri. Ya, meski kelihatannya mudah, tanpa teknik yang benar riasan mata bisa jadi aneh bahkan berlebihan.

Kamu sering kesulitan dan mendapat hasil riasan eyeshadow yang kurang memuaskan? Tenang, tak perlu panik.

Karena kali ini Qupas akan bagikan tips memakai eyeshadow untuk pemula. Yuk simak langsung!

1. Pilih kuas yang berkualitas

kuas eyeshadow berkualitas
popsugar-assets.com

Pemilihan kuas yang benar jadi salah satu kunci agar riasan eyeshadow sempurna. Sebagai tips, jangan pernah ragu untuk membeli brush berkualitas.

Kuas yang berkualitas biasanya terbuat dari bulu binatang. Meski harganya sedikit lebih mahal, tapi kegiatan membaurkan eyeshadow dijamin lebih nyaman dan mudah.

Hasilnya pun akan lebih halus dibanding menggunakan kuas dengan bulu sintetis.

2. Aplikasikan eyeshadow primer

eyeshadow primer
hellogiggles.com

Sebelum memoleskan eyeshadow, gunakan primer secara merata pada kelopak mata. Hal ini bertujuan agar hasil riasan terlihat lebih intens dan tahan lama.

Dengan primer khusus mata ini, warna eyeshadow akan menyatu sempurna dengan kulit sehingga kemungkinan menggumpal bisa dihindari.

3. Pilih warna natural

eyeshadow warna natural
blogspot.com

Bagi para pemula dalam ber-makeup, eyeshadow palette dengan shade natural bisa jadi pilihan paling tepat. Kamu bisa mulai dengan mencoba warna nude, kecoklatan, atau peach terlebih dulu.

Warna tersebut dinilai lebih aman daripada warna bold yang akan terlihat mencolok dan sangat kentara bila kamu melakukan kesalahan saat mengaplikasikannya.

4. Gunakan satu warna eyeshadow

memakai eyeshadow satu warna
ctfassets.net

Selain memilih shade natural, sebagai awalan baiknya kamu memilih satu warna eyeshadow dulu. Sebab, menggabungkan beberapa warna dibutuhkan teknik tertentu agar hasil gradasinya sempurna.

Tentu saja kamu bisa mencoba bereksperimen memakai beberapa warna eyeshadow bila sudah lancar dan tak kesulitan lagi di tahap ini.

Baca juga: Rekomendasi Eyeshadow Palette Korea yang Siap Memberi Riasan Mata Memukau

5. Cara blending yang benar

cara blending eyeshadow
allure.com

Membubuhkan eyeshadow tak boleh sembarangan, asal menempel ke kelopak mata. Tapi diperlukan teknik blending yang tepat agar warnanya lebih menyatu, rapi, halus, dan tak menggumpal.

Kamu bisa membaurkan eyeshadow dengan gerakan horizontal mulai dari sudut mata bagian dalam ke arah luar, atau sebaliknya.

Perlu diingat, lakukan secara lembut dan tak perlu menggosoknya terlalu keras. Sebab, hal ini bisa memicu timbulnya kerutan pada kelopak mata.

6. Gunakan jari tangan

memakai eyeshadow dengan jari tangan
skim.gs

Tahukah kamu, menurut beberapa beauty influencer, kehangatan jari tangan bisa membuat warna eyeshadow jadi lebih intens lho.

Tips memakai eyeshadow dengan jari ini tentunya boleh banget buat dicoba. Tapi pastikan jarimu dalam keadaan bersih ya.

Perlu diketahui juga, kamu tak perlu menggosokkan jari ke kelopak mata, karena riasan malah bisa terhapus. Cukup tepuk-tepuk secara perlahan hingga warnanya merata.

7. Buat efek winged eyeshadow dengan selotip

memakai selotip untuk mengaplikasikan eyeshadow
dailyvanity.sg

Pernah mendengar beauty hacks dengan selotip? Ya, alat perekat ini bisa dimanfaatkan dalam ber-makeup.

Salah satunya saat memakai eyeshadow supaya pulasannya lebih rapi seperti riasan para beauty influencer. Langkahnya pun cukup mudah.

Cukup tempelkan selotip kertas pada bagian luar mata dan buatlah agak miring ke atas. Lalu aplikasikan eyeshadow secara perlahan.

Dengan begini, efek winged eyeshadow akan terlihat lebih rapi dan riasan mata jadi semakin menawan.

8. Sering berlatih memakai eyeshadow

memakai eyeshadow
freepik.com

Tak ada yang langsung bisa membubuhkan eyeshadow dengan sempurna. Rahasia untuk bisa menghasilkan riasan mata yang menawan adalah dengan sering berlatih.

Kamu bisa awali dengan membeli eyeshadow palette yang menawarkan beberapa warna. Kemudian rajin untuk berkesperimen dan memulaskan warna yang diinginkan.

Dengan begitu, tanganmu juga akan semakin terlatih dan bisa mengaplikasikan eyeshadow secara lebih mudah.

Itulah beberapa tips memakai eyeshadow yang bisa dipraktikkan oleh para pemula. Gimana, siap tampil menawan dengan riasan mata yang indah?

0 Komentar