Qupas Beauty

Biar Mulus Lagi, Ini 5 Tips Perawatan untuk Memperbaiki Tekstur Wajah yang Kasar

15 January 2020, at 06:00
Biar Mulus Lagi, Ini 5 Tips Perawatan untuk Memperbaiki Tekstur Wajah yang Kasar

Noda di wajah terkadang masih cukup mudah disamarkan dengan bantuan makeup. Tapi bagaimana dengan tekstur kulit yang kasar dan rusak?

Tekstur kulit wajah kasar nggak akan bisa ditutupi dengan bantuan makeup. Karena pada dasarnya, permukaan kulitmu memang sudah nggak rata.

Nah biar mulus kembali, mendingan langsung simak deh 5 tips perawatan untuk memperbaiki tekstur kulit wajah yang kasar berikut ini.

1. Rutin Mengeksfoliasi Wajah

mengeksfoliasi wajah
instagram.com/glowrecipe

Salah satu penyebab tekstur wajah jadi kasar adalah adanya penumpukan sel-sel kulit mati. Untuk mengatasinya, kamu tentunya harus rajin melakukan eksfoliasi dengan bantuan face scrub setidaknya 2-3 kali dalam seminggu.

Tapi kalau wajahmu kurang bersahabat dengan physical exfoliator seperti face scrub, bisa memilih menggunakan chemical exfoliator seperti acid toner.

2. Pakai Face Oil

memakai face oil
instagram.com/laneige_kr

Jenis kulit apapun sebenarnya perlu memakai face oil, termasuk pemilik kulit berminyak. Terlebih lagi, skincare yang satu ini fungsinya sangat banyak.

Mulai dari mengontrol produksi sebum, membuat kulit lebih kenyal, dan memperbaiki tekstur kulit. Nah, kamu tinggal memilih face oil yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Baca juga: Biar Nggak Salah Beli, Ini 6 Tips Memilih Face Oil yang Sesuai dengan Kebutuhan Kulitmu

3. Pakai Serum Vitamin C

memakai serum vitamin c
instagram.com/glowrecipe

Serum vitamin C dikenal dengan manfaatnya yang bisa mencerahkan kulit. Eits, tapi nggak berhenti di situ, karena skincare ini juga bisa cocok digunakan sebagai perawatan wajah bertekstur lho.

Hal ini karena vitamin C kaya akan antioksidan yang mampu memperbaiki dan melindungi wajah dari radikal bebas yang bisa memicu berbagai masalah kulit.

Oh ya, selain serum vitamin C, kamu juga bisa memakai skincare lainnya yang mengandung vitamin C juga lho.

4. Coba Skincare Berbahan Snail

memakai skincare berbahan snail
instagram.com/nyxcosmetics_indonesia

Snail mucus atau lendir siput populer banget dipakai sebagai komposisi dalam skincare Korea. Selain punya manfaat anti aging, bahan ini juga bisa memperbaiki tekstur kulit lho.

Supaya tekstur kulit wajah yang kasar bisa kembali mulus, kamu tentunya patut mencoba skincare Korea berbahan snail atau lendir siput.

5. Jangan Lupa Pakai Sunscreen

memakai sunscreen
instagram.com/innisfreeofficial

Tahu nggak sih, tekstur kulit yang kasar juga bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari lho. Untuk itu, jangan pernah lupa mengoleskan sunscreen terbaik untuk melindungi wajahmu.

Oh ya, pastikan untuk memakai sunscreen minimal 20 menit sebelum keluar rumah ya. Kemudian, aplikasikan ulang setiap 4 jam sekali supaya wajahmu mendapat perlindungan maksimal.

Itulah 5 tips perawatan untuk memperbaiki tekstur kulit yang kasar. Selamat mencoba!