Biar Nggak Asal Beli, Ini Lho Bedanya Tempe yang Dibungkus Daun Pisang dan Plastik

19 April 2019, at 19:00
0
0
Biar Nggak Asal Beli, Ini Lho Bedanya Tempe yang Dibungkus Daun Pisang dan Plastik

Kalau sedang berbelanja di Pasar, pasti sobat Qupas sering kali menemui jenis tempe yang dijual oleh para pedagang. Mulai dari jenis tempe yang dibungkus plastik hingga yang dibalut daun pisang.

Seperti yang kita tahu, pada zaman dulu banyak pedangan tempe yang membungkusnya dengan daun pisang agar terkesan tradisional.

Baca juga : Aneka Resep Tempe untuk Sajian Makan Hemat dan Sehat!

Hanya saja seiring berjalannya waktu, banyak juga pedagang yang mengganti bungkus tempe dengan plastik.

Tentu ada perbedaan antara tempe yang dibungkus plastik dan yang dibalut daun pisang. Yuk simak penjelasan singkat biar kamu nggak asal beli!

1. Tempe yang Dibungkus Daun Pisang

tempe daun pisang
instagram.com/crecentiaku2

Tempe yang dibungkus dengan daun pisang pasti punya aroma dan rasa yang khas. Terlebih karena ada tambahan senyawa polifenol yang bisa menambah rasa sedap.

Rasa sedap yang terasa di sajian makanan berfermentasi ini juga membuatnya nggak mudah membusuk. Daun pisang yang digunakan tentu haruslah yang bersih ya!

Baca juga : Aneka Kreasi Gorengan ala Pinggir Jalan yang Sehat untuk Dikonsumsi

2. Tempe yang Dibungkus Plastik

tempe bungkus plastik
ita-thediffusionofexperience.blogspot.com

Bungkus plastik pada makanan dinilai lebih higienis ketimbang menggunakan daun pisang. Mengapa? Karena tempe punya bakteri baik yang sangat rentan sekali dicemari oleh bakteri lain.

Maka kalau saja daun pisang yang digunakan nggak higienis, tempe yang dikonsumsi bukannya enak dimakan malah busuk sebelum diolah. Ih...jangan sampai deh!

tempe mendoan
instagram.com/ocha_chupid

Nah, dari penjelasan singkat tersebut sobat Qupas lebih memilih tempe yang dibungkus dengan apa? Tempe yang dibungkus daun pisang memang enak tapi kini kian sulit ditemukan.

Sedangkan tempe dengan bungkus plastik hampir dengan mudah bisa didapatkan. Tapi keduanya tetap enak disantap kalau kamu bisa menyulapnya menjadi menu masakan istimewa.

0 Comment