Biar Nggak Dikira Zombie, Begini Cara Punya Pipi Merona Alami

10 August 2018, at 14:37
0
0
Biar Nggak Dikira Zombie, Begini Cara Punya Pipi Merona Alami

Bukan hanya dengan menggunakan make up, pipimu juga bisa merona secara alami, lho. Ngga hanya pakai make up, seperti blush on hingga lipstik, pipimu juga bisa kok jadi merona biar ngga dikira zombie. 

Siapa sih yang ngga pengen punya pipi merona? Tampilan pipi merona tentu bikin wajahmu cerah, sehat dan tentu terlihat lebih cantik. Punya wajah cerah dan terlihat cantik tentunya jadi impian setiap wanita, dong.

Tanpa menggunakan make up, pipimu juga bisa kok jadi merona secara alami. Mungkin beberapa orang sudah tahu, namun ada pula yang justru sebaliknya. Beberapa cara seperti berikut ini pun bisa banget kamu coba agar wajahmu lebih berseri, lho.

1. Konsumsi Makanan Sehat

instagram.com/elsas_wholesomelife/

Siapa sangka, kegiatan yang sering terkadang hanya menjadi wacana bagi sebagian wanita ini justru bisa membantu pipimu terlihat merona. Ngga hanya itu, kulitmu juga akan terlihat lebih bersih dan cerah secara alami saat kamu menerapkan diet seimbang.

Perbanyak makan sayur dan buah yang kaya vitamin bisa membuat kulitmu menerima nutrisi dari dalam. Beberapa jenis buah dan sayur yang mengandung vitamin E seperti paprika, kacang almond, bayam, dan brokoli bisa menjadi daftar untuk program dietmu. Jangan lupa, asupan makanan yang mengandung vitamin C juga penting untuk mencegah rusaknya kulit akibat radikal bebas serta kerusakan sel akibat toksin dalam tubuh.

2. Memijat Wajah

firstforwomen.com

Cara lain agar pipimu terlihat lebih merona adalah dengan melakukan pemijatan. Gerakan seperti memutar, menarik ke atas hingga totok wajah bisa juga kamu lakukan. Cara memijatnya pun isa kamu lakukan dari dagu hingga ke arah dahi. Saat dilakukan setiap hari, kamu akan mendapatkan perbedaannya.

Ngga hanya bisa membuatmu rileks, pemijatan ini juga bisa membantu melancarkan peredaran darah. Hasilnya, kulit wajahmu akan menjadi lebih segar dan tentu membuat pipi jadi lebih merona.

3. Cubit Pipi

twitter.com

Ada lagi cara yang dianggap tak biasa, ternyata malah cukup ampun agar pipimu lebih merona, yakni mencubitnya. Buat kamu yang kehabisan blush on, cara ini bisa banget dicoba. Ngga perlu terlalu kencang, cukup mencubitnya dengan pelan bisa juga membuat pipimu lebih merona.

4. Eksfoiliasi Rutin


nakita.grid.id

Lapisan kulit mati yang menumpuk bisa membuat wajahmu lebih kusam, lho. Tentu wajah kusam bisa membuat penampilanmu jadi kurang maksimal. Oleh karenanya, scrubbing adalah salah satu cara perawatan agar sel-sel kulit mati terangkat dari wajahmu. 

Perawatan yang dilakukan secara rutin memang bisa mendapat hasil yang maksimal. Tapi ingat, eksfoiliasi ngga boleh dilakukan setiap hari, ya. Hanya melakukannya satu atau dua kali dalam seminggu sudah cukup kok untuk membuat wajah jadi lebih segar, bersih dan tentunya pipimu merona.

5. Banyak Tertawa

https://www.instagram.com/xeniaoverdose/

Tertawa memang bisa menularkan aura positif. Bahkan, tawa seseorang bisa membuatmu terhibur atau bahkan malah kamu juga tertular. Bisa dibayangkan, betapa banyak manfaat dari kegiatan tertawa ini. Salah satunya adalah membuat pipimu merona ala selebritis.

Saat ada beban, ngga ada salahnya sesekali luangkan waktumu untuk berkumpul dengan sahabat dan tertawa bersama. Kondisi psikologis yang ngga stabil itu bisa menghilangkan aura natural dari kita, lho. So, ngga baik untuk kita terlalu stress berlebihan. Waktu istirahat yang cukup juga akan membuat dirimu lebih segar dan tentunya sehat.

6. Banyak Minum Air Putih


meetdoctor.com

Sahabat Qupas pasti sudah tahu dong kalau minum air putih secara optimal sangat bermanfaat bagi tubuh? Tentunya hal ini juga bermanfaat bagi kulit cantikmu agar terlihat lebih cerah dan segar, termasuk bikin pipimu merona.

Minum air putih secara optimal, yakni minimal 8 gelas per hari membuat tubuhmu terhidrasi dengan baik. Ngga hanya minum air putih, kombinasi dari pola makan yang seimbang, seperti protein dan lemak juga membantu tubuhmu jadi sehat. Jadi, ada yang masih mau mengabaikan konsumsi air putih?

Nah, itu dia beberapa cara agar pipimu jadi merona tanpa perlu make up. Intinya, mengatur pola hidup sampai nutrisi yang masuk ke tubuh sangat penting menjaga kesehatan. Pengaruhnya pun bisa sampai ke kulitmu. So, mulai sekarang ngga perlu lagi dong untuk memperbaiki pola hidup agar pipimu merona secara permanen?

0 Comment