Biar Nggak Gerah, Ini 5 Tips Memilih Hijab yang Nyaman untuk Musim Panas

22 June 2019, at 06:00
0
0
Biar Nggak Gerah, Ini 5 Tips Memilih Hijab yang Nyaman untuk Musim Panas

Musim kemarau sudah datang, ini tandanya kamu harus bersiap untuk menghadapi cuaca panas. Bagi para hijaber, memilih kerudung yang tepat tentunya jadi hal yang harus diperhatikan agar aktivitas bisa berjalan normal tanpa terasa gerah.

Tapi jangan khawatir, karena Qupas akan bagikan tips memilih hijab yang nyaman untuk musim panas. Penasaran? Yuk simak langsung deh!

1. Memilih bahan yang tepat

inspirasi hijab
instagram.com/puterihasanahkarunia

Bahan hijab yang ada di pasaran sangat beragam. Saat musim panas, kamu bisa memilih jenis katun dan turunannya, seperti voile, polycotton, double hycon, diamond, dan masih banyak lainnya.

Kain dengan jenis ini bisa menyerap keringat dan udara, jadi nggak akan terasa gerah. Bahkan bahan voile sangat mudah digunakan meski tanpa diseterika.

2. Mengikat rambut

tips berhijab
instagram.com/puterihasanahkarunia

Banyak pemilik rambut pendek yang terkadang malas untuk mengikat rambutnya. Padahal membiarkannya terurai dalam keadaan berhijab akan membuat kepalamu terasa sangat gerah.

Ditambah lagi, rambut juga bakalan susah diatur dan aktivitasmu pasti terganggu. Maka dari itu, jangan lupa untuk mengikat rambutmu.

Baca juga: Inspirasi Fashion Hijab Casual Ala Selebgram untuk Liburan, Contek Yuk!

3. Pakai ciput

ciput hijab
instagram.com/puterihasanahkarunia

Selain mengikat rambut, baiknya kamu juga memakai ciput. Perlengkapan hijab yang satu ini bakalan membantu agar kerudung yang dipakai nggak mudah geser dan rambutmu nggak berantakan keluar.

Terlebih lagi, ciput juga bisa jadi penyelamat kalau hijabmu transparan. Karena bahan-bahan pashmina untuk gaya hijab simpel seperti baby doll yang berwarna terang biasanya menerawang.

4. Memilih jenis hijab

jenis hijab
instagram.com/xolovelyayana

Selain bahan, kamu juga harus memilih jenis hijab yang cocok dipakai di musim panas. Dari pashmina, segi empat, hijab instan, ataupun bergo, sebenarnya cukup nyaman dikenakan sehari-hari.

Tapi kembali lagi, preferensi masing-masing orang berbeda. Sedangkan untuk menghadiri acara tertentu, kamu bisa mencari inspirasi fashion hijab dari para selebgram dan pilih yang paling nyaman untukmu.

5. Minimalisir penggunaan jarum dan aksesoris

style hijab
instagram.com/nisacookie

Style hijab di saat cuaca sedang panas baiknya ditata dengan cara yang praktis agar selalu nyaman. Selain itu, sebisa mungkin minimalisir penggunaan jarum dan hindari menyematkan aksesoris yang berlebihan.

Biar nggak monoton, kamu bisa memilih hijab bermotif sebagai alternatifnya. Untuk model pashmina, jangan dililitkan berkali-kali ke leher. Karena cara ini akan membuatmu cepat gerah.

Nah, itulah 5 tips memilih hijab yang nyaman untuk musim panas biar kamu nggak kegerahan. Gampang kan?

0 Comment