Biar Nggak Ketinggalan Zaman, Ini Lho 6 Masakan Tradisional yang Dikemas Secara Kekinian

26 October 2019, at 09:00
0
0
Biar Nggak Ketinggalan Zaman, Ini Lho 6 Masakan Tradisional yang Dikemas Secara Kekinian

Buat kamu yang sedang hidup berjauhan dari orangtua dan harus tinggal terpisah, tenang saja deh. Kamu sudah nggak perlu lagi merasa homesick karena rindu masakan mama.

Pasalnya, sudah ada banyak sekali masakan tradisional yang juga merupakan makanan rumahan dan kini sudah bisa dinikmati dalam bentuk kemasan.

Eits, maksudnya bukan berbentuk mie instan ya! Tapi masakan asli yang sudah diracik dan dibungkus secara modern. Apa saja sih makanannya itu?

1. Nasi Liwet

nasi liwet kemasan
instagram.com/sajiancibiuk

Buat menu sarapan yang mengenyangkan nih, nasi liwet yang ternyata juga dikemas secara modern. Seperti kita ketahui, masakan ini terbuat dari beras kemudian ditanak menjadi nasi dan rasanya gurih karena ada campuran kuah santan kental.

Nantinya kamu bisa menambahkan ayam goreng, tahu bacem, atau tempe goreng. Praktis banget nih, buat kamu anak kos yang nggak mau ribet masak di pagi hari.

2. Garang Asem

garang asem kemasan
omiyago.com

Menu masakan tradisional ini memiliki isian jamur  yang sekilas seperti jenis jamur merang atau kancing. Perpaduan kuah santan yang gurih dan bumbu rempah-rempahnya pas dan nikmat banget.

Walau dikemas dalam bentuk kaleng, namun kandungan nutrisinya masih terjaga dengan baik sampai di satu suapan sendok. Cocok nih buat yang males masak dan ingin yang praktis-praktis.

3. Ayam Taliwang

ayam taliwang dalam kemasan
twitter.com/aymtliwangeyang

Bosan menikmati olahan ayam yang itu-itu saja? Coba deh simpan ayam taliwang kemasan plastik di kosanmu.

Setengah kilogram ekor ayam diberi bumbu lengkap berwarna merah yang menggoda mata bisa kamu nikmati. Untuk memanasinya pun nggak perlu susah-susah, hanya dimasukkan ke dalam oven atau taruh di atas teflon.

Baca juga: 5 Makanan Termahal Tahun 2019 yang Super Mewah, Seperti Apa Ya Rasanya?

4. Batagor Kuah

batagor kuah kemasan
carousell.com

Camilan khas Bandung yang satu ini juga bisa kamu nikmati di kosanmu. Cukup membelinya via online, tunggu beberapa hari selama masa pengiriman, dan tiba deh di tanganmu.

Oh ya, produk batagor kuah ini masih satu produk dengan keripik pedas bernama Maicih. Sebagian dari sobat Qupas, pasti sudah pernah mencoba camilan pedas itu kan?

5. Rawon

rawon bernadi kalengan
facebook.com/Bernardi.ID

Salah satu produsen makanan beku, Bernadi juga memiliki produk masakan tradisional yang dikemas dalam kaleng.

Nggak perlu ribet untuk menyiapkannya. Karena keluwak, irisan daging sapi, dan taoge, ada di dalam satu kaleng ini dan kamu sudah bisa menikmati menu rawon seperti masakan mama.

6. Tempe Kari

resep tempe kari
bisnisukm.com

Menu tradisional kalengan satu ini juga bisa kamu simpan dalam jangka waktu yang cukup lama. Tapi, kamu tetap harus memanaskannya dulu ya.

Pasalnya, tempe kari lebih nikmati disantap dalam keadaan yang masih hangat. Soal ketahanannya, makanan ini bisa awet sampai 1 tahun lho.

Nah, itulah enam masakan tradisional khas Indonesia yang harus ada dalam kamar kosmu. Jaga-jaga kalau lagi males gerak untuk memasak.

0 Comment