Biar Nggak Rugi, Ini 7 Tips Makan di Restoran All You Can Eat yang Wajib Kamu Ketahui

23 April 2019, at 19:00
0
0
Biar Nggak Rugi, Ini 7 Tips Makan di Restoran All You Can Eat yang Wajib Kamu Ketahui

Restoran All You Can Eat (AYCE)  memang menjadi tempat makan favoritnya beberapa para foodies. Pengunjung bisa memilih sendiri makanan yang diinginkan dan mengambilnya sesuai selera.

Biasanya restoran berkonsep AYCE ini ada di sebuah hotel ataupun membuka outlet di pinggir jalan. Dengan variasi makan dan minuman yang banyak, sering kali membuat seseorang menjadi kalap.

Baca juga : Beberapa Restoran All You Can Eat Tak Pernah Rugi walau Menawarkan Makan Sepuasnya, Kok Bisa ya?

Nggak heran kalau peringatan makan secukupnya sering terlihat di restoran AYCE agar pelanggan nggak membuang makanan yang sudah diambil.

Terlebih makan makanan secara berlebihan dapat membuat perut terasa begah dan malas untuk beraktifitas. Kalau sudah begitu, antusias untuk mengambil makanan hanya ada di satu jam pertama saja ya!

Untuk menghindari hal tersebut, berikut ada tujuh tips restoran AYCE biar nggak rugi.

1. Jangan Mengambil Minuman sebelum Makanan

jangan mengambil minuman
booking.com

Mengambil minuman perasa dan bersoda sebelum mengambil makanan adalah tindakan yang harusnya dihindari. Air minuman dengan rasa manis bisa membuat pengunjung merasa dehidrasi secara cepat.

Bikin pengen ambil minuman terus, akan disayangkan kalau minuman yang diambil lebih sedikit porsinya dari pada minuman. Lebih baik minumnya ambil air putih saja.

2. Jangan Mengambil Menu Pasta atau Pizza

jangan mengambil menu pasta
stocksy.com

Nggak cuma pengunjung saja lho yang punya strategi, begitupun juga restoran AYCE. Biasanya pengelola akan mengadakan promo dengan harga yang murah untuk makan sepuasnya.

Hanya saja, menu yang ditawarkan lebih didominasi oleh makanan yang punya bahan protein yang tinggi. Seperti pasta, pizza, ataupun nasi. Tentu itu akan membuat perut cepat kenyang.

3. Pilih Menu Seafood

pilih menu seafood
sickchirpse.com

Nah ini nih, menu makanan yang memiliki harga mahal. Dari pada mengambil pasta ataupun roti, mending mengambil menu seafood.

Jadikan seafood sebagai menu andalanmu. Kalau kamu nggak doyan atau alergi makanan laut, pilih daging sapi yang juga selalu ada di restoran AYCE.

4. Ambillah dengan Porsi Sedikit

ambil porsi yang sedikit
eater.com

Kalau kamu sudah menemukan menu makanan dengan harga mahal dan yang kamu sukai, ada baiknya jangan mengambil dalam jumlah yang banyak.

Sedikit-sedikit saja, asal berulang-ulang kali. Perutmu juga nggak akan terasa begah karena diam di satu tempat.

Baca juga : 8 Tips Memasak Nasi di Rice Cooker Supaya Lebih Wangi, Bikin Nafsu Makan Meningkat

5. Walau Porsi Sedikit Tapi Banyak Variasinya

pilih banyak menu
timeout.com

Tips makan di restoran All You Can Eat selanjutnya, ambilah tiap makanan dengan porsi yang sedikit. Tapi ambil juga varian menu lainnya.

Dengan begitu, kamu bisa puas mencicipi setiap menu yang ada di restoran tersebut.

6. Makan dengan Perlahan-lahan

makan dengan pelan
foodfriends.net

Makan secara perlahan-lahn bisa membuatmu nggak cepat kenyang. Tapi, jangan banyak ngobrol dengan teman ya. Bisa-bisa kehabisan waktu hanya untuk berbincang-bincang saja.

7. Jangan Datang dengan Keadaan Perut Kosong

jangan datang dengan perut kosong
videoblocks.com

Tips makan di restoran All You Can Eat yang terakhir adalah jangan datang dengan perut kosong. Isi perutmu dengan makanan berserat seperti sereal.

Hal itu untuk melancarkan pencernaan dan membuat perut bisa menampung banyak makanan.

Nah, tujuh tips makan enak di restoran All You Can Eat ini bisa kamu praktikkan sewaktu makan di sana. Biar nggak rugi banyak tuh!

0 Comment