Biar Nggak Salah Beli, Ini 5 Tips Memilih Kuas Makeup untuk Pemula

19 September 2019, at 13:00
0
0
Biar Nggak Salah Beli, Ini 5 Tips Memilih Kuas Makeup untuk Pemula

Beberapa produk kosmetik harus dipulaskan ke wajah dengan bantuan kuas makeup supaya hasil riasan bisa maksimal. Karena itu pula, aplikator yang satu ini datang dalam jenis yang sangat banyak dengan fungsi berbeda.

Bagi para pemula, ini bisa bikin bingung. Untuk itulah, Qupas akan berikan tips memilih kuas makeup supaya kamu nggak salah beli dan mendapatkan produk yang berkualitas.

1. Ketahui macam dan fungsinya

brush makeup
instagram.com/jacquelle_official

Seperti yang disinggung sebelumnya, jenis kuas makeup sangat banyak. Fungsinya pun berbeda-beda.

Misalnya ada powder brush untuk mengaplikasikan bedak, foundation brush untuk mengaplikasikan foundation, fan brush untuk menaburkan highlighter, dan masih banyak lagi.

Sebelum membeli, baiknya kamu pahami dulu berbagai macam brush makeup dan fungsinya. Supaya bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhanmu.

2. Ketahui bahan kuas makeup

kuas makeup
instagram.com/jacquelle_official

Tips memilih brush makeup selanjutnya adalah ketahui bahan dari kuas yang akan kamu beli. Biasanya produk yang tersedia di pasaran terbuat dari bahan alami dari rambut hewan ataupun sintetis seperti nylon dan polyster.

Brush makeup yang terbuat dari bulu hewan biasanya nggak mengkilap, lebih lembut, dan paling bagus saat dipakai untuk mengaplikasikan kosmetik bertekstur powder.

Sedangkan kuas sintetis biasanya terlihat mengkilap, nggak begitu lembut, dan bagus dipakai untuk memoleskan makeup yang teksturnya krim.

Baca juga: Cukup 5 Langkah, Ini Cara Mencuci Brush Makeup Supaya Bulunya Nggak Mudah Rontok

3. Pilih yang berkualitas

brush makeup unik
instagram.com/jacquelle_official

Bukan cuma banyak jenisnya, kuas makeup sekarang ini ada yang didesain dengan bentuk yang unik supaya lebih menarik. Maka dari itu, kamu jangan sampai terjebak membeli produk karena tampilannya yang lucu.

Tapi tetap perhatikan kualitas yang ditawarkan. Biasanya, berbagai brand juga punya beragam produk brush, mulai dari yang harganya terjangkau hingga kuas makeup berkualitas premium.

4. Pilih satuan atau set ya?

rekomendasi kuas makeup
instagram.com/iamaddicted

Bukan cuma dijual terpisah, beberapa brand menghadirkan koleksi brush makeup dalam bentuk set. Mulai dari duo set, trio set, hingga set yang berisi puluhan kuas.

Bagi para pemula yang masih belajar memulaskan makeup, baiknya membeli satuan atau set dalam jumlah kecil. Apabila skill berdandanmu sudah berkembang, barulah lengkapi koleksimu.

Tapi, kamu juga boleh lho langsung membeli satu set brush makeup lengkap. Hitung-hitung sebagai investasi jangka panjang. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan dan budgetmu.

5. Lihat review

review brush makeup
instagram.com/3ce_official

Berhubung perlengkapan makeup ini akan kamu pulaskan langsung ke wajah, coba intip dulu review dari para penggunanya sebelum kamu memutuskan untuk membeli.

Karena terkadang, deskripsi dan klaim produk belum tentu sama dengan performanya.

Nah, itulah beberapa tips memilih kuas makeup yang perlu kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk membelinya. Selamat mencoba!

0 Comment