Biar Nggak Salah Beli, Ini 6 Tips Memilih Face Oil yang Sesuai dengan Kebutuhan Kulitmu

12 November 2019, at 18:00
0
0
Biar Nggak Salah Beli, Ini 6 Tips Memilih Face Oil yang Sesuai dengan Kebutuhan Kulitmu

Persis seperti namanya, face oil adalah skincare yang bahan utamanya terdiri dari minyak. Meski begitu, jangan mengira produk perawatan wajah yang satu ini hanya dibutuhkan oleh kulit kering.

Face oil yang macamnya ada banyak bisa dipakai oleh semua jenis kulit. Jadi tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan wajahmu.

Nah, biar nggak salah beli, cari tahu yuk tips memilih face oil yang pas untuk kebutuhan wajahmu berikut ini!

1. Face Oil untuk Kulit Berminyak

geranium oil
ellia.com

Banyak yang beranggapan, face oil bisa memperparah kulit berminyak. Padahal, bila memilih kandungan yang tepat, kamu justru akan mendapatkan manfaat yang luar biasa lho.

Untuk kulit berminyak, bisa memilih geranium oil. Karena minyak esensial yang satu ini sangat baik untuk mengontrol produksi sebum dan mengecilkan tampilan pori-pori.

2. Face Oil untuk Kulit Berjerawat

rosehip oil
vivissecret.com

Kalau kamu mencari face oil untuk kulit berjerawat, rosehip oil jawabannya. Khasiatnya pun terhitung banyak lho.

Mampu berperan sebagai antioksidan, rosehip oil akan bekerja mengurangi iritasi dan kemerahan karena jerawat. Selain itu, kandungan vitamin c di dalamnya bisa memulihkan masalah hiperpigmentasi, termasuk noda hitam akibat bekas jerawat.

3. Face Oil untuk Kulit Sensitif

tamanu oil
shopify.com

Pemilik kulit sensitif biasanya bakal mikir berkali-kali sebelum mencoba produk perawatan wajah. Untuk pilihan face oil, tamanu oil bisa jadi pilihan yang paling ideal.

Sebab, minyak esensial ini mempunyai sifat menenangkan dan mampu mencegah iritasi pada kulit sensitif. Selain itu, kamu juga bisa memilih marula oil dan chamomile oil yang sama-sama membawa soothing effect.

Baca juga: 7 Skincare Berbahan Chamomile yang Siap Merawat Kulit Sensitif Secara Lembut

4. Face Oil untuk Kulit Kombinasi

argan oil
shopify.com

Pemilik kulit kombinasi terkadang memang sedikit kerepotan. Pasalnya, di area T-zone (dahi, hidung, dagu) bakal terasa berminyak. Sedangkan bagian pipi akan cenderung kering.

Tapi tenang, kamu bisa memakai argan oil untuk merawat kulit kombinasi. Karena kandungan vitamin E, asam lemak, dan sterolin di dalamnya mampu menyeimbangkan kedua kondisi kulit tersebut.

5. Face Oil untuk Kulit Kering

minyak zaitun
brightspot.com

Untuk merawat kulit kering, kamu bisa memilih minyak zaitun, minyak jojoba, minyak almond, atau minyak alpukat. Karena beragam face oil tersebut mampu menghidrasi wajah secara instan.

Terlebih lagi, kandungan vitamin E dan asam lemak di dalamnya akan bekerja menutrisi kulit dan menjaga kelembapannya dalam waktu yang lama.

6. Face Oil untuk Kulit Normal

jojoba oil
shopify.com

Tipe kulit normal umumnya tergolong nggak rewel dan minim masalah. Tapi bukan berarti perawatannya boleh diabaikan.

Ketika mencari face oil yang bagus, kamu bisa memilih jojoba oil yang strukturnya sangat mirip dengan minyak alami kulit. Bila dipakai secara teratur, wajahmu pasti jadi lebih sehat dan glowing.

Itulah beberapa tips memilih face oil untuk beragam tipe kulit. Sekarang nggak bingung lagi kan, mana yang paling cocok untukmu?

0 Comment