Biar Nggak Salah Beli, Ini Lho 5 Tips Memilih Cushion Makeup yang Pas Untukmu

20 August 2019, at 13:00
0
1
Biar Nggak Salah Beli, Ini Lho 5 Tips Memilih Cushion Makeup yang Pas Untukmu

Makeup base berupa BB cream atau foundation saat ini sudah dihadirkan dalam bentuk yang lebih praktis dan dikenal dengan nama cushion makeup.

Cushion makeup yang bisa dipakai dimana saja membuat beauty enthusiast tergoda untuk membelinya. Tapi nggak sedikit juga yang masih bingung ketika menentukan pilihan.

Jangan cuma tergoda dengan nama brand atau kemasannya, 5 tips memilih cushion makeup ini harus kamu pertimbangkan biar nggak salah beli dan menyesal di kemudian hari.

1. Coverage

tips memilih bb  cushion terbaik
instagram.com/rollover.reaction

Biar nggak membeli cushion dengan pikiran kosong, tentukan saja tingkat coverage yang kamu inginkan. Apakah sheer yang cenderung terlihat natural, atau medium to high yang bisa menyemarkan noda.

Sebagai tips, kalau kulitmu nggak punya masalah dan sudah mulus, sheer coverage sudah cukup untukmu. Tapi kala kamu bermasalah dengan bekas jerawat atau noda hitam, cushion full coverage bisa jadi pilihan yang tepat untuk menyamarkannya.

2. Hasil Akhir

bb cushion terbaik
instagram.com/missha.official

BB cushion atau cushion foundation yang ada di pasaran saat ini menawarkan hasil akhir yang cukup beragam. Mulai dari dewy, glowing, satin, hingga matte.

Kamu bisa pilih hasil akhir yang sesuai dengan seleramu. Tapi, pemilik kulit berminyak sebaiknya memilih cushion makeup dengan formula ringan dan menawarkan finishing matte supaya wajahmu bebas dari kilap.

Baca juga: 8 BB Cushion Drugstore Terbaik untuk Wajah Cantik Sempurna Tanpa Cela

3. Formula Ringan dan Melembabkan

cara memilih bb cushion
instagram.com/etudehouseofficial

Apapun jenis kulitmu, penting banget memilih cushion makeup terbaik yang dilengkapi dengan formula melembabkan kulit. Nggak mau kan wajahmu jadi semakin kering atau malah semakin berminyak?

Selain itu, pastikan BB cushion atau cushion foundation pilihanmu memiliki formula yang ringan. Karena tekstur produk yang berat bisa menyumbat pori-pori dan memicu berbagai masalah. Mulai dari komedo hingga jerawat.

4. Daya Tahan

cara memakai bb cushion
instagram.com/makeoverid

Memperhatikan daya tahan cushion pilihanmu juga nggak kalah penting. Apalagi kalau kamu aktif beraktivitas dan nggak ingin riasanmu luntur bersama dengan keringat yang mengalir.

Tapi tenang, saat ini banyak kok cushion makeup berkualitas yang punya ketahanan di atas 5 jam dan nggak mudah transfer. Yang penting perhatikan klaim dan detil produknya sebelum membeli.

5. Sesuaikan dengan Tone Kulit

cara memilih warna bb cushion
instagram.com/makeoverid

Biar nggak gagal cantik, pastikan produk yang kamu pilih sesuai dengan tone kulitmu. Untuk mengetahuinya, coba cek warna urat nadi di bawah pencahayaan terang.

Warna urat nadi kebiruan tergolong tone dingin (pink), sedangkan warna urat nadi kehijauan termasuk tone hangat (kuning). Kalau diantara keduanya berarti netral dan cenderung cocok dengan shade cushion makeup apapun.

Nah, itulah tips memilih BB cushion atau cushion foundation yang sesuai untukmu. Sebenarnya nggak masalah kok kamu mau beli produk lokal atau impor, yang penting sesuaikan dengan budget dan perhatikan beberapa hal di atas.

1 Comment
Asmarani Nurmalitasari
20/08 - 14:08
Penting bgt ini