Biar Nggak Salah Pilih, Pahami Perbedaan Skincare Brightening dan Whitening Dulu Yuk!

20 May 2019, at 06:00
1
0
Biar Nggak Salah Pilih, Pahami Perbedaan Skincare Brightening dan Whitening Dulu Yuk!

Nggak bisa dipungkiri, skincare yang bisa membuat wajah jadi lebih cerah dan putih selalu jadi barang incaran wanita Indonesia. Sayangnya, kebanyakan dari mereka belum paham produk mana yang harus dipilih.

Untuk mengatasi kulit yang terlihat gelap, memang ada dua jenis produk yang bisa dipakai. Yaitu brightening skincare dan whitening skincare.

Meski keduanya bisa membuat wajah terlihat lebih bening, tapi brightening skincare dan whitening skincare nggak bisa disamakan lho. Nah biar nggak bingung lagi, yuk simak dulu perbedaannya berikut ini!

1. Whitening Skincare

skincare whitening
instagram.com/mineralbotanica

Whitening skincare dibuat dengan tujuan untuk membuat kulit tampak lebih putih. Cara kerjanya adalah dengan menghambat produksi melanin.

Melanin sendiri sebenarnya dibutuhkan kulit untuk melindungi dari kerusakan yang diakibatkan sinar ultraviolet. Tapi kalau produksinya berlebih, akan terjadi hiperpigmentasi yang membuat warna kulit jadi terlihat gelap.

Baca juga: Rangkaian Perawatan Mineral Botanica untuk Memutihkan Wajah Ini Terbukti Ampuh, Coba Yuk!

2. Brightening Skincare

skincare brightening
squarespace.com

Brightening skincare difungsikan untuk mencerahkan kulit. Caranya dengan membuang atau mengelupas sel-sel kulit mati yang menumpuk akibat aktivitas sehari-hari seperti polusi dan paparan sinar matahari.

Skincare jenis ini biasanya dilengkapi dengan bahan exfoliant agar warna kulit terlihat lebih cerah dan terhindar dari sel-sel kulit mati yang menumpuk.

3. Mana yang harus dipilih?

memakai skincare brightening
instagram.com/laneigeindonesia

Lalu dari keduanya, kira-kira mana yang harus dipilih? Untuk efek putih yang lebih instan, whitening skincare lebih bisa diandalkan. Tapi, produk ini juga kurang baik bila dipakai dalam jangka waktu lama.

Karena seperti yang disinggung sebelumnya, melanin yang dihambat oleh whitening skincare sebenarnya masih dibutuhkan oleh kulit.

Baca juga: 7 Produk Innisfree untuk Memutihkan Wajah, Aman Bagi Semua Jenis Kulit

Nah, untuk brightening skincare, memang lebih aman dipakai untuk jangka waktu yang lama. Tapi, kamu hanya akan menerima efek kulit yang lebih bersih, cerah, dan terhindar dari noda, bukan memutihkan.

Itulah serba-serbi terkait perbedaan whitening skincare dan brightening skincare yang harus kamu pahami. Gimana, sudah nggak bingung lagi kan harus pilih yang mana?

0 Comment