Biar Nggak Salah Sebut, Yuk Kenali 8 Jenis Sepatu Hak Tinggi Favorit Wanita Ini

01 October 2019, at 18:00
0
0
Biar Nggak Salah Sebut, Yuk Kenali 8 Jenis Sepatu Hak Tinggi Favorit Wanita Ini

Sepatu hak tinggi atau dikenal dengan nama high heels sering kali dikenakan para wanita untuk menunjang penampilan mereka. Terlebih lagi, item fashion yang satu ini juga bisa mendongkrak tinggi badan.

Selain terlihat lebih tinggi, kaki seseorang bakalan terlihat lebih jenjang dan cantik. Tapi tahu nggak sih, jenis sepatu high heels ternyata ada banyak sekali lho.

Nah, biar kamu nggak salah sebut, yuk kenali macam-macam sepatu hak tinggi berikut ini!

1. Stiletto Heel

stiletto heels
instagram.com/giuseppezanotti

Jenis sepatu high heels ini termasuk yang paling populer dan banyak dikoleksi wanita. Ciri-cirinya bisa dikenali dari bentuk hak-nya yang tinggi, runcing, dan tipis.

Stiletto Heel diperkirakan muncul pada tahun 1948-an. Kamu pun bisa memakainya untuk acara formal, pesta, atau sedar jalan-jalan karena sekarang ini desain yang ada sangat beragam dan unik.

2. Pumps

sepatu hak pump
instagram.com/louboutinworld

Sering disamakan dengan stiletto heel, sepatu hak pump juga sangat populer di kalangan wanita. Bagian depan sepatu ini biasanya tertutup dan mempunyai hak yang lumayan tinggi.

Berbeda dengan stiletto, desain pumps umumnya lebih simpel, tanpa dilengkapi tapi, renda, ataupun strap. Karena itulah jenis sepatu high heels ini banyak dikenakan untuk acara-acara formal.

3. Wedge Heel

wedge heel
instagram.com/louboutinworld

Tampilannya yang berbeda jauh dari jenis sepatu hak tinggi lainnya, membuat wedge heel mudah dikenali. Bentuk hak wedge yang penuh dan sejajar dengan bentuk sepatu pun membuatnya sangat nyaman ketika dikenakan.

Selain itu, model hak wedge heel ini sangat stabil dan siapapun bakalan bisa memakainya dengan mudah.

4. Peep Toe Heel

peep toe heels
instagram.com/louboutinworld

Model hak peep toe heel bisa bermacam-macam, tapi yang membuatnya unik adalah adanya lubang di bagian depan sepatu sehingga jari kaki pemakainya bakalan terlihat.

Sedangkan untuk detail lainnya, peep toe heels terkadang juga menggabungkan berbagai desain lainnya sekaligus. Mulai dari stiletto, pumps, hingga angkle strap.

Baca juga: Anti Boring, Ini Lho Jenis Celana Jeans Wanita yang Bikin Penampilanmu Makin Kece

5. Ankle Strap Heel



ankle strap heel
instagram.com/giuseppezanotti

Seperti namanya, ankle strap heel bisa dikenali dari tali pengikatnya yang berada di bagian pergelangan kaki. Selain untuk menambah kenyamanan pemakainya, keberadan strap ini terkadang juga sebagai fashion statement yang membuatnya terlihat lebih stylish.

Untuk model hak dan ketinggian dari ankle strap heels juga sangat variatif. Ada yang ramping dan tinggi seperti stiletto, ada pula yang tebal dan pendek.

6. Kitten Heel

kitten heels
instagram.com/giuseppezanotti

Kitten heels biasanya disukai oleh para wanita yang mengutamakan kenyamanan. Karena tinggi hak-nya cukup pendek, rata-rata sekitar 1,5 hingga 1,75 inci.

Selain nyaman, kitten heel juga bisa kamu pakai sebagai item fashion untuk hangout hingga mendatangi acara-acara formal.

7. Platform Heel

sepatu hak platform
instagram.com/giuseppezanotti

Populer di tahun 70-an, platform heels semakin disukai ketika sering terlihat dipakai oleh girlband Spice Girls. Meski sepatu hak platform umumnya cukup tinggi, tapi tetap nyaman digunakan karena desainnya.

Seperti yang bisa dilihat, alas sandal dan hak platform heels cukup tebal. Perbandingan tinggi tumit juga ujung jari kaki pun nggak terlalu curam, jadi posisi telapak kaki pemakainya pun masih seimbang dan stabil.

8. Mules

mules heels
instagram.com/louboutinworld

Kalau kamu suka tampil simpel, pasti mengenal jenis sepatu yang satu ini. Mules adalah alas kaki yang hanya berfokus menutup bagian punggung hingga jari-jari kaki.

Sedangkan bagian tumit dibiarkan terbuka. Item fashion yang simpel ini biasanya juga mempunyai hak yang nggak terlalu tinggi.

Nah, itulah beberapa macam sepatu hak tinggi yang sering dikenakan oleh para wanita. Kalau kamu punya yang mana aja nih?

0 Comment