Qupas Beauty

Biar Perawatanmu Maksimal, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Pergi ke Spa Kecantikan

31 January 2020, at 06:00
Biar Perawatanmu Maksimal, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Pergi ke Spa Kecantikan

Sebagian orang menganggap kalau pergi ke spa termasuk langkah perawatan yang mewah dan cukup membuang uang. Padahal, sekarang ini banyak jenis spa yang bisa dinikmati dengan harga terjangkau.

Selain itu, perawatan spa yang bisa terdiri dari pijat tubuh, lulur, mandi susu, facial, sampai perawatan kuku, akan membawa banyak manfaat. Gimana, kamu jadi tertarik mampir ke tempat spa?

Kalau iya, sebaiknya simak dulu deh 5 hal yang perlu kamu perhatikan sebelum pergi perawatan ke rumah spa berikut ini!

1. Mencari Tempat Spa Terbaik

Ilustrasi Perawatan Lulur di Spa Kecantikan (Foto:instagram.com/mangospabali)
instagram.com/mangospabali

Seperti halnya akan membeli skincare, kamu tentunya harus mencari rekomendasi spa terlebih dulu sebelum mendatangi tempatnya. Ada beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan.

Mulai dari fasilitas, harga, lokasi, kebersihan, dan lain sebagainya. Kemudian barulah memilih yang sesuai dengan kebutuhan juga budget yang kamu punya.

Misalnya, spa di Bali dengan panorama yang masih asri mungkin akan cocok buat kamu yang menyukai ketenangan dan pemandangan alam.

2. Menghubungi Tempat Spa

Ilustrasi Pergi ke Tempat Spa (Foto: instagram.com/mangospabali)
instagram.com/mangospabali

Sudah menemukan spa yang pas dengan kriteriamu? Eits, jangan buru-buru berangkat dulu. Lebih baik, kamu menghubungi tempat spa tersebut dan menanyakan detil perawatan yang ditawarkan.

Setelah dirasa cocok, barulah kamu melakukan reservasi, supaya rumah spa bisa menyiapkan ruangan, terapis, dan fasilitas sesuai dengan permintaanmu.

Baca juga: Spa di Bali Diskon Sampai 60 Persen? Begini Lho Cara Dapetinnya!

3. Membawa Pakaian untuk Ganti

Treatment Spa Kecantikan (Foto: greenparkmadama.it)
greenparkmadama.it

Sebagian besar perawatan di spa akan mengharuskanmu melepas semua baju, termasuk pakaian dalam. Tapi, kalau kamu merasa kurang nyaman, bisa juga mengenakan pakaian dalam milikmu.

Untuk itu, sebaiknya kamu membawa pakaian untuk ganti. Karena kebanyakan perawatan yang ditawarkan spa akan menggunakan body oil, scrub, dan body care lainnya yang akan membuat pakaian dalammu basah.

4. Membawa Perlengkapan Mandi

Ilustrasi Perawatan Spa Kecantikan (Foto: instagram.com/sensatiabotanicals)
instagram.com/sensatiabotanicals

Memang sih, tempat spa yang bagus pasti akan menyediakan produk perawatan tubuh seperti sabun dan shampo. Tapi, akan lebih baik kamu membawa perlengkapan mandi sendiri.

Terlebih lagi, kalau kulitmu cenderung sensitif. Produk perawatanmu sendiri tentunya bakal lebih aman dan nyaman.

5. Membersihkan Diri dari Rumah

Bubble Bath (Foto: bathfitternw.com)
bathfitternw.com

Perawatan seperti body scrub, detoksifikasi kulit, ataupun facial di spa kecantikan memang bertujuan untuk membuat kulit jadi lebih bersih, sehat, dan cantik. Tapi, bakal lebih baik lagi kalau kamu membersihkan diri dari rumah.

Dengan mandi dan membebaskan wajah dari makeup sebelum berangkat perawatan, akan membantu minyak ataupun produk lain yang diaplikasikan saat treatment spa cepat meresap ke dalam kulit dan bekerja dengan lebih maksimal.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum pergi perawatan ke spa kecantikan. Gimana, sudah ada rencana untuk melakukan treatment dalam waktu dekat?