Biaya Produksi Mahal, 5 Film Barat Ini Malah Nggak Balik Modal Alias Rugi Besar

08 September 2019, at 03:00
0
0
Biaya Produksi Mahal, 5 Film Barat Ini Malah Nggak Balik Modal Alias Rugi Besar

Dunia perfilman Hollywood sudah terkenal banget punya segudang tayangan berkualitas. Biaya produksi yang digelontorkan pun nggak tanggung-tanggung hingga mencapai triliunan rupiah.

Tapi di sisi lain, ada juga lho film barat yang gagal dan nggak balik modal. Padahal sutradara dan para pemainnya juga dipenuhi dengan nama-nama yang besar.

Nah, berikut ini Qupas sudah punya 5 film Hollywood yang rugi besar dan gagal di box office. Intip daftarnya yuk!

1. Mortal Engines (2018)

mortal engines 2018
aftercredits.com

Film terbaru 2018 yang dirilis pada Desember lalu ini digarap oleh sutradara peraih Piala Oscar, Christian Rivers bersama para filmmaker peraih Academy Awards lainnya seperti, Peter Jackson yang sukses dengan trilogi 'The Lord of The Rings' dan 'The Hobbit'

Tapi nyatanya 'Mortal Engines' hanya mendapatkan 83,7 juta USD. Padahal biaya produksinya mencapai 100 juta USD.

Film keluaran Universal Pictures ini dinilai hanya berbekal visual yang memanjakan mata. Tapi dari segi cerita, 'Mortal Engines' belum mampu menarik simpati penonton.

2. King Arthur: Legend of the Sword (2017)

King Arthur: Legend of the Sword (2017)
imdb.com

Menceritakan tentang legenda dari Inggris, 'King Arthur: Legend of the Sword' rupanya juga nggak mampu mengembalikan modal produksinya. Sepanjang tayang di bioskop, film garapan sutradara Guy Ritchie ini hanya mendulang pendapatan sebesar 148,7 juta USD.

Padahal, biaya yang dikeluarkan Warner Bros. untuk menggarap film ini mencapai 175 juta USD.

Baca juga: Dikira Fiksi, 5 Film Kolosal Terbaik ini Ternyata Berkisah Tentang Sejarah Dunia

3. Pan (2015)

pan 2015
imdb.com

Film fantasi yang dibintangi oleh Hugh Jackman, Levi Miller, Garret Hedlund, dan Rooney Mara ini juga nggak bisa berbuat banyak di box office. Mulai ditayangkan pada bulan Oktober 2015, pendapatannya hanya sebesar 128,4 juta USD.

Padahal, biaya produksi untuk membuat 'Pan' mencapai 150 juta USD.

4. Jupiter Ascending (2015)

jupiter ascending 2015
imdb.com

Di film sci-fi ini kamu bisa melihat Channing Tatum beradu peran dengan Mila Kunis. Mereka berdua juga diarahkan oleh Lana Wachowski dan Lilly Wachowski yang dikenal sebagai sutradara trilogi 'The Matrix'.

Tapi apa boleh buat, 'Jupiter Ascending' hanya mampu mendapatkan 184 juta USD dan nggak mampu menutupi biaya produksi yang mencapai 200 juta USD.

5. 47 Ronin (2013)

47 ronin 2013
imdb.com

Kala bermain di film action terbaik, 'John Wick', kharisma dan pesona Keanu Reeves memang bisa bikin siapa saja klepek-klepek. Tapi ternyata, aktor ganteng ini juga pernah membintangi '47 Ronin' yang nggak mampu memenuhi ekspektasi di box office.

Tayang selama 44 hari di bioskop pada tahun 2013 lalu, '47 Ronin' hanya mampu meraup 151 juta USD. Nilai yang cukup rendah dibandingkan biaya produksinya yang mencapai 170 juta USD.

Nah, itulah sederet film hollywood yang nggak mampu berbuat banyak di box office, bahkan bisa dibilang merugi. Kamu sudah nonton belum?

0 Comment