Bikin Awet Muda, Ternyata Tidur Tanpa Bantal Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

15 July 2019, at 02:00
0
0
Bikin Awet Muda, Ternyata Tidur Tanpa Bantal Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Tidur merupakan waktu terbaik untuk memulihkan tenaga setelah seharian beraktivitas. Meskipun demikian, nggak semua orang dapat dengan mudah mencapai tidur yang berkualitas dan benar-benar mengistirahatkan badan.

Padahal, salah satu cara mudah untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan tidur tanpa menggunakan bantal karena dapat membantu mengembalikan posisi tubuh yang salah.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini manfaat tidur tanpa bantal yang perlu kamu ketahui.

Baca Juga: 5 Manfaat Mengejutkan yang Bisa Kamu Dapatkan dari Tidur Tanpa Busana

1. Mencegah Sakit Leher

mencegah sakit leher
istockphoto.com

Tidur menggunakan bantal merupakan hal yang wajar untuk dilakukan. Akan tetapi, hal tersebut ternyata menjadi faktor utama terjadinya sakit leher dan pundak.

Oleh sebab itu, jika kamu terbiasa tidur menggunakan bantal dan sering merasa pegal cobalah untuk mulai menguranginya ketebalannya secara bertahap.

Hal tersebut akan membantu mengembalikan tubuh dan tulangmu berada pada posisi optimal sehingga dapat mencegah sakit pada leher.

2. Meningkatkan Kualitas Tidur

meningkatkan kualitas tidur
1health.id

Manfaat lain dari tidur tanpa bantal adalah meningkatkan kualitas tidur seseorang karena posisi tubuh berada pada tingkat alami dan normal.

Menurut berbagai penelitian medis, tidur tanpa bantal membuat seseorang lebih nyenyak dan rileks. Keadaan tersebut tentu saja menghindarkanmu dari berbagai gangguan tidur seperti insomnia, mimpi buruk, dan lain sebagainya.

3. Mencegah Sakit Punggung

mencegah sakit punggung
besthealthmag.ca

Tidur menggunakan bantal dapat menarik otot-otot leher dan bahkan menurunkan aliran darah ke kepala. Selain itu, posisi tulang punggung akan berubah dan menyebabkan nyeri punggung di pagi harinya.

Oleh sebab itu, tidur tanpa bantal merupakan salah satu solusi yang paling tepat untuk masalah kesehatan tersebut karena membuat tubuh berada pada kurva alaminya.

Baca Juga: 6 Bahaya yang Disebabkan Oleh Kurang Tidur, Awas Mati Muda

4. Awet Muda

awet muda
bigthink.com

Mungkin kamu bertanya-tanya, bagaimana tidur tanpa bantal dapat membuat seseorang menjadi awet muda?

Kebanyakan orang yang tidur menggunakan bantal terbiasa menekan wajah mereka di atasnya dan menyebabkan kerutan pada wajah.

Selain mengurangi risiko kerutan pada wajah, tidur tanpa bantal juga membantu mengurangi jerawat yang disebabkan oleh bakteri atau kotoran pada sarung bantal.

5. Mengurangi Stres

mengurangi stres
pinterest.com

Mungkin nggak banyak orang yang tahu, tapi tidur dengan posisi yang salah juga dapat memicu stres. Posisi yang nggak nyaman tersebut juga dapat menghambat proses otak dalam menyimpan memori.

Cobalah untuk tidur tanpa bantal agar kepala menjadi lebih nyaman dan terhindar dari stres. Hal tersebut juga bisa membantu menajamkan memori lho.

Jadi itu dia Sobat Qupas 5 manfaat dari tidur tanpa bantal yang perlu kamu ketahui. Kamu bisa memulainya dengan mengurangi ketebalan bantal sedikit demi sedikit dan merasakan sendiri manfaatnya.

0 Comment