Bikin Baper, 7 Drakor Tentang Sahabat Jadi Cinta Ini Cocok Ditonton Buat yang Lagi Dimabuk Asmara

01 November 2019, at 20:00
0
0
Bikin Baper, 7 Drakor Tentang Sahabat Jadi Cinta Ini Cocok Ditonton Buat yang Lagi Dimabuk Asmara

Kisah persahabatan jadi cinta mungkin terdengar sedikit klise. Tapi tema ini tetap membuat para sutradara tertarik untuk membuatnya menjadi sebuah tayangan yang memikat para penggemar.

Seperti drama Korea bertema persahabatan jadi cinta berikut ini. Mulai dari manisnya hubungan antar sahabat, sampai keduanya dilema karena harus memilih tetap berteman atau mengungkapkan rasa untuk menuju ke jenjang lebih serius, kamu bakal menyaksikannya.

Nah, biar nggak makin penasaran, intip deh apa saja judul drakor tentang sahabat jadi cinta berikut ini!

1. Fight for My Way (2017)

fight for my way
weheartit.com

Serial Korea terbaru bertajuk "Fight for My Way" ini menceritakan tentang perjuangan Ko Dong Man (Park Seo Joon) dan Choi Ae Ra (Kim Ji Won) dalam meraih impian masing-masing.

Selain itu, ada pula kisah persahabatan mereka yagn seru dan lucu, sampai perlahan-lahan berubah jadi cinta.

2. Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo (2016)

weightlifting fairy kim bok joo
talkypic.com

Drama Korea ini menceritakan tentang Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk), seorang atlet renang yang akhirnya sadar sudah jatuh cinta pada Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung), atlet angkat besi wanita yang merupakan teman semasa SDnya.

Setelah lama berpisah setelah lulus di sekolah dasar, keduanya pun bertemu lagi di perguruan tinggi dan menjadi atlet di kampus yang sama.

Awalnya, jung Joon Hyun hanya membantu sahabatnya untuk bisa menjadi kekasih kakak laki-lakinya. Tapi karena terlalu sering bersama dan saling membantu, keduanya pun jatuh cinta dan memutuskan untuk menjadi sepasang kekasih.

3. Bubble Gum (2015)

bubble gum
hancinema.net

Dibintangi oleh Lee Dong Wook dan Jung Ryeo Won, drakor ini worth it buat yang lagi jatuh cinta sama sahabat sendiri.

"Bubble Gum" menceritakan tantang sepasang sahabat, Park Ri Hwan dan Kim Haeng A yang sudah dekat layaknya saudara. Tapi keduanya sulit bersama meski menyimpan rasa. Banyak rintangan dan kejadian yang makin menghadang ketika keduanya memilih untuk memperjuangkan hubungan.

Baca juga: Sederet Drama Korea Tentang Perjuangan Seorang Ibu Tunggal, Kamu Pernah Nonton yang Mana?

4. Twenty Again (2015)

second 20s
instagram.com/muna_my_dear

Drama Korea bertema sahabat jadi cinta ini menceritakan tentang ibu rumah tanggga berusia 38 tahun, Han No Ra (Cho Ji Woo) yang baru masuk kuliah dan berlagak seperti remaja usia 20 tahunan.

Di masa lalu, No Ra menikah di usia 19 tahun dengan Kim Woo Chul (Choi Won Young). Karena No Ra masih lugu dan belum mengenyam pendidikan tinggi, suaminya pun berselingkuh.

Saat masa kuliah di masa lanjut, No Ra pun bertemu dengan Cha Hyun Suk (Lee Sang Yoon), dosen sekaligus teman semasa SMAnya. Akankah benih-benih cinta muncul di antara keduanya?

5. The Time We Were Not in Love (2015)

the time i loved you
pinterest.com/koreatourismny

Dibintangi oleh Ha Ji Won dan Lee Jin Wook, serial televisi ini menceritakan tentang sepasang sahabat, Oh Ha Na dan Choi Won yang sudah bersama selama 17 tahun. Selama itu, ternyata Choi Won memendam rasa pada Ha Na.

Karena peristiwa di masa lalu, choi Won berjanji untuk nggak menjadi kekasih Ha Na. Pahit manisnya kehidupan mereka jalani bersama dalam sebuah jalinan persahabatan. Termasuk menceritakan hubungan kisah cinta dengan masing-masing orang yang keduanya sayangi.

Sampai suatu ketika, mereka pun menyadari bahwa persahabatan mereka nggak lagi murni. Ada rasa cinta yang tumbuh, hingga keduanya memutuskan untuk menjadi sepasang kekasih. Akankah mereka akan selalu bersama?

6. The Producers (2015)

the producers
mydramalist.com

Drama Korea yang berlatar belakang di sebuah divisi perusahaan penyiaran dan hiburan ini juga nggak kalah menarik untuk ditonton.

Banyak hal nggak terduga di sana, termasuk kisah persahabatan Tak Ye Jin (Kong Hyo Jin) dan Ra Joon Mo (Cha Tae Hyun) yang terjalin selama 20 tahun. Menariknya lagi, keduanya juga tinggal bersama.

Saking dekatnya, mereka pun sudah mengenal satu sama lain dan selalu ada di momen penting masing-masing. Kira-kira adakah benih-benih cinta yang tumbuh di hati sepasang sahabat ini?

7. Pinocchio (2014)

pinnochio
instagram.com/sbs_drama_pinocchio

Ini nih drama Korea yang populer di tahun 2014 lalu. Kisahnya tentang persahabatan antara Choi Dal Po (Lee Jong Suk) dan Choi In Ha (Park Shin Hye) yang tinggal bersama sebagai paman dan keponakan. Padahal mereka seumuran dan nggak punya hubungan darah.

Sebagai sahabat, mereka juga sering bertengkar, namun tetap saling melindungi. Sampai suatu ketika perasaan Dal Po berubah menjadi cinta. Karena nggak ingin merusak hubungannya dengan keluarga In Ha, ia pun hanya memendamnya.

Baca juga: Bukan Cinta-cintaan, Ini Lho Drama Korea yang Terinspirasi dari Kasus Pembunuhan Berantai Hwaseong

Selain cerita romantis dan komedi, banyak intrik yang tersaji di dalam serial televisi Korea satu ini. Pastinya sayang banget kalau kamu belum nonton.

Nah, itulah ketujuh drama Korea tentang sahabat jadi cinta yang kisahnya ngena di hati. Meski sedikit klise, tapi semua serial televisi tersebut tetap asyik ditonton. Dijamin bikin baper deh.

0 Comment