Qupas Weekend

Bikin Baper, 8 Film Jepang Romantis Ini Ternyata Diadaptasi dari Manga

28 March 2020, at 09:00
Bikin Baper, 8 Film Jepang Romantis Ini Ternyata Diadaptasi dari Manga

Jepang merupakan negara yang terkenal dengan kedisiplinan dan kebersihannya saja, akan tetapi juga budaya dan keseniannya yang khas. Salah satu yang otentik dan punya banyak peminta, termasuk di Indonesia, adalah manga.

Komik khas Jepang tersebut memang populer di berbagai kalangan, dari anak kecil hingga orang dewasa. Nggak heran, banyak manga yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah film.

Berbicara tentang hal tersebut, berikut ini Qupas rekomendasikan film Jepang romantis yang diadaptasi dari manga terkenal. Apa saja ya?

1. From Me To You (2010)

Manga Romantis (Foto: imdb.com)
imdb.com

"From Me To You" merupakan film romantis Jepang yang diadaptasi dari manga terkenal berjudul "Kimi Ni Todoke" karya Karuho Shiina.

Ceritanya sendiri berfokus pada Kuronuma Sawako (Mikako Tabe), gadis cantik berambut panjang yang disebut mirip dengan Sadako (tokoh hantu terkenal) oleh teman-temannya.

Suatu hari, hidup Sawako berubah karena mengenal seorang pria populer bernama Kazehaya (Haruma Miura).

2. Tomorrow I Will Date With Yesterday’s You (2016)

Film Jepang Romantis (Foto: imdb.com)
imdb.com

Memiliki judul asli "Boku wa Ashita, Kinou no Kimi to Date Suru", film "Tomorrow I Will Date With Yesterday You" diadaptasi dari manga terkenal karya Takafumi Nanatsuki.

Film bercerita tentang Takatoshi Minamiyama (Sota Fukushi) dan Emi Fukuju (Nana Komatsu) yang bertemu di kereta dan jatuh cinta pada pandangan pertama.

Sayangnya, Takoshi dan Emi berasal dari dunia yang berbeda dengan waktu yang berjalan berlawanan. Lantas, bagaimana ya kelanjutan kisah cinta mereka?

3. Orange (2015)

Film Romantis Adaptasi Manga (Foto: imdb.com)
imdb.com

Dirilis pada tahun 2015, "Orange" diadaptasi dari manga berjudul sama karya Ichigo Takano. Kisahnya sendiri mengikuti tokoh bernama Naho Takamiya (Tao Tsuchiya) yang mendapatkan surat yang dikirim oleh dirinya sendiri dari masa depan.

Meskipun pada awalnya ia merasa nggak percaya, namun isi surat mulai menjadi kenyataan. Di dalamnya juga tertulis bahwa Naho akan jatuh cinta kepada Kakeru Naruse (Kento Yamazaki), laki-laki pindahan yang misterius.

Baca juga: 8 Film Jepang Romantis Bertema Sekolah yang Diadaptasi dari Manga, Awas Baper!

4. Strobe Edge (2015)

Rekomendasi Film Jepang (Foto: imdb.com)
imdb.com

Film romantis Jepang yang diadaptasi dari manga selanjutnya adalah "Strobe Edge". Dirilis pada tahun 2015, film ini dibintangi oleh Sota Fukushi dan Kasumi Arimura.

Ceritanya sendiri berfokus pada perempuan cantik dan polos Ninako Kinoshita yang jatuh cinta pada laki-laki populer bernama Ren Ichinose. Meskipun Ninako tahu bahwa Ren sudah memiliki pacar, namun ia nggak mau menyerah terhadap cinta pertamanya tersebut.

5. Love For Beginners (2012)

Film Jepang Terbaik (Foto: imdb.com)
imdb.com

Diadaptasi dari manga berjudul "Kyou, Koi wo Hajimemasu" karya Kanan Minami, "Love For Beginners" menjadi salah satu film romantis dari Negeri Sakura yang nggak boleh kamu lewatkan.

Film ini bercerita tentang Tsubaki Hibino (Emi Takei), seorang gadis yang senang mendandani orang lain namun nggak memperhatikan penampilannya sendiri.

Suatu hari, Tsubaki bertemu dengan laki-laki populer yang suka bersikap seenaknya bernama Kyouta Tsubaki (Tori Matsuzaka). Keduanya kemudian terlibat dalam sebuah pertengkaran dan mulai jatuh cinta. Apa yang terjadi salanjutnya ya?

6. Your Lie In April (2016)

Film Jepang Terbaru (Foto: imdb.com)
imdb.com

"Your Lie in April" juga dikenal dengan judul "Shigatsu wa Kimi no Uso". Diadaptasi dari seri manga karya Naoshi Arakawa, film Jepang ini bercerita tentang seorang pianis bernama Arima Kousei (Kento Tamazaki) yang memutuskan untuk berhenti bermain musik sejak ibunya meninggal.

Kehidupan montonnya kemudian berubah menjadi lebih berwarna saat ia bertemu dengan Kaori (Suzu Hirose), violos cantik yang mencuri hatinya.

Baca juga: Rekomendasi Film Komedi Romantis Terbaru untuk Ditonton Bersama Kesayangan

7. One Week Friends (2017)

Film Romantis Jepang (Foto: imdb.com)
imdb.com

Memiliki judul lain "Isshuukan Friends", film "One Week Friends" bercerita tentang kisah cinta antara Yuki Hase (Kento Yamazaki) dan Kaori Fujimiya (Haruna Kawaguchi).

Film Jepang yang dirilis pada tahun 2017 ini diadaptasi dari manga terkenal karya Matcha Hazuki. Kalau nonton ini, dijamin kamu jadi baper sendiri!

8. Relife (2017)

Film Jepang Romantis 2020 (Foto: imdb.com)
imdb.com

Terakhir, ada "Relife" yang diadaptasi dari seri manga berjudul sama karya Yayoiso. Ceritanya sendiri befokus pada Kaizaki Arata (Taishi Nakagawa), laki-laki 27 tahun yang putus asa karena nggak kunjung mendapatkan pekerjaan.

Suatu hari, ia mendapatkan tawaran untuk ikut dalam program Relife sebagai bahan percobaan. Tanpa pikir panjang, Kaizaki pun menyetujuinya dan berubah menjadi remaja 17 tahun setelahnya. Wah, gimana kelanjutannya ya?

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa film Jepang romantis yang diadaptasi dari manga terkenal. Siap-siap baper ya!