Bikin Baper, 8 Lagu ini Wakili Kamu yang Sedang Patah Hati

08 December 2018, at 17:00
2
0
Bikin Baper, 8 Lagu ini Wakili Kamu yang Sedang Patah Hati

Kalau sedang patah hati rasanya semuanya terasa kosong dan tidak bersemangat untuk melakukan aktivitas apa pun. Pengennya tiduran saja seharian dalam kamar sambil meratapi hubungan yang kandas.

Kadang menangis pun tidak dapat mengobati sakit hati yang dirasakan, bercerita kepada orang lain tidak mengurangi beban sama sekali. Bukan karena orang lain tidak mengerti, tapi karena perasaan hati memang sedang kalut tak karuan.

Jadi, orang yang patah hati biasanya tidak bisa mengungkapkan apa yang sedang dia rasakan dengan jujur. Salah satu cara untuk bisa menyalurkannya adalah dengan mendengarkan lagu.

Nah, lagu-lagu ini bisa mewakili kamu yang sedang patah hati. Awas nangis!

1. Tulus - Pamit

tulus-pamit
youtube.com

Suara abang Tulus yang maskulin ini memang cocok menyanyikan lagu apa pun ya. Lagu ceria bagus, lagu sedih feel-nya sampai banget ke pendengar. Setuju?

Lagu yang paling nyesek dari abang Tulus ini berjudul Pamit. Hmm, dari judulnya saja sudah terkesan galau ya, guys?

Pamit bercerita tentang seseorang yang merasa bahwa dia sudah tidak sejalan lagi dengan pasangannya. Meskipun dipaksa, tapi tetap saja. Jadi, dia memutuskan untuk pamit pergi dan meminta sang kekasih untuk melepaskan genggamannya. Wah sedih ya!

2. Tulus - Langit Abu-Abu

tulus-langit abu-abu
youtube.com

Masih lagunya Tulus nih, ada Langit Abu-Abu yang bercerita tentang seseorang yang hanya dijadikan pelarian semata.

Jadi, ada seseorang yang dia sayang dan kagumi. Ketika seseorang ini sedang ada masalah dengan pasangannya, dia selalu ada. Tapi pas masalahnya sudah selesai, dia ditinggal begitu saja.

Hmm, yang jadi korban pelarian coba dengerin, deh!

3. Raisa - Usai Di Sini

raisa-usai di sini
youtube.com

Kalau penyanyi yang satu ini memang punya banyak lagi galau, ya? Usai Di Sini adalah lagu Raisa yang hampir sama seperti Pamit.

Usai Di Sini berkisah tentang seseorang yang dikecewakan oleh kekasihnya. “Seolah aku tak pernah jadi bagian besar dalam hari-harimu”, katanya. Jadi, dia menyarankan untuk mengakhiri saja hubungan percintaan tersebut. Bukan karena dia tidak mau berusaha, tetapi dia tahu kapan waktu yang tepat untuk berhenti.

4. GAC - Berlari Tanpa Kaki

gac-berlari tanpa kaki
youtube.com

Lagu GAC yang satu ini berbeda dengan tiga lagu di atas. Berlari Tanpa Kaki tidak menceritakan tentang orang yang disakiti oleh kekasihnya, melaikan ditinggalkan oleh orang tersayang untuk selama-lamanya atau meninggal. Sebenarnya jika diartikan, lagu ini bisa untuk siapa saja bukan hanya pacar.

Kehilangan orang terkasih memang berat ya. Meskipun sudah lama, pasti ada momen-momen dimana kamu merasa kesepian dan sendirian tanpanya. Kenangan-kenangan juga pasti akan selalu muncul dan membuatmu ingin melihat sosoknya sekali lagi. Sedih!

Kalau kata GAC sih, seperti berlari tanpa kaki.

Baca Juga: 10 Kata Motivasi yang Bikin kamu Semangat Setelah Patah Hati

5. Isyana - Sekali Lagi

isyana-sekali lagi
youtube.com

Kalau kamu sedang patah hati namun masih mempertimbangkan untuk memperbaiki hubungan, lagu Isyana ini pasti cocok untukmu! Sekali Lagi ini merupakan salah satu soundtrack film “Critical Eleven”.

Kegelisahan cinta dituangkan oleh Isyana dalam lagu yang sangat puitis ini, tentang pemberian kesempatan kepada pasangan dalam hubungan yang terkoyak.

6. Nadin Amizah - Rumpang

nadin amizah-rumpang
youtube.com

Mungkin ada yang belum dengar tentang Nadin Amizah. Namanya besar dari instagram karena unggahan cover lagunya yang disukai oleh banyak pengguna. Suara Nadin unik, setiap dia menyanyikan sebuah lagu, makna dari lagu tersebut akan meresap ke pendengar.

Nadin baru-baru ini merilis lagu bertajuk Rumpang, yang seketika membuat menangis banyak orang, bahkan orang-orang yang tidak sedang patah hati.

Rumpang bercerita tentang seseorang yang ditinggalkan, dengan diksi yang menarik dan unik, lagu ini mampu membuat banyak orang terbawa. Wajib dengar! 

7. Sheila On 7 - Dan

sheila on 7-dan
youtube.com

Siapa sih yang nggak kenal Sheila On 7, band legendaris ini memang punya sejuta lagu galau yang easy listening. Salah satunya adalah lagu Dan, yang berkisah tentang penyesalan seseorang karena telah meninggalkan orang yang dia sayang.

Makna lagu ini dalam sekali. Kamu perlu mendengarkan langsung supaya lebih jelas!

8. Samsons - Bukan Diriku

samsons-bukan diriku
youtube.com

Samsons memang sudah bubar, tapi lagu-lagunya masih terkenang. Bukan Diriku adalah salah satu lagu Samsons yang masih sering di putar hingga saat ini.

Merupakan cerita tentang seseorang yang tidak menjadi pilihan dari orang yang dicintai, lagu ini pasti bisa buat nangis kamu yang cintanya bertepuk sebelah tangan. Sedih ya, apalagi kalau dia memilih orang yang rasa cinta dan pengorbanannya tidak lebih besar daripada kamu.

Yak, itu dia 8 lagu yang pasti bikin baper kalau kamu mendengarkannya. Bahkan orang yang tidak sedang patah hati saja nangis, berani mendengarkan?

0 Comment